Memilih Jenis Teh yang Tepat Sesuai Dengan Mood

0

Teh adalah minuman kedua yang paling banyak digemari setelah air putih. Bahkan sudah menjadi gaya hidup yang melekat pada orang Indonesia, sekaligus teman di segala suasana dengan sejuta manfaatnya. Nah, seorang pakar teh Ratna Somantri,  mengatakan teh memiliki manfaatnya sendiri yang bisa kamu sesuaikan dengan mood kamu loh. Apa saja ya itu?

 

Teman Beraktivitas yang Memberikan Ketenangan

Teh Untuk Menngkatkan Mood

Jam 2-4 sore dianggap waktu yang rawan bagi seseorang merasakan ngantuk yang luar biasa, yang biasanya juga disertai perubahan mood. Menurut penelitian yang dilansir dari Boldsky mengungkapkan, hal ini bisa terjadi karena otak sudah merasa merasa kelelahan setelah padatnya kegiatan yang dilakukan sejak pagi hari.

Dalam kondisi inilah, kamu bisa mengonsumsi secangkir green tea untuk memberikan sensasi segar, meningkatkan mood bekerja, serta memberikan efek stimulan yang dapat membuat tubuh kembali bersemangat. Selain itu dalam teh hijau terdapat L-theanine yaitu asam amino yang memberikan efek ketenangan langsung setelah teh diminum

 

Teman yang Asyik Buat Nongkrong
Teh Untuk Meningkatkan Mood
source: https://bit.ly/2NwduQJ

Teh melati sejak dulu sudah dikenal karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan. Selain dapat memberikan efek menenangkan dan mengurangi stress, aroma melati juga dipercaya dapat bekerja sebagai anti depresan. Hal inilah yang menyebabkan teh melati adalah pilihan yang tepat untuk menemani saat hangout bersama teman ataupun disandingkan dengan camilan.

 

Merasa Berdosa Setelah Makan Berlemak
Teh Untuk Meningkatkan Mood
source: https://bit.ly/2DaDVe3

Setelah menyantap makanan yang yang berlemak, gak jarang membuat kita merasa bersalah. Tapi tenang saja dengan mengonsumsi teh oolong atau teh hitam, semua lemak jahat akan pergi.

Karena oolong atau teh hitam mengandung flavonoid yang bisa membantu mengurangi lingkar pinggang, serta bisa membantu untuk menurunkan berat badan loh.

Memberikan Rasa Tenang
Teh Untuk Meningkatkan Mood
source: https://bit.ly/2CPBcpn

Rasanya yang manis dan ringan sangat tepat disajikan saat ingin menghadirkan suasana tenang, di tengah segudang aktivitas yang membuat kepala penat.

Di samping itu teh putih juga termasuk dalam minuman yang sehat, dengan kandungan antioksidan yang tiga kali lebih banyak dari jenis teh lainnya. Sebuah penelitian bahkan menunjukan bahwa teh putih juga mampu mengurangi kuman dan memblokir pembentukan tumor.

 

Memberikan Efek Hangat Pada Tubuh
Teh Untuk Menginkatkan mood
source: https://bit.ly/2yEQpXA

Banyak yang beranggapan mengkonsumsi green tea menjelang tidur, dapat membantu tidur lebih nyenyak, namun ternyata semua itu salah. Minum teh hijau di malam hari hanya akan membuat tidur tidak nyenyak.Sebagai gantinya konsumsilah teh pu-erh yang dapat memberikan efek hangat pada tubuh sehingga tidur lebih nyenyak.

Manfaat teh pu-erh lainnya adalah untuk menurunkan kadar kolesterol dan membantu mengatasi Sindroma Metabolik, yang merupakan suatu kumpulan gejala yang dapat meningkatkan risiko gangguan jantung dan pembuluh darah. Banyak sekali ya manfaatnya!

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.