Apa Itu Dehumidifier ?

0
apa itu dehumidifier jual dehumidifier
Image:

Apa Itu Dehumidifier ? – Bagi yang baru mendengar dehumidifier pastinya akan bertanya-tanya apa itu dehumidifier, seperti apa bentuknya, apa fungsi alat tersebut ?

Baca: Mengapa Dehumidifier Tidak Berfungsi Maksimal ?

Apa itu dehumidifier ?

Dehumidifier merupakan alat yang berfungsi untuk menghilangkan kelembaban dari udara. Dalam menyedot udara lembab, dehumidifier memakai kipas. Kipas tersebut berhembus menyeberangi serangkaian tabung dingin. Tabung tersebut mengakibatkan kelembaban yang ada di udara mengembun serta menetes ke sebuah wadah khusus dari selang. Udara yang kering ditiup lagi ke ruangan.

 

Mengapa Harus Menggunakan Dehumidifier ?

Jamur cenderung berkembang biak di area yang lembab. Jamur tersebut bisa berkembang dari waktu ke waktu sehingga bisa mengakibatkan permasalahan pernapasan kronis. Cara eja dari alat ini bukan menghilangkan jamur, akan tetapi menguranginya yaitu dengan cara menghilangkan kelembaban pada area di mana jamur tersebut tumbuh subur. Hama semisal tungau debu pun akan berkembang di dalam lingkungan yang lembab.

 

Bagaimana Cara Kerja Dehumidifier ?

Seberapa baiknya dehumidifier tergantung kepada sejumlah faktor semisal suhu, ukuran ruangan, serta bahan konstruksi yang dipergunakan. Sebaiknya letakkan alat ini di ruangan yang hangat sekitar 70 derajat fahrenheit, dan alat ini bisa mengurangi kelembaban sampai 35 %. Apabila suhu dalam ruangan tersebut menurun, maka ke efektivitasan dehumidifier pun akan menurun. Dehumidifier akan bekerja keras di area yang sejuk semisal basement beton.

 

Menentukan Ukuran Dehumidifier.

Ukuran dehumidifier pun bergantung kepada ruangan yang hendak dipasang. Ukuran halal ini diukur dengan total liter air yang bisa dihilangkan dari udara dalam kurun waktu 24 jam. Umumnya apabila luas ruangan Anda  sekitar 400 meter, maka ukuran dehumidifier yang di perlukan ialah 30 liter atau lebih besar. Apabila luas ruangan sekitar 800 meter maka gunakanlah dehumidifier dengan ukuran 40 liter dan untuk luas ruangan sekitar 1000 meter maka ukuran dehumidifiernya 50 liter.

Untuk melihat berbagai dehumidifier dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat Anda cek di website Ralali. Ralali jual dehumidifier dengan varian merk dan tipe yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ralali Business Solution

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.