Wajib Punya! 5 Cooler Box Terbaik yang Anti Lumer

0

Cooler box sendiri digunakan untuk menjaga kesegaran makanan serta minuman yang kita bawa ketika kita sedang piknik, kemah atau kegiatan outdoor lainnya. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli kotak pendingin ini yaitu ukuran, bahan dasar, desain serta ketahanan suhunya.

Hal ini dimaksudkan agar kita nantinya nyaman ketika membawanya untuk kegiaan outdoor.

Cara Memilih Cooler Box Makanan dan Minuman

Beberapa cara yang dapat dilakukan dalam memilih cooler box yaitu:

Memilih Volume Cooler Box

  • Hard type, yang bisa memuat makanan serta minuman dalam jumlah yang banyak, cooler box jenis ini sangat cocok jika digunakan untuk kegiatan outdoor yang memakan waktu yang lumayan lama karena bahan insulator yang tebal dan juga dapat mempertahankan suhu dengan lebih baik, hal ini dikarenakan pada bagian tutup lebih rapat sehingga udara dingin di dalamnya tidak akan keluar.. 
  • Soft type, lebih ringan sehingga nyaman untuk digunakan serta mudah dibawa kemana-mana. Selain itu kita juga dapat menggunakannya untuk berbelanja untuk menyimpan makanan beku. Hanya saja yang menjadi kekurangannya adalah padabagian tutupnya tidak terlalu rapat sehingga udara dingin dapat dengan mudah ke luar.
  • Trolly type, nyaman untuk digunakan membawa barang bawaan yang berat. Dengan kata lain trolly type ini adalah kombinasi dari hard type yang sudah menggunakan roda ditambah dengan adanya gagang untuk memudahkan kita dalam mengangkat barang yang besar.

Pilih berdasarkan bahan insulator

  • Polystyrene, digunakan untuk penggunaan jangka pendek dan sederhana
  • Urethane foam, biasanya cooler box type ini dilapisi dengan material insulator sampai ke semua bagian sudutnya, jadi bisa mempertahankan suhu di dalamnya dengan baik..
  • Vacuum insulation panel, Jenis insulator ini sangat tepat digunakan untuk orang yang suka memancing, karena di bagian dalamnya dapat menciptakan ruang vakum, sehingga udara dan suhu dari luar tidak akan mudah masuk ke dalamnya. 

Daftar Cooler Box Makanan dan Minuman Terbaik

Berikut merupakan beberapa rekomendasi cooler box terbaik yang dapat kalian jadikan sebagai bahan referensi ketika akan membeli cooler box:

Cooler Box Giant 45 Liter

Cooler Box Giant 45 Liter adalah rekomendasi pertama cooler box terbaik, di desain dengan sistem penahan panas yang difungsikan untuk menjaga makanan serta minuman agar tetap dingin sheingga Anda dapat menikmati kegiatan outdoor secara maksimal.

Dilengkapi dengan handle trolly yang mudah dilipat serta bukaan pada bagian atasnya yang digunakan untuk mengakses isi cooler menjadi lebih mudah serta menahan udara dingin  menjadikannya sanagt prkatis jika dibawa untuk bepergian.

Tak hanya kuat kotak pendingin ini mampu menampung minuman kaleng, sayur, buah, susu, daging, ikan, vaksin serta obat obatan dengan kapasitas sebesar 45 liter. Serta memiliki sistem penahan panas dari luar yang mempu mempertahankan suhu dalam box dengan baik dan lama.

Kemudahan lainnya dari Cooler Box terlihat dari desainnya yang mudah di genggam, dan dibawa karena rodanya yang cukup besar. Dilengkapi juga lubang khusus yang digunakan untuk pembuangan air.

Hal ini akan memudahkan kita untuk membuang sisa-sisa es yang mencair tanpa perlu repot mengangkatnya terlebih dahulu. Untuk harga sendiri GIANT Cooler Box ST45 dibanderol dengan harga Rp 1.300.000.  

