Lakukan 6 Cara Ini, Omzet Penjualan Bisa Meningkat

1
6 Cara Meningkatkan Omzet Penjualan
6 Cara Meningkatkan Omzet Penjualan – Image: www.engageselling.com

Omzet penjualan yang memuaskan tentunya menjadi hasil akhir yang ingin di raih oleh setiap perusahaan. Akan tetapi untuk memperoleh omzet penjualan yang memuaskan bukanlah hal yang mudah, diperlukan langkah khusus untuk meraihnya.

Lalu langkah apa saja yang harus dilakukan, berikut ulasannya.

6 Cara Meningkatkan Omzet Penjualan

1. Target Market Potensial

Untuk meningkatkan omzet penjualan, salah satu cara yang mesti dilakukan adalah menentukan target Market atau target konsumen yang paling berpotensi dalam meningkatkan omzet. Apakah produk tersebut untuk kalangan menegah ke atas, ataukah untuk kalangan anak-anak sekolah atau mahasiswa dan lainnya.

2. Rencanakan Promosi

Cara meningkatkan omzet penjualan selanjutnya adalah merencanakan promosi. Banyak perusahaan yang tidak melakukan perencanaan promosi terlebih dahulu sewaktu akan melakukan promosi bisnisnya. Merencanakan promosi dapat dilakukan secara sederhana, misalnya menetapkan periode waktu promosi, menetapkan list strategi promosi dan target yang ingin raih.

3. Membuat Paket Produk

Cara selanjutnya untuk meningkatkan omzet penjualan yaitu membuat konsumen membeli produk kita dalam jumlah yang besar. Bagaimana caranya? Kita bisa membuat paket-paket produk. Paket produk tersebut bertujuan supaya konsumen membeli lebih dari satu produk, contohnya paket bundling, paket hemat, dan lainnya.

4. Insentif Untuk Konsumen

Agar omzet penjualan meningkat, berikanlah insentif kepada konsumen apabila ia melakukan pembelian berulang ataupun melakukan pembelian dalam jumlah tertentu. Apabila kita menjadi konsumen, tentu kita akan merasa senang apabila diberi insentif, sehingga akan memotivasi kita untuk melakukan pembelian berulang atau lebih. Insentif tersebut dapat berupa potongan harga, memberikan hadiah, tambahan bonus dan lainnya.

5. Varian Produk

Strategi selanjutnya yaitu melakukan pengembangan produk. Pengembangan produk dapat dilakukan dengan cara membuat variasi produk. Variasi produk bisa berupa ukuran yang berbeda, jenis produk, tipe, dan variasi lainnya. Dengan variasi produk, konsumen bisa lebih leluasa memilih produk sesuai kebutuhan. Jangan sampai konsumen berpindah ke lain pihak hanya karena produk kurang lengkap.

6. Gunakan Internet.

Di zaman modern seperti sekarang ini, internet tidak bisa terlepaskan. Gunakanlah media internet untuk meningkatkan omzet penjualan, salah satunya bergabung ke dalam Online Marketplace. Banyak sekali keuntungan yang diperoleh apabila bergabung ke dalam Online Marketplace, salah satunya kita tidak akan dipusingkan lagi dalam hal promosi, sebab Online marketplace tersebut sudah mempunyai strategi promosi tersendiri. Dengan adanya usaha yang kita jalankan di dalam Online  marketplace, maka secara otomatis produk kita pun akan ikut di promosikan.

Salah satu Online Marketplace yang saat ini sangat berpotensial untuk mengembangkan bisnis adalah Ralali.com. Ralali.com adalah B2B online marketplace terbesar di Indonesia. Kini Ralali.com sudah memiliki 10.000 Loyal Customers, dan lebih dari 300.000 unique visitors setiap bulannya dari seluruh Indonesia.

Cara praktis, mudah, aman, dengan registrasi gratis dan tanpa komisi. Ralali.com memberikan kesempatan bagi para seller (distributor, retailer, reseller) yang belum memiliki toko bisnis online, untuk membuat toko dengan mudah dan gratis melalui website www.ralali.com.  Dengan metode pembayaran yang beragam yang terjamin keamanannya, Anda bisa dengan mudah memiliki toko sendiri dengan mudah. Segera kunjungi website www.ralali.com dan daftarkan segera toko bisnis Anda.

Bingung memulai usaha sampingan ?

Konsultasikan gratis bersama Ralali.com, masukkan email anda di bawah, kami akan memberikan solusi secara personal peluang usaha apa yang cocok dengan Anda.

Selamat mencoba!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
1 Komen
  1. Plaza Bisnis - Strategi Pemasaran Produk & Optimasi Internet berkata

    Setuju dengan 6 formula ini, yang baru kami sadari bahwa membuat paketan produk itu ternyata bisa ya meningkatkan penjualan. Mungkin model bisnis seperti ini yang dipakai para organizer, membundel produk-produk event untuk memudahkan klien (nggak repot nyari kemana-mana lagi).

    Salam kenal
    Regards, Admin

    PS: Silahkan kunjungi balik website kami yang fokus pada tema Tips dan Strategi Bisnis 🙂

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.