Berdonasi Bersama untuk Korban Bencana Setiap Pembelian Masker Primero

0

Jakarta, 13 Februari 2021 – Upaya penanggulangan bencana alam di Indonesia pada masa pandemi tentu membutuhkan keterlibatan banyak pihak. Selain masih harus bangkit dan bertahan dalam menjalankan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di masa pandemi, Indonesia juga rawan akan terjadinya bencana gempa bumi dan bencana hidrometeorologis akibat perubahan cuaca dan iklim yang ekstrem. Karena itulah, Ralali berkomitmen untuk turut serta dalam upaya kemanusiaan dengan program donasi Masker Primero bagi para korban bencana.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 227 bencana terjadi sepanjang Januari 2021. Bencana hidrometeorologis seperti banjir, tanah longsor, dan gempa bumi mendominasi kejadian bencana alam di Indonesia. Saat ini sebanyak 1.548.173 jiwa terdampak dan mengungsi. Beberapa daerah yang terdampak adalah provinsi Kalimantan Selatan, Jawa Barat, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Selatan.

Pemerintah terus menggalakkan program 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) selama melakukan aktivitas sehari-hari. Menurut Penasihat Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Monica Nirmala, penerapan praktik 3M menjadi tanggung jawab bersama bagi masyarakat sebagai individu.

Seiring dengan pernyataan tersebut, sebagai homebrand Masker Primero, Ralali berupaya untuk terus ikut serta dalam menyelenggarakan program #DonasiBersamaPrimero dalam menanggulangi bencana alam. Dukungan dalam bentuk satu kemasan Masker Primero akan diberikan pada korban bencana setiap adanya pembelian satu kotak Masker Primero.

Masker Primero juga menjadi salah satu produk masker tiga lapis berstandar medis yang sudah sesuai dengan standar Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Pemberian masker gratis diharapkan mampu mendukung kepedulian masyarakat yang menjadi korban bencana alam agar tetap waspada dengan adanya bahaya pandemi virus Covid-19 yang belum usai.

Menurut Melina Sari, Marketing Manager Ralali Healthcare Solutions, program donasi ini bukan hanya dilakukan sebagai respons terhadap bencana alam, tapi juga komitmen Ralali untuk terus mendukung pemerintah dalam menangani virus Covid-19. Sejalan dengan komitmen tersebut, Ralali juga bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk melakukan distribusi bantuan ke daerah yang terkena dampak bencana alam. Harapannya, rangkaian kegiatan ini dapat menjadi program berkesinambungan dari Ralali.

Kerja sama dengan ACT dilakukan untuk dapat mempermudah dan mempercepat proses distribusi bantuan pada pihak yang membutuhkan. Selain itu, ACT juga sudah menjadi partner kerja sama yang berpengalaman dalam mendistribusikan bantuan untuk korban bencana alam. ACT juga membuat program yang mampu mendukung kepedulian masyarakat di Indonesia.

“Ralali menargetkan pasar B2B untuk dapat melakukan pembelian dalam jumlah besar. Seiring dengan adanya pembelian dalam jumlah besar. Jadi, siapa pun yang membeli satu kotak Masker Primero melalui Ralali.com akan turut menyumbangkan masker bagi korban bencana alam. Dengan begitu, jumlah bantuan yang dikirimkan bagi para korban juga bisa semakin banyak,” ujar Melina Sari.

Program bonus pembelian dalam bentuk donasi ini akan diselenggarakan sepanjang bulan Februari 2021. Anda bisa berpartisipasi dalam program ini melalui pembelian dari website maupun aplikasi Ralali. Sambil mengakomodasi kebutuhan usaha dan kebutuhan pribadi, Anda sudah membantu saudara setanah air pulih kembali.

Ayo Saling Membantu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.