promo hari ini

Cara Menggunakan Spray Gun Airbrush

2

Cara Menggunakan Spray Gun Airbrush ~ Ralali News. Spray Gun adalah alat yang biasa digunakan untuk melakukan painting atau pengecatan, Jenis spray gun pun bermacam – macam. tergantung dari fungsi atau kondisi kegunaannya masing – masing. Seperti untuk kegunaan mengecat tembok (dinding), mengecat kendaraan, mesin atau bahkan digunakan untuk melakukan body painting (pengecatan pada tubuh). spray gun gunanya untuk melakukan painting atau cat tidak jarang juga digunakan untuk melakukan teknik air brush dengan skill khusus. Berikut ini adalah langkah – langkah yang harus disiapkan sebelum melakukan pengecatan dengan Spray Gun

LANGKAH – LANGKAH

Safety Gear

Cara Menggunakan Spray Gun Airbrush

Dalam melakukan hal seperti ini kita juga perlu memperhatikan keselamatan, karena bahan yang digunakan adalah cat, atau bahan kimia maka kita perlu menggunakan :

  • kacamata safety, gunanya untuk melindungi mata kita dari cat yang beterbangan saat proses pengecatan.
  • Masker, agar cat yang beterbangan tidak terhirup langsung ke paru – paru anda dan menjaga anda dari bahan kimia tersebut.
  • Sarung tangan safety, Untuk menjaga kulit tangan anda terhindar dari cat yang mungkin akan bertumpahan, atau setidaknya pasti menempel. Untuk alat safety sendiri kami sarankan yang sudah teruji adalah merk honeywell, baca ulasannya disini : Honeywell alat safety.

Spray gun, regulator, kompresor

Cara Menggunakan Spray Gun Airbrush2

  • Spray gun, adalah alat yang akan kita gunakan untuk melakukan painting atau pengecatan, persiapkan spray gun cek alat tersebut agar tidak terjadi sumbatan yang nantinya akan berakibat hasil cat yang kurang baik
  • regulator, regulator penting untuk menjaga cat didalam tabung sprayer tetap baik tanpa terkontaminasi air / minyak yang dihasilkan kompresor melalui selang.
  • kompresor, kompresor bertugas sebagai power, memberi tekanan untuk melakukan pengecatan yang diatur melaui tuas / pelatuk pada spray gun anda.

Spray Gun Murah dan berkualitas merk H&L

Sikat kawat

Cara Menggunakan Spray Gun Airbrush3

  • Sikat kawat akan membersihkan permukaan objek agar tidak ada karat. Mengapa? karena karat dapat merusak hasil pengecatan anda, caranya sangat mudah cukup sikat hingga bersih jika bisa setelahnya anda cuci bersih agar nantinya cat benar benar menempel dengan baik pada objek tanpa terhalang kawat dan debu.

Cat dan Thiner

Cara Menggunakan Spray Gun Airbrush4

  • Cat sebagai bahan utama dan thiner adalah sebagai pengatur kekentalan cat yang akan kita gunakan.
  • Cukup Mudah Bukan? adapun teknik pengecatannya akan kita tampilkan dalam bentuk tutorial video dibawah ini.

Itulah ulasan Cara Menggunakan Spray Gun Airbrush, semoga bermanfaat dan jangan ragu dalam melakukan pengecatan dengan spray gun, yang pasti hasilnya akan lebih maksimal dibanding melakukannya dengan kuas

 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat
2 Komen
  1. iank berkata

    makasih banyak atas informasinya sangat bermanfaat sekalli

  2. nasroh al amr berkata

    artikelnya sangat membantu…makasih yaaaa!!

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.