Wow! 5 Makanan Natal Ini Memecahkan Rekor Dunia, Salah Satunya Dari Tanah Air

Makanan Natal yang Memecahkan Rekor Dunia

0

Saat natal tiba banyak hidangan spesial yang disajikan untuk menyambut perayaan ini. Bahkan di berbagai negara beberapa sajian dibuat dengan tampilan yang super besar dan unik, sampai-sampai tercatat dalam buku rekor dunia. Wow!

Kampung Gingerhouse Bread Terluas
Kue Natal yang memecahkan rekor
Source: Istimewa

Sudah sejak lama gingerbread menjadi salah satu makanan ikonik saat perayaan natal tiba. Namun tidak seperti kue jahe pada umumnya, karena pada Desember 2015 lalu Meksiko berhasil menciptakan kampung “ginger house” seluas 45,29 meter persegi, yang terdiri dari 216 bangunan dan 27 blok rumah manis dan menggoda, di Playa del Carmen, Quintana Roo, Meksiko.

Gingerbread House Terbesar
GingerBread terbesar di dunia
Source: Newatlas.com


Tahu nggak sih kalian ternyata sebelum Meksiko berhasil membuat rumah kue jahe dengan ukuran yang fantastis, ternyata Texas sudah lebih dulu membuat rumah yang terbuat dari kukis jahe ini pada 2013 lalu.

Uniknya lagi rumah jahe yang memiliki luas 1.110 meter dengan panjang 18,28 meter dan lebar 12,8 meter. Bukan sekadar jadi pajangan saja, karena di sini juga pengunjung bisa bertemu Sinterklas.

Cokelat Santa Tertinggi
Kue natal yang memecahkan rekor
Source: Istimewa


Pada tahun 2011 lalu, di sebuah pusat perbelanjaan Mirabello di Cantu, Italia pernah berdiri sebuah cokelat raksasa yang menyerupai santa claus. Kreasi cokelat terbesar dengan tinggi 5 meter, dan diameter 2,5 meter, dengan berat total 1,8 ton ini dibuat oleh 6 pekerja dalam kurun waktu 3 minggu saja loh. Keren kan?

Kue Tertinggi
Kue Natal yang memecahkan rekor
Source: Istimewa

Datang dari tanah air, November 2008 lalu sebuah rekor dunia dipecahkan oleh Sekolah Kuliner Hakasima-Nilasari yang membuat kue tertinggi yang dipamerkan di Senayan City, Jakarta.

Kue yang dibuat dengan tinggi 33 meter, lebar 9 meter, dan bobot hingga 20 ton ini membutuhkan setidaknya 1750 kg gula bubuk, 1620 kg gula, 1620 kg margarin, 243 kg bubuk cokelat, 100 liter gula cair dan 3240 kg telur, wow kebayang nggak tuh.

Cake Log Yule Terpanjang

Kue natal yang memecahkan rekor
Source: Istimewa


Selain ginger bread, cake berbentuk kayu juga menjadi salah satu sajian wajib saat merayakan natal. Namun lagi-lagi cake log yang disajikan sangat berbeda. Karena kali ini seorang chef dari Shangri-La Hotel di Shanghai, China pada 1 Desember 2011 memecahkan rekor dengan membuat kue yang memiliki panjang hingga 1 kilometer.

Wah-wah itu dia karya fantastis yang datang dari berbagai penjuru dunia, kalau kalian paling suka yang mana nih?

 

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.