Drebitessandwich, Bisnis yang Lahir Dari Titik Terendah Kehidupan

0

Halo! Kami ingin tahu, siapa Anda dan bisnis yang Anda jalankan?

Halo juga, perkenalkan saya Andreas Edward pemilik Drebitessandwich

Drebitessandwich merupakan usaha kuliner yang menjual sandwich dengan menawarkan pilihan roti, serta berbagai aneka isian seperti grilled chicken, smoked beef, beef sausage dan fried crumb dory. 

Selain itu customer  juga bisa memilih berbagai extra filling yang mereka sukai seperti keju, telur, potongan sosis, hingga cream tar tar yang menambah nikmatnya Drebitessandwich.

Sesuai dengan namanya sandwich yang saya jual ini sengaja diciptakan sebagai menu sarapan pagi yang simple, sederhana dan bernutrisi. Cocok untuk orang-orang yang memiliki aktifitas padat layaknya pekerja kantoran, pelajar, dan profesi pekerjaan lainnya yang dituntut serba cepat. 

Tak hanya cocok sebagai menu sarapan pagi, Drebitessandwich juga bisa menjadi makanan pengganti kue ulang tahun yang unik, maupun untuk acara formal. 

Drebitessandwich untuk berbagai acara special
Drebitessandwich untuk berbagai acara special

Apa yang menginspirasi Anda dalam menciptakan Drebitessandwich?

Awal mulanya bisnis kuliner ini terinspirasi melihat teman-teman kuliah yang memiliki gaya hidup yang kurang sehat. Dimana para teman-teman saya kurang  selektif dalam memilih menu harian mereka atau seringnya mereka melewatkan sarapan karena berbagai alasan entah karena kesibukan, hingga tidak ada waktu untuk membuat sarapan. 

Bagaimana proses memulai dan peluncuran Drebitessandwich?

Bisnis Kuliner Drebitessandwich
Bisnis Kuliner Drebitessandwich

Berawal dari sebuah peristiwa dimana saya mengalami sakit demam berdarah yang akhirnya membuat saya harus keluar dari profesi pekerjaan saat itu, dan dipaksa keadaan untuk berpikir keras bagaimana caranya melanjutkan hidup. Peristiwa inilah yang akhinya menjadi titik balik lahirnya Drebitessandwich yang memang sebenarnya juga sudah menjadi mimpi saya sejak dulu. 


Saya sendiri sudah memiliki passion di bidang kuliner sejak lama, dan baru 2017 Maret kemarin impian tersebut bisa terwujud, melalui jalan yang tidak terbayangkan sebelumnya.

Apa saja tantangan dalam menjalani atau mengembangkan Drebitessandiwch?

Memulai bisnis saya saat ini bukanlah hal mudah, begitu juga saat menjalaninya. Seperti staff yang keluar masuk. Belum lagi saat mempromosikannya, sama halnya dengan bisnis lainnya yang belum dikenal kamipun harus melakukan berbagai promosi.

Siapa target pasar Anda? Dan bagaimana cara Anda menarik perhatian customer Anda?

Kemasan yang unik untuk menarik customer
Kemasan yang unik untuk menarik customer

Pekerja kantoran, pelajar dan profesi lainnya yang memiliki segudang aktifitas. Melalui packaging yang hand carry dan memberikan quotes di setiap kemasannya. Berharap bukan saja mereka bisa menikmati makanan yang sehat untuk jasmani tapi juga memberikan semangat bagi yang mengonsumsinya.

Kami melakukan update melalui Instagram dan melakukan digital activation seperti kuis dan undian berhadiah untuk menarik customer ke lapak online kami.  

Bagaimana harapan dan rencana bisnis Anda?

Rencananya, kami ingin memiliki membuka cabang di pulau Jawa, sehingga Drebitessandwich bisa membantu banyak orang hidup sehat.

Saran atau nasihat yang ingin Anda sampaikan untuk rekan yang baru ingin atau baru saja memulai bisnis?

Jangan terlalu banyak membuat wacana dan hanya berpikir, just do it. Karena terlalu banyak berpikir hanya membiarkan pikiran-pikiran negative muncul dan membuat ide hanya berujung wacana.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar