Dukung Digitalisasi UKM Pertanian Indonesia, Ralali.com Gelar Sosialisasi Go Digital Bersama Asosiasi Jaringan Petani Organik (JARPETO) Asal Surakarta

0

Rabu (16/2) Sekarang waktunya UKM dari Asosiasi Jaringan Petani Organik (JARPETO) yang mendapatkan sosialisasi dari Tim SME (Small & Medium Enterprises) Ralali.com dan PT Triwiguna Kencana (Enabler Solo) sebagai mitra dari PT Mitra Enabler Indonesia (MEI). Masih dengan rangkaian sosialisasi dengan mengangkat tema “Kunci Sukses Omset UKM Naik Drastis Melalui B2B Marketplace”, acara ini digelar di Ji Nung Resto, Sukoharjo, Jawa Tengah. Menindaklanjuti sosialisasi sebelumnya yang telah dilakukan bersama UKM Asosiasi Pengrajin Gitar Gema Elektrik Selasa (15/2), program pembinaan dan pengembangan ini diadakan untuk menggerakkan agar UMKM Indonesia naik kelas.

Pemaparan materi dari Ralali.com dan PT TRiwiguna Kencana (Enabler Solo). (*dok: Ralali.com)

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh puluhan UKM dari Asosiasi Jaringan Petani Organik (JARPETO) dari daerah Solo dan sekitarnya. Meskipun mereka merupakan petani organik namun semangat untuk maju dan go digital sangat kuat.

Para UKM petani organik memberikan pertanyaan sesi pemaparan berlangsung. (*dok: Ralali.com)

Pemaparan materi terdiri dari perkenalan singkat Ralali.com ekosistem grup, penjelasaan perbedaan dari B2B dan B2C, serta para UKM diajarkan secara langsung bagaimana cara memiliki toko online di Ralali.com, sehingga dapat memperluas jaringan usaha mereka. Dapat tergambar dari antusiasme mereka yang terlihat membawa beragam produk hasil pertanian untuk segera dapat difoto serta diunggah ke dalam toko online usaha mereka di Ralali.com.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mendukung secara penuh dengan merangkul para UKM dari berbagai asosiasi di wilayah Solo dan sekitarnya bergabung komunitas Enabler Solo agar usaha mereka dapat lebih berkembang dan Go Digital. Ke depannya, Ralali.com bersama PT Triwiguna Kencana (Enabler Solo) akan melakukan pelatihan secara rutin untuk membimbing dan mendampingi usaha mereka, sehingga dapat menghasilkan UKM yang berkualitas. UKM akan didukung secara penuh dengan Ralali.com Ekosistem Grup, seperti Ralali Connect dan Ralali Agent, dengan begitu UKM Kabupaten Sukoharjo dapat lebih berkembang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.