Inilah Beberapa Makanan dari Olahan Mie Telur Yang Bisa Anda Coba

0
makanan dari olahan mie telur
source : saribundo.biz

Mie telur adalah jenis mie yang paling sering dimanfaatkan untuk pembuatan berbagai jenis masakan. Mie telur merupakan jenis makanan yang terbuat dari bahan dasar campuran telur dan tepung terigu. Mie telur ini biasanya berbentuk keriting dan memiliki tekstur lembut setelah mengalami proses perebusan. Mie telur yang dibuat sendiri akan lebih sehat. Namun sekarang ini ada juga mie telur yang bisa dibeli secara instant.

Biasanya jenis mie telur instan ini adalah yang sering digunakan karena praktis dan tidak perlu ribet untuk membuatnya. Selain itu, untuk memasaknya pun juga cukup mudah yaitu hanya dengan merebusnya saja dan Anda bisa memasak mie telur dengan berbagai cara sesuai keinginan atau selera. Olahan Mie Telur yang mudah dimasak yaitu mie goreng atau mie rebus.

Caranya yaitu cukup dengan menambahkan bumbu dasar seperti garam, kecap, bawang putih dan merica, maka mie goreng maupun mie rebus bisa langsung dinikmati. Namun sebenarnya ada banyak masakan yang bisa Anda buat dari mie telur. Berikut akan dijelaskan. Sebelum itu, Anda harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana menyimpan mie telur yang baik agar tidak mudah busuk dan tidak berbau. Berikut ini ulasannya.

Cara Menyimpan Mie Telur

Berikut ini merupakan beberapa cara menyimpan mie telur untuk mencegah mie telur supaya tidak berbau tidak enak:

  • Jika yang Anda miliki adalah mie telur basah, maka simpan pada tempat atau wadah tertutup yang kedap udara. Setelah itu simpanlah pada kulkas atau freezer. Hal ini bisa menjaga mie telur supaya tetap lembut dan tidak akan cepat berjamur.
  • Pada saat akan memakai mie telur, keluarkan dari kulkas atau freezer dan diamkan selama kira-kira 2 jam agar tekstur mie telur tidak rusak.
  • Jika Anda memiliki mie telur jenis instan atau berbentuk kering, maka tinggal tempatkan saja pada tempat atau wadah yang kedap udara serta pada suhu ruangan.

Diatas merupakan penjelasan mengenai cara menyimpan mie telur agar tidak mudah busuk dan tidak berbau. Ada beberapa makanan yang bisa dibuat dari mie telur. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Tumis Mie Telur Bumbu Black Papper

Berikut ini merupakan resep untuk membuat tumis mie telur bumbu black papper sebagai salah satu Olahan Mie Telur yang bisa Anda coba di rumah, diantaranya yaitu:

  • Bahan-bahan yang dibutukan yaitu 2 kepingmie telur, bumbu halus yang terdiri dari 1 buah bawang putih, 10 cabe rawit, 2 buah bawang merah dan garam secukupnya, siapkan lada hitam bubuk secukupnya, air sedikit saja supaya mie agak basah. Iris bahan seperti 1 tangkai bawang prei, 2 tangkai seledri, 1 buah bawang putih dan 1 buah bawang merah. Jangan lupa yang terakhir yaitu 4 sdm minyak goreng.
  • Cara membuatnya yaitu:
    • Siapkan irisan bawang prei, bawang putih dan bawang merah.
    • Siapkan bumbu halus yang terdiri dari campuran cabe rawit, bawang merah, bawang putih dan garam.
    • Rebuslah mie telur di dalam air yang sudah mendidih selama kurang lebih 3 menit. Jika sudah matang maka tiriskan. Setelah itu berilah 2 sdm minyak goreng, lalu aduk dan sisihkan.
    • Tumislah irisan bawang prei, bawang putih dan bawang merah dengan api yang sedang.
    • Setelah tumisan harum, masukkan bumbu halus, lalu aduk hingga harum.
    • Setelah harum masukkan mie telur, lalu aduk sebentar. Kemudian tambahkan air dan aduk kembali.
    • Tambahkanlah lada hitam bubuk secukupnya.
    • Jika sudah, aduklah sampai mie seperti ada asapnya tapi tidak sampai habis airnya, jadi mie sedikit basah.
    • Setelah matang, maka tumis mie telur bumbu black papper siap disajikan dan disantap.

Mie Goreng Pedas Telur Orak Arik

Berikut ini merupakan resep untuk membuat mie goreng pedas telur orak arik, diantaranya yaitu:

  • Bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu 1mie instan, 1 butir telur untuk orak arik, 1 biji bawang merah yang memiliki ukuran besar, 1 biji bawang putih yang memiliki ukuran sedang, 10 cabe rawit dan sayur selada.
  • Cara membuatnya yaitu:
    • Uleklah cabe, bawang putih dan bawang merah. Setelah halus, gorenglah menggunakan minyak yang tidak terlalu panas. Kemudian, setelah bumbu tersebut wangi, masukkanlah air secukupnya. Tunggulah hingga mendidih, kemudian masukkan mie instan. Tunggulah sampai mie instan matang dan air menjadi mulai mengering. Setelah itu masukkan bumbu ke dalam wajan.
    • Hiaslah daun selada diatas piring. Kemudian masukkan mie diatas daun selada tersebut, lalu taburkan menggunakan telur yang sudah di orak arik diatas mie. Berikan topping sesuai dengan selera Anda.
    • Jika sudah selesai, maka mie goreng pedas telur orak arik siap disajikan.

Diatas merupakan beberapa makanan dari Olahan Mie Telur yang bisa Ada coba masak di rumah. Semoga informasi tersebut bisa menjadi referensi untuk Anda. Jika ingin membeli mie telur dengan harga distributor, Anda bisa beli di Ralali melalui link berikut ini -> https://www.ralali.com/search/mie-telur

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.