LION STAR Marina Cooler Box 18 S

LION STAR Marina Cooler Box 18 S

LION STAR Marina Cooler Box 18 S ini mempunyai kapasitas sebesar 16 liter yang sangat cocok sebagai wadah penyimpanan, karena produk ini dapat menjaga kesegaran makanan dan minuman dengan sangat baik dan tentunya lebih tahan lama.

Bodi yang dimiliki oleh LION STAR Marina Cooler Box 18 S ini juga sangat kokoh serta mempunyai ukuran yang cukup besar yang dapat digunakan untuk menyimpan ikan hasil tangkapan mamancing.

Selain itu desain produk yang ramping serta praktis ditambah lagi dengan adanya satu tali yang panjang yang memudahkan untuk dibawa kemana-mana.

Material yang digunakan dalam LION STAR Marina Cooler Box 18 S ini yaitu plastic yang berkualitas sehingga aman serta tidak mudah pecah. Untuk harga sendiri LION STAR Marina Cooler Box 18 S ini dibanderol dengan harga Rp 265.000.

COLEMAN 16QT Wheeled Cooler

COLEMAN 16QT Wheeled Cooler yang merupakan rekomendasi cooler box terbaik ketiga ini terbuat dari material yang tahan lama sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu panjang. COLEMAN 16QT Wheeled Cooler dilengkapi dengan pegangan yang ergonomis serta roda engan ukuran yang lumayan besar sehingga memudahkan untuk dibawa dan diseret di atas permukaan apa saja.

Bagian badannya terisolasi dengan baik sehingga dapat mempertahankan suhu dingin supaya es di dalamnya tidak mudah mencair selama satu hari full pada suhu lingkungan 32 derajat celcius. COLEMAN 16QT Wheeled Cooler ini juga didesain ramah lingkungan serta mempunyai fitur ozone nsulation yang mempunyai fungsi membantu serta menjaga suhu makanan dan minuman dengan maksimal. Untuk harga sendiri GIANT Cooler Box ST4500 dibanderol dengan harga Rp 940.700.

Rubbermaid 10 Qt Cooler

Rubbermaid 10 Qt Cooler

Rubbermaid 10 Qt Cooler mempunyai desain yang praktis dengan pegangan yang sanagt kokoh yang berupa gagang ayun yang bisa menyesuaikan pergerakan tangan Anda agar lebih nyaman ketika di jinjing.

Selain itu Rubbermaid 10 Qt Cooler juga dilengkapi dengan material yang tidak menyerap bau sheingga kita tidak perlu khawatir makanan yang sudah disimpan di dalam box menjadi basi.

Kapasitas penyimpanan yang dimiliki oleh Rubbermaid 10 Qt Cooler yaitu sebesar 9.4 liter yang memungkinkan untuk menyimpan makanan serta minuman dalam jumlah yang lumayan banyak.

Kita dapat memasukkan sekitar 12 kaleng minuma lengkap dengan es batunya atau refrigerant ke dalam cooler box jika khusus digunakan untuk membawa minuman saja. Untuk harga sendiri Rubbermaid 10 Qt Cooler ini dibanderol dengan harga Rp 595.000.

FakeFace Insulated Lunch Bag Box

FakeFace Insulated Lunch Bag Box mempunyai desain yang ringan serta tahan lama yang terbuat dari bahan Oxford 420D yang terkenal tahan air sehinga menjadikannya aman untuk digunakan ketikamusim hujan sekalipun.

FakeFace Insulated Lunch Bag Box ini dapat juga digunakan sebagai tas belanja karena praktis sekaligus mudah untuk dibawa kemana-mana karena dilengkapi dengan tali yang dapat diatur panjang pendeknya sesuai dengan tinggi postur tubuh orang yang memakainya. Untuk harga sendiri FakeFace Insulated Lunch Bag Box ini dibanderol dengan harga Rp 158.000.

Demikian merupakan beberapa rekomendasi dari cooler box terbaik yang dapat dijadikan sebagai bahan referensi untuk menyimpan makanan serta minuma agar lebih tahan lama. Sesuaikan dengan kebutuhan serta keadaan dari diri kita masing-masing ketika akan membeli cooler box ini. karena jenis serta kapasits yang dimiliki antara setiap produk juga berbeda-beda.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.