Ingin Menjadi Reseller Sukses? Ikuti 5 Cara Ini

0

Ingin Menjadi Reseller Sukses? Ikuti 5 Cara Ini

Siapa yang tidak ingin mempunyai usaha sendiri entah itu usaha sampingan, semua orang tentu menginginkannya. Namun banyak pula yang tidak bisa mempunyai usaha sendiri, maslah yang paling umum adalah karena tidak mempunyai cukup modal.

Sebenarnya, mempunyai usaha sendiri bisa dilakukan dengan modal yang minim, dan keuntungan yang bisa diperoleh pun cukup besar. Salah satu usaha yang bisa dijalankan yaitu menjadi Reseller. Sebagian dari kita mungkin bertanya-tanya, apa itu reseller?

Reseller dapat diartikan sebagai seorang pengecer yang menjual produk atau dagangan dari distributor, namun harga yang dikenakan oleh pihak distributor kepada reseller ini tidak sama dengan harga konsumen. Selisih harga tersebutlah yang akan menjadi keuntungan pihak reseller. Bagaimana, apakah Anda tertarik?

Namun, menjadi reseller tak semudah apa yang terlihat, apabila dilakukan dengan strategi yang kurang benar hasilnya tidak akan maksimal. Lalu apa saja cara menjadi reseller sukses? Berikut ulasannya.

Cara Menjadi Reseller Sukses

1. Fokus

Segala sesuatu yang dijalankan harus fokus, begitu pula jika menjadi reseller. Misalnya, apabila sedang menjalankan bisnis sebagai reseller produk A dan belum lama menjalankannya namun sudah berpindah menjalankan bisnis dengan produk B dan seterusnya. Hal tersebut justru tidak akan mendapatkan apa-apa.

2. Pelajari produk

Jika ingin menjadi reseller sukses, maka pelajar dan kenali jenis produk yang hendak dipasarkan. Kemudian bandingkanlah produk yang dipasarkan dengan produk reseller lain yang serupa. Tidak hanya itu saja, amati pula bagaimana respons pasar terhadap produk tersebut.

3. Jalin Komunikasi yang Baik Dengan Distributor

Komunikasi yang baik dengan distributor adalah faktor utama menjadi reseller sukses. Kebanyakan permasalahan yang dihadapi oleh reseller berasal dari buruknya komunikasi antara dirinya dengan distributor. Dengan adanya komunikasi yang selalu baik maka akan memunculkan kepercayaan yang tinggi dari distributor pada kegiatan reseller yang Anda lakukan. Begitu pula dengan sebaliknya, apabila komunikasi buruk maka akan memunculkan permasalahan.

4. Cari Distributor yang Tepat

Distributor adalah partner atau mitra Anda di dalam menjalankan reseller, sehingga mempunyai peran yang sangat penting. Dengan memperoleh distributor yang tepat, maka segala sesuatu yang kita jalankan sebagai reseller akan menjadi mudah.

5. Harga jual kompetitif

Salah satu cara supaya sukses menjadi reseller adalah menentukan harga jual yang kompetitif namun tidak mengabaikan kualitas barang yang dijual. Lakukanlah perbandingan harga dan kualitas dengan produk serupa dari reseller lain.

Buka Toko Gratis
Buka Toko Gratis

Buka Toko Gratis

Bisnis online kini sangat berkembang di Indonesia, karena tidak hanya praktis tetapi juga memberikan keuntungan berlipat ganda kepada para seller yang ingin memasarkan barangnya dengan cepat dan tepat sasaran.

Bingung mulai darimana? Bergabung saja di Ralali.com; Cara praktis, mudah, aman, dengan registrasi gratis dan tanpa komisi. Ralali.com memberikan kesempatan bagi para seller (distributor, retailer, reseller) yang belum memiliki toko bisnis online, untuk membuat toko dengan mudah dan gratis melalui website www.ralali.com.  Dengan metode pembayaran yang beragam yang terjamin keamanannya, Anda bisa dengan mudah memiliki toko sendiri dengan mudah. Segera kunjungi website www.ralali.com dan daftarkan segera toko bisnis Anda.

Ralali Business Solution

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.