Memulai Bisnis Bersama Ralali.com

Ibank BRI, Internet Banking Bank Rakyat Indonesia

0

BRI (Bank Rakyat Indonesia) merupakan salah satu bank yang paling terpercaya dihati masyarakat. Seiring dengan perkembangan teknologi, BRI membuat suatu inovasi yang dapat mengakomodasi kegiatan perbankan para nasabah secara online. Internet banking yang diberi nama Ibank BRI ini melayani masyarakat dengan Multi Account melalui Internet Banking BRI, dimana para nasabah dapat mengatur seluruh rekening dengan memakai satu user id saja. Tidak hanya itu, limit transaksi yang lebih besar khusus untuk pengguna Internet Banking juga diberlakukan oleh BRI. Cara pembukaan deposito awal di Internet Banking adalah dengan setoran awal minimal Rp. 5.000.000 berdasarkan jangka waktu setidaknya 1 bulan.

Ibank BRI atau BRI Internet Banking merupakan inovasi yang sangat bermanfaat untuk nasabah. BRI memiliki jaminan keamanan terhadap transaksi yang dilakukan secara online. Tidak hanya itu, Ibank BRI telah mengantongi standar internasional dalam hal sistem pengamanannya. Untuk setiap nasabah dari berbagai latar belakang yang berbeda, setiap halaman pada Ibank BRI dirancang untuk lebih mudah dimengerti oleh nasabah. Jika nasabah membutuhkan bantuan, cukup klik menu “BANTUAN” yang berisi petunjuk tahapan dalam melakukan setiap jenis transaksi serta pertanyaan dan jawaban yang berhubungan dengan fasilitas di Ibank BRI.

Akses Ibank BRI

Untuk mengakses Ibank BRI melalui PC (Personal Computer), persyaratan yang diperlukan adalah PC Pentium 133 Mhz dengan kapasitas memori 32 MB RAM, monitor SVGA dengan 256 penampilan warna, modem 28.8 kbps, windows 95, Mozilla Firefox 2.0.0.20, Microsoft Internet Explorer 7.0 atau Safari 4.0.3 dan sebuah akun email. Dengan segala persyaratan yang terpenuhi, nasabah dapat berinteraksi dengan Customer Service BRI baik untuk mengecek saldo rekening atau melakukan transaksi selama 24 jam perhari, 7 hari seminggu dari mana saja. Dengan demikian, nasabah akan sangat hemat dalam penggunaan waktu dan biaya transaksi.

Fasilitas yang disediakan program Ibank BRI adalah nasabah dapat selalu mengecek saldo dan mutasi rekening. Nasabah juga dapat lebih bebas dalam mentransfer tabungan ke sesama nasabah BRI, bank lain, dan RTGS. Agar semakin mudah dalam mobilitas pembayaran tagihan, Ibank BRI juga dapat membantu proses pembayaran tagihan Telkom, Kartu Kredit BRI, dan PLN serta pembelian, Pulsa Selular dan Uang Elektronik. Tanpa terkecuali semua nasabah perorangan yang memiliki rekening tabungan dan ATM BRI dapat menggunakan fasilitas ini dengan mendaftar terlebih dulu ke ATM, dan jika dibutuhkan untuk transaksi keuangan/finansial harus mendaftar mTOKEN di cabang Bank BRI terdekat.

Tidak seperti internet banking lain yang membutuhkan banyak biaya, pembayaran yang harus dilakukan oleh nasabah Ibank BRI adalah biaya pemakaian akses internet pada umumnya. Contohnya jika nasabah menggunakan internet Speedy, pulsa telepon dan biaya administrasi/langganan Internet Service Provider (ISP) akan dikenakan seperti penggunaan internet rumah lain. Adapun biaya untuk pengiriman SMS mTOKEN akan dipotong dari pulsa handphone.

internet banking bri infografis

Setiap nasabah Ibank BRI akan mendapatkan User ID. User ID merupakan sebaris kode berupa huruf dan angka yang merupakan tanda pengenal bagi setiap nasabah untuk masuk dalam program Ibank BRI dan mengakses fasilitasnya. User ID akan langsung tercetak di struk ATM ketika pendaftaran seorang nasabah sudah dilakukan dan tercatat. User ID tidak dapat diubah oleh nasabah. Selain tidak bisa diubah, User ID juga tidak dapat diberitahukan pada siapapun selain petugas BRI Call Center hanya jika nasabah membutuhkan bantuan dan menghubungi Call Center BRI. Berbeda dengan User ID, Password nasabah Ibank BRI dapat diubah, namun tetap harus dirahasiakan informasinya. Baca juga

mTOKEN dan Detail Lainnya Internet Banking BRI

Pada program Ibank BRI, ada istilah mTOKEN. mTOKEN merupakan pin tambahan yang diperlukan pada setiap transaksi keuangan, proses mengubah password dan mengubah alamat email melalui SMS setelah melaksanakan tahapan registrasi di Cabang BRI serta pengaktivasian fasilitas mTOKEN di Internet Banking .

bri mobile

Sementara itu, jika nasabah menggunakan PC, cara mengetahui Bank BRI Internet Banking memanfaatkan sistem enkripsi 256-bit adalah dengan mengklik security icon di sebelah kanan bawah dengan mouse sebelah kanan yang memuat informasi SSL Secured (256 bit). Sedangkan jika nasabah menggunakan Mozilla Firefox, cukup dengan mengklik security icon di toolbar sebelah kanan bawah dengan mouse sebelah kanan, maka tampilan “Page Info” akan tampil. Pada tampilan “Technical Details” akan muncul keterangan: Connection Encrypted : High-grade Encryption (AES-256 256 bit). Jika menggunakan Safari, security icon di address bar yang diklik akan menghasilkan tampilan informasi SSL Secured (256 bit). Artikel lainnya : Ibank Mandiri : Internet Banking Bank Mandiri

Jika nasabah mencurigai suatu transaksi yang tidak dilakukannya, segera telepon Call Center BRI di nomor 14017 atau 6221-57987400 untuk nasabah luar negeri. Bank BRI akan segera memblokir sementara akses Ibank BRI selama proses penyelidikan dan untuk mencegah penyalahgunaan rekening. Untuk meningkatkan keamanan, jangan pernah lupa untuk memeriksa alamat situs sebelum memasukkan User ID & Password. Alamat situs resmi Ibank BRI adalah https://ib.bri.co.id/. Alamat login tersebut harus benar dan nasabah tidak diperkenankan untuk memasukkan User ID dan Password jika alamat situs berbeda dengan alamat di atas.

grosale 1212 - Promo Heboh Ralali.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.