Antisipasi Klaster Keluarga, NeoClinic Hadir dengan Layanan Family Package

0

Jakarta, 10 Februari 2021 – Angka positif dari pasien Covid-19 di Indonesia masih terus berkembang dari berbagai cluster. Salah satu lingkaran kontaminasi virus Covid-19 yang terkecil adalah keluarga. Semakin banyaknya kemungkinan kontaminasi ini mendorong setiap keluarga untuk terus waspada dan melakukan antisipasi melalui pengujian antigen atau PCR. NeoClinic berupaya mengakomodasi kebutuhan pengujian dengan menyelenggarakan Family Program hingga 31 Maret 2021. Program ini difokuskan di wilayah Jakarta dan Surabaya dengan penyediaan layanan drive-thru dan home service.

Melalui konferensi pers yang disampaikan oleh Kementerian Kesehatan pada 8 Februari 2021, disebutkan bahwa penularan virus Covid-19 terjadi karena masyarakat yang terpapar tidak menyadari bahwa tubuhnya membawa virus. Karena itulah, NeoClinic berupaya untuk mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat tracing kasus Covid-19.

Selain itu, data Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyebutkan bahwa terjadinya peningkatan 1.643 kasus aktif Covid-19 berasal dari 612 klaster keluarga. Identifikasi tersebut diprediksi muncul setelah masa libur Natal dan tahun baru 2021. Hingga 7 Februari 2021, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Jakarta mencapai 293.825 kasus.

“Peningkatan jumlah kasus positif yang berasal dari klaster keluarga harus jadi perhatian utama bagi masyarakat. Meskipun peningkatan kasus di masa PPKM diprediksi berasal dari liburan panjang, aktivitas rutin di luar rumah tetap bisa menjadi salah satu pemicu yang perlu diwaspadai, terutama jika ada kelalaian atas protokol kesehatan,” ujar Melina Sari, Marketing Manager Ralali Healthcare Solutions.

Sosialisasi terkait dengan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) juga terus dilakukan dengan penyebaran informasi yang terverifikasi oleh tim ahli dari NeoClinic. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan akses layanan pengujian Covid-19 dengan lebih aman dan mudah.

NeoClinic menyediakan layanan Swab Antigen dan PCR Swab dan menargetkan keluarga dengan 4 – 15 orang anggota. Hal ini memungkinkan Anda untuk dapat mengakomodasi pemesanan layanan tes untuk keluarga satu rumah. Antisipasi dini terkait deteksi virus Covid-19 ini akan mempercepat pelacakan kontaminasi virus sehingga Anda bisa lebih tenang dan nyaman berada di rumah.

Stella Junanto, General Manager NeoClinic, mengatakan bahwa fokus layanan NeoClinic juga akan mendukung kemudahan akses keluarga yang tinggal di area perumahan dan apartemen. Hal ini akan dioptimalkan melalui layanan drive-thru dan home service dengan tetap memprioritaskan standarisasi perlengkapan dasar. Dengan begitu, masyarakat dapat tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk melakukan pembatasan kegiatan di luar rumah.

Layanan NeoClinic akan tersedia untuk masyarakat di Kota Jakarta dan Surabaya. Layanan ini bukan hanya respons sementara dari NeoClinic dengan adanya peningkatan kasus positif akibat klaster keluarga, tapi juga bentuk komitmen untuk dapat mendukung pemerintah dalam melakukan pelacakan kasus Covid-19 di Indonesia.

Program Family Package akan diprioritaskan untuk Anda dengan penawaran biaya spesial untuk keluarga. Anda bisa memilih layanan drive-thru atau home service untuk melakukan swab antigen ataupun PCR swab. NeoClinic juga tetap memprioritaskan analisis hasil pengujian yang cepat dan akurat agar Anda bisa beraktivitas dengan keluarga dengan lebih nyaman di rumah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.