Maksimalkan Perlindungan Anda Dengan Rekomendasi Kotak P3K Terbaik

0

Kotak P3K merupakan salah satu item yang sangat penting yang harus ada di rumah anda, di kantor, di sekolah, di instansi maupun dibawa untuk bepergian ketika Anda akan bepergian jauh, bisa di letakkan di mobil atau di kendaraan umum bahkan di tas pribadi.

Umumnya berisi barang wajib untuk mengatasi pertolongan pertama pada kecelakaan dan luka, seperti perban, gunting, kain kasa gulung, sarung tangan lateks, peniti, larutan untuk disinfektan luka, tisu bebas alcohol, cairan pembersih luka, krim dan salep antiseptic, salep luka bakar, plester luka, obat pereda rasa gatal akibat gigitan serangga maupun alergi, obat anti nyeri, obat pereda demam, obat flu dan batuk, obat tetes mata, obat-obatan darurat tertentu dan thermometer.

Barang-barang tersebut merupakan item wajib yang harus ada di dalam kotak P3K dan tidak boleh kurang satupun.

Jenis-jenis Kotak P3K

Ada yang perlu diketahui sehingga Anda paham saat membeli dan penempatannya. Berikut beberap jenis kotak P3K yang perlu anda perhatikan.

  • Kotak P3K Yang menempel di dinding, berada di gedung perkantoran, di rumah sakit, sekolah, instansi hingga tempat-tempat fasilitas layanan umum lainnya. kotak yang menempel di dinding biasanya di tempatkan pada tempat yang strategis dan mudah di jangkau sehingga jika terjadi sesuatu yang darurat maka anda akan dengan mudah mengambil barang-barang yang anda butuhkan dari dalam kotak P3K tersebut.
  • Kotak P3K Jinjing, kotak P3K ini lebih fleksibel karena bisa dibawa kemana-mana, biasanya kotak P3K ini berada di ruangan yang mudah di jangkau seperti di UKS Sekolah, di ruang utama kantor atau ruang instansi sehingga jika terjadi sesuatu maka anda akan mudah mengingat dimana kotak P3K tersebut di simpan sehingga anda akan segera mengambilnya dengan cepat dan sigap ke ruangan tersebut dalam keadaan darurat.
  • Kotak P3K Berbentuk Tas kotak. Untuk kotak P3K berbentuk tas ini di desain untuk di bawa kemana-mana misalnya saja bepergian ketika liburan, ketika kemah, maupun bepergian kemanapun yang membutuhkan waktu hingga berhari-hari. Bentuknya simple dan dapat di masukkan kedalam tas maupun di letakkan di dalam mobil maupun bagasi motor anda.

Ketika anda akan membeli kotak P3K maka sesuaikan jenis kotak P3K dengan kebutuhan anda, karena setiap kotak P3K sudah di sesuaikan dengan kegunaanya masing-masing.

Untuk itu, anda juga perlu mengetahui beberapa merk kotak P3K yang dapat anda pilih. Berikut kami berika beberapa rekomendasi kotak P3K terbaik dan yang bagus untuk anda.

Rekomendasi Merk Kotak P3K Untuk Rumahan

1. Maspion MC 11

Kotak P3K
Source: Google Image

Kotak P3K terbaik jenis tempel di dinding ini memiliki warna putih yang cerah sehingga dapat terlihat dengan mudah ketika di tempel di dinding sehingga jika terjadi kecelakaan maupun keadaan darurat maka kotak P3K ini mudah terlihat oleh siapapun tanpa anda harus mencari-cari karena warnanya yang putih mencolok dan mudah untuk di temukan.

Isinya pun memiliki banyak sekat atau kompartemen sehingga membuat anda mudah menyimpan berbagai jenis barang maupun obat-obatan di dalamnya, adapaun pintu dari kotak P3K ini merupakan pintu engsel yang di lapisi kaca yang transparan pada bagian depan sehingga anda bisa melihat dengan mudah isi dari kotak P3K tersebut dari luar tanpa anda harus membukanya.

