Cara membuat sepeda motor listrik

2

Cara membuat sepeda motor listrik ~ Ralali News. Tidak ada gas, tidak ada minyak dan hampir tidak ada unsur BBM. Hanya batrai 72 Volts, yang dapat menghasilkan kecepatan 70mph murni, ini sangat menyenangkan. Ini adalah bagaimana saya membangun sebuah motor listrik. Mari kita bahas lebih ditail lagi.

Cara membuat sepeda motor listrik

Saya hanya bekerja 3 mil dari rumah tetapi dengan harga gas keluar dari kontrol, saya pikir ini akan menjadi besar untuk memiliki sebuah kendaraan listrik. Saya selalu ingin sepeda motor dan memutuskan bahwa membuat sebuah sepeda motor listrik akan menjadi proyek EV yang baik, menekan biaya, dan menyenangkan untuk dikendarai.

Proyek ini " Cara membuat sepeda motor listrik "memakan waktu sekitar 3 bulan penelitian dan pengembangan (tidak termasuk menunggu suku cadang untuk datang atau bantuan dari seorang teman untuk membantu pengelasan ). Semua biaya sekitar $ 3000 untuk membeli dan merakit sepeda motor listrik ini. Ini mungkin memakan waktu lama untuk melunasi penghematan gas, tetapi jika Anda melakukannya dengan kesenangan maka anda akan mendapatkan semua manfaat lingkungan, itu sepadan dengan usaha perakitan yang kita kerjakan. Dengan kecepatan tertinggi lebih dari 70 mph dan 10 mil per charge, kendaraan ini sangat cocok untuk saya. The instructable berikut ini tidak akan memberikan langkah yang tepat demi langkah petunjuk, tetapi jika Anda memiliki beberapa keterampilan mekanik dan kemampuan pengelasan anda mungkin bisa mencoba melakukannya. Sedikit pengetahuan perawatan sepeda motor tidak masalah. Namun, saya hanya membaca manual pengguna dan belajar saat mengendarai sepeda motor.

Cara membuat sepeda motor listrik2

Ini dia persiapan dasar yang anda butuhkan untuk merubah motor biasa menjadi motor bertenaga listrik yang sangat ramah lingkungan.

Frame

Frame tergantung dari kebutuhan dan gaya anda, dalam hal ini yang paling baik menurut saya adalah frame yang bergaya deltabox atau sejenisnya.

Motor

Sebagai mesin utama penggerak motor akan tersinkronisasi dengan segala komponen yang lain yang menghasilkan tenaga gerak yang akan menjalankan roda motor.

Batrai

Batrai atau aki ini sebagai sumber tenaga utama pengganti bensin / BBM. Yang sangat vital fungsinya dan harus selalu kita rawat. Anda dapat menggunakan yellow battery atau aki merk lainnya yang dirasa mempuni dan berkualitas, jangan yang asal atau kurang baik.

Controller

Anda harus mencocokkan controller untuk tegangan Anda, sejauh ini saya mencoba dengan tegangan 72V 450Amp Alltrax dari cloud electric. Untuk hasil maksimal gunakanlah alat ukur, beli alat ukur listrik yang baik dan tepat, dalam mengukur daya yang di kontrol dapat menggunakan digital multimeter atau osiloskop untuk memantau signal listrik sudah tepat atau belum.

Charge

Anda harus mencocokkan charger dengan tegangan Anda, tetapi kecepatan muatan dalam Amps juga.

DC / DC Converter

Ini paling aman untuk menjalankan dengan konverter DC / DC dan tambahan 12V baterai cadangan, tetapi sepeda motor memiliki ruang terbatas jadi saya hanya menggunakan konverter. Saya membeli Sevcon 72V input 13.5V output dari evparts dan telah bekerja dengan sempurna.

Sekering

Anda akan ingin mendapatkan sekring yang sama. Saya membeli Model ANN 400 w / pemegang.

Contactor

Ini adalah perangkat tombol yang menghubungkan ke pengapian yang ada pada 12volts dan akan menutup loop sehingga Anda mendapatkan kekuatan penuh ke controller Anda. Saya mencoba menggunakan Albright SW- 200

Alat Ukur / Meter

karena disini kita sudah tidak menggunakan bahan bakar lagi, melainkan listrik dari baterai maka pada spedo meter kita pengukur BBM diganti dengna instrument ukur, dengan menghubungkannya dengan kawat kabel dari instrument (anda dapat mem beli digital multimeter) ke baterai.

Oke, setidaknya dasar dasar komponen itu yang harus kita perdalam untuk membangun sepeda motor listrik, masih akan ada lanjutan dari artikel ini " Cara membuat sepeda motor listrik ", anda bisa berkomentar dibawah ini jika memiliki usul yang membangun untuk perkembangan dan kemajuan teknologi kita bersama. Salam hangat ralali.com.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat
2 Komen
  1. Dirhammuhammad95 berkata

    Makasih kak atas informasinya,, link ini bisa membantu saya dalam pembuatan proposal
    .

    1. Ahmad Vei berkata

      Oke sama-sama.
      Semoga sukses 🙂

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.