Blender Philips Kaca dan Plastik, Manakah yang Lebih Baik?

0

perbandingan blender philips kaca dan plastik

Lebih baik mana? Blender yang terbuat dari plastik atau blender kaca? Sebagian besar orang akan bertanya kepada keluarga, kerabat atau bahkan kepada penjualnya langsung mengenai alat dapur yang satu ini sebelum membelinya. Akan tetapi setelah membeli blender, hal yang kadang terjadi adalah penyesalan karena membeli blender yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

Pada akhirnya, blender ini hanya disimpan saja atau bahkan dijual lagi kepada orang lain. Tak jarang pula karena sudah terlalu lama dibiarkan, blender tersebut menjadi rusak hingga tidak dapat digunakan sama sekali. Salah satu produk blender yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah blender Philips.

Selain bahan blender itu sendiri, spesifikasi pada setiap blender juga berbeda-beda dan terkadang membuat Anda bingung untuk memilih blender mana yang paling tepat untuk digunakan. Berikut ini beberapa hal utama yang harus Anda perhatikan sebelum membeli blender Philips kaca atau plastik.

Belilah Blender Philips Sesuai Kebutuhan

Biasakanlah untuk membeli sesuatu sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Dalam hal ini, kebutuhan untuk memasak atau membuat minuman Anda di dapur sangatlah diperlukan. Jika kebutuhan dan kegiatan Anda dalam memasak atau membuat minuman sangat sering, sebaiknya pilihlah blender yang terbuat dari bahan kaca.

Sebab jika Anda membeli blender berbahan plastik, maka bagian bawah gelas blender tidak akan kuat digunakan terlalu sering sehingga menyebabkan bagian bawah blender terlihat kusam dan sulit untuk dibersihkan kembali. Hal inilah yang mengakibatkan kualitas minuman menjadi kuran bersih.

Cari Lebih Banyak Informasi Mengenai Blender Philips Kaca dan Plastik

Sebelum membeli barang yang Anda butuhkan, sangat penting untuk mencari tahu terlebih dahulu berbagai hal mengenai barang tersebut. Mulai dari spesifikasi, kemampuan, kelebihan, kekurangan hingga harga dari barang tersebut harus Anda ketahui sebelum membelinya.

Lihat Spesifikasi Blender Philips Kaca dan Plastik

Saat ini, ada banyak sekali tipe blender dengan kecepatan yang beragam. Semakin cepat kerja blender tersebut, maka akan semakin cepat pula bahan makanan yang dimasukkan menjadi halus. Akan tetapi Anda juga harus memperhitungkan hal ini, semakin cepat kerja blender Anda maka akan semakin besar pula daya listrik yang diperlukan blender tersebut.

Perhatikan Perawatan Blender Philips Kaca dan Plastik

Blender kaca ataupun blender plastik merupakan jenis peralatan dapur yang sama-sama memerlukan perawatan yang tepat. Hal ini dilakukan agar blender tersebut dapat digunakan dalam waktu yang lama. Blender jenis kaca membutuhkan perawatan khusus, karena bahan yang satu ini rentan sekali pecah jika terjatuh sehingga blender ini harus selalu disimpan di tempat yang aman.

Sama halnya seperti blender kaca, blender plastik juga membutuhkan perawatan yang sama. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa jika Anda menggunakan blender plastik terlalu sering, maka bisa menyebabkan bagian blender yang ada di dekat pisau menjadi kusam. Akan tetapi, keunggulan dari blender ini adalah bahannya yang tidak mudah pecah ketika terjatuh.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum blender Philips kaca dan plastik. Blender Philips memang tersedia dalam dua pilihan, yaitu gelas blender yang terbuat dari kaca dan gelas blender yang terbuat dari plastik. Untuk mengetahui mana blender yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan dari setiap pilihan blender Philips tersebut.

Kelebihan Blender Philips Kaca

  • Gelas blender yang terbuat dari kaca jauh lebih mudah untuk dibersihkan. Gelas dengan tipe material seperti ini tidak mudah kumal atau berubah menjadi buram. Ketika mencucinya pun Anda bisa mengamatinya dengan mudah apakah masih ada noda yang belum dibersihkan atau belum.
  • Biasanya blender yang terbuat dari kaca akan memberikan kesan lebih elegan dan stylish daripada gelas blender yang terbuat dari plastik. Selain itu, gelas blender kaca juga tampak lebih tebal.

Kekurangan Blender Philips Kaca

  • Dilihat dari segi harga, tentu saja blender yang terbuat dari kaca jauh lebih mahal daripada blender yang terbuat dari plastik.
  • Karena materialnya merupakan kaca, maka bobot gelas blender ini jauh lebih berat daripada blender plastik.
  • Karena sifatnya yang mudah pecah, maka Anda harus selalu berhati-hati ketika menggunakan blender ini.

Kelebihan Blender Philips Plastik

  • Materialnya yang terbuat dari plastik membuat harga blender ini jauh lebih murah daripada blender kaca.
  • Karena sifatnya yang tidak mudah pecah, bisa dibilang blender ini jauh lebih awet daripada blender kaca.
  • Bahan plastik yang digunakan pada blender ini membuat bobotnya tidak terlalu berat atau lebih ringan daripada blender kaca.

Kekurangan Blender Philips Plastik

  • Gelas blender yang terbuat dari bahan plastik cenderung lebih mudah terlihat kumal dan warnanya akan tampak buram jika digunakan terlalu sering.
  • Tampilan gelas blender yang terbuat dari plastik tampak kurang stylish jika dibandingkan dengan gelas blender yang terbuat dari kaca.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan yang ada pada blender Philips kaca dan plastik yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih kedua material tersebut. Jika dilihat dari segi fitur dan teknologi yang ditawarkan, kedua pilihan blender ini memiliki kualitas yang sama bagusnya.

Perbedaan kedua blender tersebut hanya terletak pada bahan yang digunakannya. Blender manapun yang akan Anda pilih, pastikan agar blender tersebut sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

Jadi, pilih blender Philips kaca atau plastik? Silahkan kunjungi link berikut ini jika kamu ingin membeli blender philips -> https://www.ralali.com/tags/blender-philips

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar