Pesona Bali yang Luar Biasa Lahirkan Peluang Usaha Menguntungkan, Simak Selengkapnya!

Bali dikenal dengan sebutan Pulau Dewata. Setelah menghadapi terpaan Pandemi Covid-19 awal 2020 kemarin, Bali terpaksa menutup sebagian besar lokasi ritel yang paling berpotensi di Bali, sehingga memaksa konsumen pula untuk mengubah perilaku perjalanan dan konsumsi mereka.

Pesona Bali yang Luar Biasa Lahirkan Peluang Usaha Menguntungkan, Simak Selengkapnya! (*dok: Ralali.com)

Melihat hal tersebut tentunya di 2022 ini menjadi moment rebound bagi seluruh lini bisnis mengingan pandemi Covid-19 berangsur membaik. Dengan moment ini tentunya menjadi peluang yang besar bagi para pengusaha yang ini memulai ataupun mengaktifkan Kembali usahanya.

Sebelum memulai usaha di Bali, Anda perlu jeli mengetahui produk-produk apa saja yang laris dipasarkan di Bali. Hal ini tentunya menjadi sangat penting agar usaha yang dijalankan memiliki minat besar di masyarakat.

Ditambah lagi, pendiri SapceX Elon Musk  hingga pendiri Microsoft Bill Gates disebut akan menghadiri  B20 Summit di Bali yang akan dilaksanakan November 2022 mendatang. Tentunya hal tersebut juga menjadi potensi yang besar mengingat acara berstandar internasional akan diselenggarakan di Bali.

Berikut Ralali.com telah merangkum 4 ide usaha yang sangat berpotensi menguntungkan di Pulau Dewata, Bali.

1. Usaha Properti

Para pengusaha dari sektor ini telah menunggu moment rebound setelah sekian lama, mengingat saat ini pemerintah telah memberikan kelonggaran untuk kegiatan keramaian dengan telah menyukseskan program vaksinasi, maka masyarakat kembali melakukan perjalanan liburan ke Pulau Dewata Bali. Bahkan peningkatan liburan ini sudah terjadi mulai beberapa bulan yang lalu.

Dengan begitu, bisnis properti tetap menjadi pilihan populer bagi pengusaha karena fleksibilitasnya. Selalin properti ini dapat digunakan untuk menarik pendapatan pasif sebagai sewa properti jangka pendek melalui berbagai aplikasi travel dan dapat digunakan sebagai rumah liburan saat keluarga mengunjungi Bali. Serta pemeliharaan properti dan akses ke air, listrik, dan Wi-Fi cukup mudah dilakukan.

Dengan banyaknya jumlah wisatawan yang berkunjung, tentunya jasa penyewaan properti sangat dicari. Bagi Anda yang berniat untuk memulai usaha penginapan namun masih ragu harus mulai darimana, Ralali.com menyediakan beragam kebutuhaan bisnis penginapan atau porhotelan mulai dari perlengkapan hotel seperti bantal, selimut, kasur, alat elektronik, hingga bahan baku untuk makanan hotel atau penginapan, dan lain sebagainya. Temukan kebutuhan HoReCa dengan harga terbaik hanya disini.

2. Usaha Kuliner

Selain usaha properti, tentunya industri kuliner juga menawarkan sejumlah besar peluang untuk memulai bisnis di Bali. Bali terus menarik pecinta kuliner dari seluruh penjuru dengan ide berbagai pilihan ide bisnis kuliner baru, seprti dari truk makanan hingga dapur cloud dan usaha kopi drive-thru.

Semakin unik konsep yang ditawarkan maka semakin tinggi peluang bisnis kuliner ini dapat dikenal oleh masyarakat luas bahkan hingga menjadi viral. Bagi Anda yang baru memulai bisnis kuliner, temukan kebutuhan bisnis dengan cepat, mudah, dan aman dengan Ralali.com. Dapatkan kebutuhan usaha kuliner Anda dengan harga terbaik hanya disini.

Ralali.com sebagai B2B marketplace pertama, terbesar, dan terpercaya di Indonesia yang telah berdiri sejak 2013 lalu selalu berikan inovasi terbaiknya untuk memenuhi kebutuhan bisnis para pengusaha. Tawarkan program business collection “Usaha Makanan Kekinian” dimana para pengusaha cafe dapat secara mudah memenuhi kebutuhannya dengan produk berkualitas dan harga terjangkau hanya disini. Tak hanya makanan kekinian, Ralali.com juga menawarkan program business collection “Usaha Minuman Kekinian” yang menyediakan ragam kebutuhan usaha minuman dengan harga terbaiknya hanya disini.

3. Usaha Ritel

Dibandingkan dengan industri kuliner, saat pandemi Covid-19 berlangsung usaha ritel Bali mendapat pukulan yang lebih besar, hingga sebagian besar bisnis terpaksa tutup, jatuh ke sektor ritel.

