promo hari ini

Mengenal Generasi Baby Boomers, X, Y, Z. Kamu Masuk yang Mana Nih?

0

Tahukah kamu dalam kurun waktu 100 tahun terakhir ini sudah lahir 5 generasi yang berbeda?

Berbeda waktu kelahiran, budaya, kebiasaan maupun paradigma, yang akhirnya membuat setiap generasi memiliki pola pikir dan karakter yang berbeda. Memang gak mudah memahami suatu perbedaan, tapi dengan belajar mengenal siapa ‘mereka’. Kita akan lebih mudah untuk menghadapi orang-orang yang berasal dari generasi berbeda sekalipun.   

 

# Baby Boomers (1946-1964)

Generasi X,Y,Z

‘Banyak anak banyak rezeki’ itulah kalimat yang sering kita dengar dari orang-orang generasi Baby Boomers ini. Tak hanya itu, generasi yang lahir dalam rentang tahun 1946-1964 ini juga masih kental dengan adat dan istiadat loh. So, gak heran kalau mereka masih cenderung berpikir secara konservatif dalam banyak hal.

Di samping itu generasi Baby Boomers juga cenderung sensitif, jadi ada baiknya kamu lebih berhati-hati saat mengatakan sesuatu kepada mereka. Namun dibalik itu generasi yang lahir saat pasca perang ini, juga memiliki semangat dan dedikasi mereka dalam bekerja yang patut dicontoh.

 

# Generasi X (Tahun Kelahiran 1965-1976)

Generasi X, Y, ZGenerasi yang terlahir pada masa gejolak dan transisi ini, cenderung lebih toleran dan bisa menerima perbedaan yang ada. Namun sayangnya cenderung suka mengambil resiko.

Lahir dan tumbuh dengan pola asuh generasi Baby Boomers membuat, generasi yang lahir tahun 1965-1976 ini bisa mengambil keputusan yang matang, bahkan masuk dalam golongan orang yang open minded dan efisien dalam bekerja, serta mulai mengenal teknologi dan berpikir secara inovatif loh.  

 

# Generasi Y – Generasi Millennial (Tahun Kelahiran 1977-1995)

Generasi x,y,z

Kalau generasi x sudah mengenal teknologi seperti komputer, berbeda dengan generasi Y atau lebih dikenal sebagai millennials yang sudah memasuki era dimana video games, gadget, dan smartphone sedang berkembang.

Jika dilihat dari pola pikir dan karakternya generasi ini bisa dikatakan penuh ide yang kreatif untuk melahirkan generasi yang lebih cakap akan pengetahuan dan IPTEK.

 

# Generasi Z (Tahun Kelahiran 1996 )

Generasi X.Y,Z

Generasi ini adalah peralihan dari generasi sebelumnya yang biasanya menginjak usia remaja dan mempunyai pola pikir yang serba instan. Selain itu generasi ini juga cenderung bergantung pada teknologi dan menyukai popularitas dari media sosial. 

Nah, itu dia empat generasi yang kita sudah bahas hari ini, kalau kamu masuk yang mana nih?  Well, apapun dirimu dan dimana dirimu dibesarkan cobalah untuk mengerti ‘mereka’ yang ada di sekelilingmu, karena untuk bersama kita gak harus selalu sama.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.