Ciri Ciri Masalah Power Quality

0

Ciri ciri masalah power quality ~ NEW.SRALALI.com.

Ciri ciri masalah power quality ~ NEW.SRALALI.com.
Ciri ciri masalah power quality

Dalam suatu pengukuran daya (power quality measurement), kita tentunya membutuhkan alat ukur listrik atau tools yang akan membantu kita dalam pengukuran tersebut guna memecahkan permasalahan daya yang di alami. adakah aturan dalam melakukan pengukuran tersebut? ya, adalah proses sistematis untuk menemukan dan menghilangkan masalah. Untuk mata yang tak terlatih, masalah dalam sistem distribusi listrik mungkin tidak dikenali sebagai masalah kualitas daya. Misalnya, masalah termal – magnetik pemutus sirkuit biasanya menunjukkan hubungan pendek, ataupun masalah grounding, atau overload. Bila masalahnya jelas seperti itu maka segera lah mengganti sikring anda.

Sebaliknya, teknisi yang memeriksa power quality atau insinyur bertanya, ” Mungkin kita harus melihat pada jenis beban pada sistem dan memantau harmoniknya ? Mungkin kita harus memantau untuk unbalance “

Mengetahui dan mengenali gejala kualitas daya yang paling umum dan bagaimana memecahkan masalah mereka, merupakan langkah pertama dalam memecahkan masalah kualitas daya.

Apa alat yang Anda butuhkan untuk pekerjaan itu ?

Seperti halnya tugas pemecahan masalah, Anda perlu alat yang tepat. Ketika datang ke masalah kualitas daya, alat ini mungkin Sudah banyak yang memproduksi dan di jual di pasaran.

Pertama, Anda perlu men set up alat dengan baik, Kemudian menggunakan penganalisis kualitas daya untuk mengukur dan mencatat parameter tertentu yang terkait dengan kualitas daya. Seperti data logger, termal imager, termometer inframerah, dan recorder digital multimeter, juga dapat membantu dalam pemecahan masalah kualitas daya.

Apa jenis masalah yang akan Anda temukan?

Masalah kualitas daya umum dikelompokkan menjadi dua bidang luas yaitu anomali tegangan dan masalah distorsi harmonik. Tegangan anomali dapat menyebabkan beberapa masalah, namun cukup mudah diperbaiki, Kuncinya adalah untuk melihat gejalanya terlebih dahulu agar dapat menentukan tindakan.

  • dips
  • Sags

Voltage dips atau sags bertanggung jawab untuk 80% dari semua masalah kualitas daya. Sebuah dip atau sag terjadi ketika sistem tegangan turun menjadi 90% atau kurang dari tegangan sistem nominal untuk setengah kali dalam satu menit. Gejala umum termasuk lampu pijar dips / berkedip jika dip berlangsung lebih dari tiga kali, matikanlah power komputer, matikan juga peralatan elektronik yang memiliki sensitifitas terhadap gangguan daya. Karena dips yang terjadi cukup lama atau berkali kali adalah merupakan ciri ciri masalah power quality.

Untuk memecahkan masalah dip potensial , mulai dengan memantau di mana beban gejala dip pertama terjadi. Bandingkan saat kegagalan operasional peralatan untuk waktu di mana tegangan dip terjadi , jika tidak ada korelasi , masalahnya kemungkinan besar tidak tegangan dip . Lanjutkan pemecahan masalah dengan memantau lebih jauh ke hulu sampai sumber permasalahan dapat ditemukan.

(LYH)

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar