Harga Minyak Sawit Naik 2 Hari Beruntun, Ada apa?

Selasa (8/2) Harga minyak sawit mentah atau Crude Palm Oil (CPO) mengalami kenaikan kembali pada hari ini, setelah sebelumnya Senin (7/2) juga terjadi kenaikan. Dengan begitu, harga minyak sawit telah naik dua hari beruntun.

Harga minyak sawit naik 2 hari beruntun. (*dok: Ralali.com)

Melansir data dari Refinitiv, paha hari ini pukul 09.00 WIB, harga minyak sawit dibanderol MYR 5.571 per ton, naik hingga mencapai 0,63%.

Sesuai dengan riset yang dilakukan oleh Fitch Solutions Country Risk & Industry, diprediksikan bahwa terjadi kenaikan produksi minyak sawit Malaysia dalam periode 2021/2022 hingga mencapai 7,3%. Pada akhir Januari lalu, harga CPO sempat turun dari sebelumnya rekor terrtinggi menjadi lebih rendah melemah 0,73% ke RM 5.587 per ton pada (31/1). Menurut Reuters, hal ini terjadi karena ekspektasi stok minyak sawit dunia yang sedikit lebih tinggi pada akhir Januari lalu. Kontrak pengiriman minyak sawit April 2022 di Bursa Malaysia Deriative Exchange ditutup 1,39% lebih rendah pada MYR 5.539 per ton.

Wisnu Wardhana, selaku Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri telah mengumumkan bahwa kebijakan ekspor minyak sawit sejumlah 18.178 ton olein dan 310.000 ton minyak sawit mentah untuk enam perusahaan. Kebijakan tersebut diberlakukan selama periode enam bulan, namun para eksportir dapat melakukan permintaan volume tambahan setelah melampirkan bukti penjualan dalam negeri.

Pada minggu lalu, pemerintah Indonesia menyampaikan bahwa eksportir dapat meminta surat ijin untuk ekspor apabila telah memenuhi syarat yakni mewajibkan para produsen minyak kelapa sawit menjual 20% dari output mereka terhadap konsumen dalam negeri dengan harga tetap.

Temukan minyak sawit goreng terlengkap dari berbagai merek ternama dan berkualitas hanya di https://www.ralali.com/search/minyak-sawit. Disini Anda dapat dengan mudah menemukan produk yang Anda butuhkan seperti minyak sawit goreng atau produk lainnya hanya melalui handphone, browser atau bisa langsung download aplikasi Ralali.com. Bagi kamu yang memiliki toko atau agen yang sedang mencari distributor minyak sawit goreng untuk keperluan bisnis, Anda dapat dengan mudah temukan di Ralali.com, karena disini tersedia minyak sawit goreng grosir dengan harga yang kompetitif.

Ayo Saling Membantu

Comments (0)
Add Comment