2. Auto Friend Kotak P3K Plastik

Auto Friend Kotak P3K Plastik
Source: Google Image

Kotak P3K model jinjing ini terbuat dari plastik yang transparan dan berkualitas tinggi sehingga bagian dalam dari isi kotak P3K ini dapat terlihat dengan jelas, sehingga ketika anda sedang dalam keadaan darurat anda cukup melihat kotak ini saja dan tak perlu membukanya anda akan tahu isi dari kotak P3K tersebut.

Misalnya jika ada barang atau obat-obatan yang memang anda perlukan maka anda tinggal membukanya namun jika tidak ada anda tak perlu repot-repot membukanya. Biasnya kotak P3K plastic ini banyak di gunakan di UKS Sekolah dan kantor-kantor berskala kecil.

3. Lynx Kotak Obat P3K Outdoor

Lynx Kotak Obat P3K Outdoor
Source: Google Image

Untuk yang satu ini merupakan kotak P3K yang sangat cocok di bawa kemana-mana seperti saat bepergian jauh, traveling, mendaki gunung maupun berkemah.

Terbuat dari bahan yang tahan air sehingga mampu melindungi barang-barang dan obat-obatan di dalamnya tetap terjaga sehingga tidak rusak karena terkena air maupun hal lain. Desainnya pun sangat simple yaitu di desain seperti dompet dan resleting pada bagian atas sehingga sangat mudah di gunakan, ukurannya pun tidak terlalu besar sehingga dapat masuk ke tas anda.

4. Dhaulagiri emergency kit box

Dhaulagiri emergency kit box
Source: Google Image

Kotak P3K ini cocok untuk di simpan di dalam rumah maupun di dalam mobil anda, terbuat dari bahan hard case yang dapat menjaga barang-barang maupun obat-obatan dalam kotak P3K tersebut tidak rusak dan aman.

Di desain dengan warna merah menyala sehingga dapat mudah di temukan di dalam lemari rumah anda maupun di dalam mobil anda. selain itu kopartemen atau sekatnya pun cukup banyak sehingga dapat anda gunakan untuk menyimpan banyak barang maupun obat-obatan.

5. Kotak P3K Susun

Kotak P3K Susun
Source: Google Image

Kotak P3K model susun ini biasa digunakan oleh pihak paramedic seperti dokter, suster, bidan maupun perawat. Biasanya kotak P3K susun terdapat di ruang ICU atau ruang mergency di rumah sakit agar dokter maupun perawat dapat dengan mudah mengambilnya saat pasien yang masuk unit gawat darurat datang.

Selain di ruang gawat darurat kotak P3K susun ini biasanya di letakkan di mobil ambulance agar dapat menolong pasien yang kecelakaan ketika berada di dalam mobil ambulance, selain itu kotak P3K susun juga banyak di bawa oleh paramedis di tempat-tempat seperti medan perang untuk menolong prajurit yang terluka dan tempat yang terkena bencana alam untuk menolong para korban bencana alam.

6. Tas P3K Portabel

Tas P3K Portabel
Source: Jakarta note book

Berbentuk seperti tas selempang, kotak P3K ini cukup besar dan dapat memuat barang-barang maupun obat-obatan dengan jumlah yang cukup banyak.

Terbuat dari bahan tas yang anti air sehingga aman untuk menyimpan barang dan obat-obatan. Kotak P3K Portbel ini biasanya di gunakan oleh mereka para tenaga medis yang di tugaskan ke lapangan maupun daerah-daerah terpencil sehingga banyak obat-obatan yang dapat di bawa menyesuaikan dengan kebutuhan di lapangan maupun di desa tersebut.

Setelah anda memahami tentang berbagai jenis kotak P3K terbaik dan merk serta fungsinya maka anda tinggal memilih kotak P3K sesuai dengan pilihan dan kebutuhan anda. ingat selalu bahwa kesehatan merupakan hal yang paling penting, jadi selalu sediakan kotak P3K dimanapun anda berada agar ketika terjadi sesuatu sewaktu-waktu yang darurat anda sudah siap siaga dan meminimalisir hal-hal yang tidak di inginkan.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar