Ralali.com Ajak Asosiasi Craft Kabupaten Sukoharjo untuk go digital

Antusiasme para UMKM dari asosiasi craft di Kabupaten Sukoharjo saat mengikuti sosiaslisasi dari Ralali.com. (*dok: Ralali.com)

Senin (14/2) Tim SME Ralali.com dan PT Triwiguna Kencana (Enabler Solo) sebagai mitra dari PT Mitra Enabler Indonesia (MEI) kembali melakukan acara sosialisasi dengan tema “Kunci Sukses Omset UKM Naik Drastis Melalui B2B Marketplace” yang diadakan Ji Nung Resto, Sukoharjo, Jawa Tengah. Menindaklanjuti sosialisasi virtual yang sebelumnya telah dilakukan bersama UMKM Solo binaan Bank Indonesia Jumat (11/2), kali ini program pembinaan dan pengembangan dilakukan secara offline untuk bantu UMKM Indonesia naik kelas.

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan UKM dari asosiasi craft yang berasal dari daerah Solo dan sekitarnya. Sesi binaan didukung dan dihadiri oleh Dinas Perdagangan Koperasi UKM Kabupaten Sukoharjo yang diwakili oleh Sekretaris Bidang Perindustrian dan UKM, Bapak Seno Kurnianto dan Bapak Suryanto, S.sos selaku Kepala Bidang Perindustrian dan UKM.

Acara dihadiri secara langsung oleh Dinas Perdagangan dan Koperasu UKM Kabupaten Sukoharjo. (*dok: Ralali.com)

Pemaparan materi diawali dengan perkenalan singkat Ralali.com ekosistem grup, kemudian dilanjutkan dengan penjelasaan perbedaan dari B2B dan B2C. Pada sesi ini, PT Triwiguna Kencana selaku Enabler Solo merangkul para UKM untuk bergabung dengan komunitas binaan Enabler Solo, sehingga mereka akan mendapatkan berbagai keuntungan dalam pengembangan usahanya. Tak hanya itu, para UKM diajarkan secara langsung bagaimana cara memiliki toko online di Ralali.com, sehingga dapat memperluas jaringan usaha mereka.

Selama sesi berlangsung, Para UKM diberikan masker Primero dari Ralali.com agar acara tetap aman sesuai protokol kesehatan. (*dok: Ralali.com)

Sosialisasi ini bertujuan untuk mendukung secara penuh dengan merangkul para UKM dari berbagai asosiasi di wilayah Solo dan sekitarnya bergabung komunitas Enabler Solo agar usaha mereka dapat lebih berkembang dan Go Digital. Ke depannya, Ralali.com bersama PT Triwiguna Kencana (Enabler Solo) akan melakukan pelatihan secara rutin untuk membimbing dan mendampingi usaha mereka, sehingga dapat menghasilkan UKM yang berkualitas. UKM akan didukung secara penuh dengan Ralali.com Ekosistem Grup, seperti Ralali Connect dan Ralali Agent, dengan begitu UKM Kabupaten Sukoharjo dapat lebih berkembang.

Ayo Saling Membantu

Comments (0)
Add Comment