Pasca pandemi ini, menurut Pieter Levels, yang menjalankan nomadlist.com, memproyeksikan bahwa komunitas Digital Nomad global akan mencapi 1M pada 2035 mendatang. Peningkatan populasi Digital nomad dan kemungkinan Visa Digital Nomad di Indonesia dapat membentuk jenis toko dan layanan yang akan mengisi unit kosong di Bali. Usaha ritel sendiri dapat berbentuk beberapa kategori semisal fashion, FMCG, hingga industri layanan seperti salon & spa.

Dimulai dengan fashion, bagi para pemula bisnis ini yang masih bingung mencari supplier dapat dengan mudah menemukan produk fashion terbaik dan berkualitas baik untuk pria ataupun wanita hanya disini. Tak hanya untuk dewasa, Ralali.com juga menyediakan ragam fashion untuk anak-anak.

Tak hanya itu, bagi pengusaha ritel FMCG juga tak perlu bingung mencari supplier terbaik dengan pilihan harga yang kompetitif, Anda dapat temukan hanya di Ralali.com. Untuk usaha Salon & Spa, Ralali.com juga berikan kemudahan pemenuhan kebutuhan bisnis ini dengan pilihan produk berkualitas hanya disini.

4. Event Organizer

Melihat perkembangan pesat Bali yang sering dijadikan lokasi pelaksanaan acara berskala nasional ataupun internasional. Kebutuhan akan Event Organizer atau EO pun semakin meningkat. Hal ini dapat menjadi peluang besar bagi Anda yang memiliki kemampuan atau minat dalam managing sebuah acara.

Dalam menjalani bisnis ini, Ralali.com tentunya memberikan solusi kemudahan bagi para pebisnis Event Organizer. Selain sebagai marketplace barang, Ralali juga menyediakan penyedia jasa untuk Anda. Temukan berbagai kesempatan bisnis yang luas dengan Ralali.com di berbagai bidang mulai dari jasa desain, jasa kebersihan, jasa event, dan masih banyak lainnya.

Saatnya melupakan cara konvensional untuk menemukan penyedia jasa yang ahli dibidangnya. Dapatkan keuntungan menarik dengan menghemat waktu untuk pekerjaan dan kebutuhan Anda hanya disini. Nikmati semua kemudahan fitur lengkap dengan komunikasi canggih dan transaksi aman.

Nah, itulah ke-4 ide usaha yang sangat berpotensi menguntungkan di Pulau Dewata, Bali. Sebagai pionir B2B marketplace di Indonesia Ralali.com memberikan solusi bagi para pebisnis dengan ragam fitur unggulan. Dimulai dengan fitur unggulan RFQ atau Request For Quotation untuk pemilik bisnis yang memiliki request atau permintaan khusus terkait TV atau barang tertentu lainnya. Request for Quotation (RFQ) merupakan salah satu layanan yang memudahkan para penjual untuk bertemu dengan pembeli yang tepat. Fitur ini memungkinkan pembeli untuk mengajukan kebutuhan usaha sesuai budget tertentu. Penjual produk dapat memberikan penawaran harga yang sesuai dengan kebutuhan pembeli.

Melalui fitur RFQ dari Ralali.com, kami siap membantu Anda memenuhi kebutuhan bisnis dengan seller-seller terpercaya kami. Berbagai barang dan kebutuhan usaha Anda kini siap tersedia kapan saja. Ajukan penawaran Anda sekarang disini. Dapatkan harga grosir terbaik untuk setiap pembelian produk dalam jumlah banyak.

Tak hanya itu, Ralali.com baru saja meluncurkan fitur unggulan terbarunya yakni Ralali Plus, sebagai solusi pengembangan usaha dengan cepat dan terkendali. Ralali Plus diperuntukkan bagi pegiat usaha yang telah bergabung dalam Ralali.com untuk mendapatkan kemudahan pembayaran dalam penuhi kebutuhan berbisnis. Ralali Plus menawarkan berbagai keunggulan, dimulai dari penawaran kemudahan pembayaran dengan single payment, proses approval yang mudah,  transaksi yang transparan dan terekam secara digital, tanpa collateral, tanpa potongan dan biaya tambahan, hingga pemberian promo menarik dan harga yang kompetitif yang dapat memberikan nilai Plus dalam menjalankan bisnis.

Ralali Plus juga dapat digunakan langsung di dalam platform www.ralali.com untuk pemenuhan kebutuhan maupun  pembayaran dan top up tagihan utilitas usaha anda seperti pembayaran BPJS, PDAM, PLN, Pulsa, bahan baku, angsuran, ATK, Alat pendukung kerja, komponen, spareparts, serta berbagai kategori lainnya. Gunakan Ralali Plus di Ralali.com sekarang juga. Kembangkan bisnis Anda dengan mudah dan cepat hanya DISINI. Kunjungi Ralali.com sekarang juga!

Berbagai pertanyaan terkait dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke hello@ralali.com untuk info lebih lanjut.

Ayo Saling Membantu

Comments (0)
Add Comment