Cara memperbaiki switch yang rusak

1

Cara memperbaiki switch yang rusak ~ Ralali News. Jika lampu gagal berfungsi, harus diganti. Kebanyakan saklar modern memiliki terminal sekrup di setiap sisi dan juga mungkin memiliki lubang di bagian belakang untuk menerima ujung kawat. Meskipun plug -in koneksi mungkin lebih nyaman, mereka kurang dapat diandalkan dibandingkan dengan terminal sekrup, sehingga tidak menggunakannya !

Cara memperbaiki switch yang rusak

Dalam postingan kali ini yang berjudul " Cara memperbaiki switch yang rusak " kami akan memberikan step by step caranya agar anda dapat dengan mudah melonggarkan sekrup pada sisi perangkat dengan obeng standar ( berputar berlawanan jarum jam), tetapi Anda mungkin menemukan mendapatkan kabel dari bagian belakang perangkat terlihat rumit. Untuk mengatasi kabel ini, masukkan blade dari obeng kecil ke dalam slot di bawah lubang di mana kawat (hati hati dengan sengatan listrik sebaiknya juga menyiapkan alat ukur listrik seperti digital multiemeter)dimasukkan dan dorong sambil menarik kawat hingga longgar. Mendorong pisau obeng ke dalam slot melepaskan pegangan pada kawat dimasukkan. Berikut adalah deskripsi dari kabel dan ke mana mereka pergi :

  • Putih ( netral ) kawat terhubung ke sekrup perak, atau Anda menempatkannya di lubang kawat kembali pada sisi yang sama dari perangkat seperti sekrup perak.
  • Hitam ( hot ) kawat pergi ke sekrup kuningan atau ke dalam lubang di bagian belakang perangkat pada sisi yang sama dengan sekrup kuningan. Kawat ini kadang-kadang merah.
  • The hijau atau telanjang tembaga ( ground ) kawat, jika perangkat memiliki satu, menempel pada sekrup hijau terminal pada switch atau ke kotak listrik.

Jika saklar memiliki On dan Off timbul pada tubuhnya dan itu satu-satunya tombol yang mengontrol lampu atau wadah, itu adalah saklar tunggal – tiang. Untuk mengganti jenis switch, ikuti langkah berikut :

  1. Matikan daya ke saklar pada pemutus sirkuit utama atau sekering panel.
  2. Buka dan buka saklar piring ; kemudian menggunakan tegangan tester untuk memastikan bahwa sirkuit sudah mati.
  3. Lepaskan beralih dari kotak listrik dan menariknya keluar dengan kabel masih terpasang.
  4. Dua atau tiga kabel akan melekat pada switch : kawat panas yang masuk, yang hitam; kawat kembali, yang membawa beban ke fixture andmay hitam, merah, atau warna lain kecuali hijau ; dan kadang-kadang kabel arde, yang hijau atau telanjang tembaga. Mungkin ada kabel lain di dalam kotak, tapi Anda hanya berurusan dengan yang terhubung langsung ke switch.

    Anda mungkin menemukan kawat putih yang memiliki pita hitam di atasnya terhubung ke switch. Rekaman ini menunjukkan bahwa kawat putih sedang digunakan sebagai kabel hitam atau berwarna di leg switch, sehingga tidak netral.

  5. Bandingkan switch baru Anda dengan yang Anda mengganti untuk menemukan lokasi yang sesuai untuk konektor sekrup listrik.
  6. Karena daya dimatikan, Anda dapat menyesuaikan konektor dengan cara yang mudah : Alih-alih melepaskan semua kabel sekaligus dan mungkin menjadi bingung, buka dan menghubungkan satu kawat pada suatu waktu.
  7. Pasang kawat pertama yang membuka tutup ke sekrup yang sama – berwarna pada saklar baru seperti itu pada tua; melakukan hal yang sama dengan yang kedua.
  8. Untuk menghubungkan kabel ke terminal, menanggalkan sekitar 1 /2 inci isolasi, menggunakan stripper kawat, dan memutar akhirnya menjadi lingkaran searah jarum jam dengan panjang hidung tang. Loop harus membungkus setidaknya dua pertiga tetapi tidak lebih dari tiga perempat jalan di sekitar sekrup terminal. Menggaet searah jarum jam di sekitar kawat sekrup sehingga ketika Anda kencangkan sekrup dengan obeng, kekuatan searah jarum jam dari sekrup pengetatan membuat loop membungkus ketat di sekitar sekrup.
  9. Tekan perlahan, switch kabel kembali ke dalam kotak listrik dan sekrup di tempat semula sekrup pada saklar piring / rumah saklarnya dan menghidupkan daya.

walaupun sudah banyak artikel seperti ini di google, namun inilah rangkuman lengkap untuk tips mudah memperbaiki switch panel listrik atau lampu anda yang rusak

maka selesai sudah perbaikan yang anda lakukan, itulah Cara memperbaiki switch yang rusak, semoga dapat bermanfaat bagi sahabat ralali, salam hangat ralali.com.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
1 Komen
  1. yewor berkata

    makasih gan udah berbagi……

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar