Mau Bisnis Terkenal Karena Diliput Media? Ini Tipsnya!

0
Mau Bisnis Terkenal Karena Diliput Media? Ini Tipsnya! (*dok: Ralali.com)

Publikasi media memiliki peran penting dalam meningkatkan awareness bisnis agar lebih dikenal oleh masyarakat luas. Mendapatkan perhatian dari media menjadi salah satu tantangan besar dalam memasarkan produk/layanan bisnis. Selain meningkatkan awareness, publikasi di media juga dapat meningkatkan SEO (Search Engine Optimization) di mesin pencarian yang pada akhirnya akan berdampak pada oeningkatan penjualan dan kredibilitas bisnis.

Berikut Ralali.com telah merangkum 4 tips agar bisnis dapat diliput media.

1. Pahami Target Market yang dituju

Tahap pertama yang perlu dilakukan adalah memahami target market yang ingin dijangkau oleh bisnis Anda. Setelah menentukan target market, maka Anda dapat mencari tahu apa yang mereka sukai diantara menintin, mendengarkan, ataupun membaca. Televisi, Radio, ataupun media online apa saja yang mereka sukai, sehingga Anda dapat menentukan pemilihan media terbaik agar tepat sasaran.

2. Jalin Hubungan Baik dengan Jurnalis

Tahap berikutnya setelah mengetahui target market yang akan dijangkau, Anda perlu menghubungi jurnalis dari media yang sesuai dengan background bisnis yang dijalankan. Berikan news value bisnis Anda yang menarik, tonjolkan keunikan yang membedakan bisnis Anda dengan pesaing lainnya. Jalin hubungan yang baik dengan beberapa jurnalis, sehingga bisnis tetap dapat terpublikasi dengan baik pula.

3. Ikutsertakan Bisnis di Berbagai Acara

Anda perlu cermat melihat peluang berbagai acara potensial yang akan diliput oleh media. Jika acara tersebut banyak mengundang media, maka kesempatan bisnis Anda akan diliput menjadi lebih besar. Selain mendapatkan manfaat peliputan media, tentunya dengan mengikuti ragam acara dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk/layanan bisnis yang Anda tawarkan.

4. Manfaatkan Marketplace

Selain dengan mengikuti acara, Anda dapat memanfaatkan marketplace untuk mendapatkan publikasi dari media. Ralali.com sebagai pionir B2B marketplace terbesar dan terpercaya di Indonesia telah bermitra dengan berbagai media nasional ataupun lokal ternama mulai dari media online, televisi, ataupun radio. Anda dapat berkolaborasi dengan Ralali.com, sehingga secara sekaligus mendapatkan exposure yang tinggi dari media.

Nah, itulah ke-4 tips agar bisnis dapat diliput media. Dalam menjalani bisnis, tak hanya mendapatkan perhatian dari media yang menjadi tantangan besar. Para pebisnis sering menemui kendala dalam pencarian barang kebutuhan berbisnis. Tak pelru khawatir, Ralali.com memberikan solusi dengan berbagai fitur unggulannya. Dimulai dengan fitur unggulan RFQ atau Request For Quotation untuk pemilik bisnis yang memiliki request atau permintaan khusus terkait barang tertentu. Request for Quotation (RFQ) merupakan salah satu layanan yang memudahkan para penjual untuk bertemu dengan pembeli yang tepat. Fitur ini memungkinkan pembeli untuk mengajukan kebutuhan usaha sesuai budget tertentu. Penjual produk dapat memberikan penawaran harga yang sesuai dengan kebutuhan pembeli.

Melalui fitur RFQ dari Ralali.com, kami siap membantu Anda memenuhi kebutuhan bisnis dengan seller-seller terpercaya kami. Berbagai barang dan kebutuhan usaha Anda kini siap tersedia kapan saja. Ajukan penawaran Anda sekarang disini. Dapatkan harga grosir terbaik untuk setiap pembelian produk dalam jumlah banyak.

Tak hanya itu, Ralali.com baru saja meluncurkan fitur unggulan terbarunya yakni Ralali Plus, sebagai solusi pengembangan usaha dengan cepat dan terkendali. Ralali Plus diperuntukkan bagi pegiat usaha yang telah bergabung dalam Ralali.com untuk mendapatkan kemudahan pembayaran dalam penuhi kebutuhan berbisnis. Ralali Plus menawarkan berbagai keunggulan, dimulai dari penawaran kemudahan pembayaran dengan single payment, proses approval yang mudah,  transaksi yang transparan dan terekam secara digital, tanpa collateral, tanpa potongan dan biaya tambahan, hingga pemberian promo menarik dan harga yang kompetitif yang dapat memberikan nilai Plus dalam menjalankan bisnis.

Ralali Plus juga dapat digunakan langsung di dalam platform www.ralali.com untuk pemenuhan kebutuhan maupun  pembayaran dan top up tagihan utilitas usaha anda seperti pembayaran BPJS, PDAM, PLN, Pulsa, bahan baku, angsuran, ATK, Alat pendukung kerja, komponen, spareparts, serta berbagai kategori lainnya. Gunakan Ralali Plus di Ralali.com sekarang juga. Kembangkan bisnis Anda dengan mudah dan cepat hanya DISINI. Kunjungi Ralali.com sekarang juga!

Berbagai pertanyaan terkait dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke hello@ralali.com untuk info lebih lanjut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.