Awas, Kebiasaan Mengunggah Foto Makanan Ternyata Bikin Gemuk Loh

0

Dijaman yang serba media sosial ini, semua orang berlomba-lomba untuk menghiasi akunnya dengan postingan yang ciamik dan Instagrammable. Salah satunya dengan mengunggah foto makanan yang berestetika tinggi.

Sekilas mengunggah gambar makanan ke media sosial terlihat biasa saja. Namun tahukah kamu kalau hal ini dapat memicu faktor obesitas.

Hah? Mana mungkin sih memotret dan memposting makanan ke media sosial bisa memicu obesitas? Well, memang itu faktanya. Sulit untuk mempercayainya ya, tapi tahukah kamu bukan tanpa alasan mengapa memposting makanan bisa memicu kegemukan bahkan obesitas.

Berdasarkan sebuah penelitian yang ditulis dalam Journal Consumer Psychology, ternyata ada hubungan antara kebiasaan dengan memotret makanan dan obesitas. Dalam penelitian tersebut dijelaskan bahwa memotret makanan dan melihat gambar sebelum menyantapnya, dapat menurunkan tingkat kepuasaan saat makan. Bahkan juga bisa menyebabkan kita cenderung makan lebih banyak yang akhirnya memicu obesitas.

Tak hanya itu seorang psikiatri dari Women’s College Hospital, Universityy of Toronto, Valerie Taylor menambahkan jika kebiasaan memotret makanan juga menjadi pertanda kamu mungkin punya masalah diet yang besar. Nah loh, apakah kamu salah satunya? 

 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.