Minyak Goreng Langka di Pasaran, Ada apa? Ini Kata Kemendag.

0

Masyarakat mengeluhkan kelangkaan Minyak Goreng yang terjadi di pasaran. Sejak Harga minyak goreng dipastikan turun pada 1 Februari 2022 lalu, minyak goreng hingga kini sulit didapatkan di pasaran.

Roy Mandey selaku Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menyampaikan bahwa masalah utama kelangkaan minyak goreng ini disebabkan karena pasokan barang yang makin sedikit diterima oleh toko-toko ritel.

Sejumlah pedagang dan masyarakat keluhkan Minyak Goreng langka di pasaran. (*dok: Ralali.com)

Melihat kelangkaan minyak goreng yang masih terjadi di pasar tradisional maupun modern, Kementerian Perdagangan (Kemendag) akhirnya mengambil langkah untuk menahan izin ekspor ratusan produsen. Ekspor akan dilakukan kembali jika kebutuhan minyak goreng dalam negeri sudah benar-benar tercukupi.

Oke Nurwan, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag berpesan bahwa masyarakat perlu bersabar menunggu kedatangan pasokan minyak goreng harga terjangkau di pasaran, baik pasar tradisional ataupun modern.

“Masyarakat diharapkan bersabar, karena minyak goreng ini pasti akan tersalurkan. Jangan panic buying seolah-olah minyak goreng akan tidak ada. Itu nggak mungkin. Karena kami produsen sawit terbesar, minyak goreng yang merupakan kepentingan pasti kami dahulukan,” jelas Oke Nurwan, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Selasa (15/2/2022).

Ralali.com, pelopor B2B marketplace pertama dan terbesar di Indonesia yang berdiri sejak 2013 lalu berikan kemudahan bagi masyarakat ataupun pelaku bisnis dalam memenuhi berbagai kebutuhan tanpa harus pergi ke pasar tradisional ataupun modern untuk mendapatkan produk yang dicari. Telah memiliki 12 kategori mulai dari Agriculture & Food, Automotive & Transportation, Beauty, Sport, Fashion, Building Materials, Computer & Communications, Electronics, Health & Medical, Furniture & Decorations, Hotel, Restaurant, Café, Machinery & Industrial Parts, Office & Store Supplies, hingga Services dapat Anda temukan di Ralali.com.

Ralali.com berikan solusi dalam hadapi kesulitan mencari stok minyak goreng yang terjadi akhir-akhir ini. Temukan beragam pilihan minyak goreng berkualitas dari distributor terpercaya disini. Mulai dari Minyak Goreng 1L hingga Minyak Goreng dalam Jeriken (18L) tersedia di Ralali.com. Bagi para pelaku bisnis yang membutuhkan minyak goreng dalam jumlah banyak, dapatkan penawaran harga grosir terbaik di Ralali.com.

Daftar Harga Minyak Goreng Paling Populer di Ralali.com

  1. Minyak Goreng Segitiga Emas 1 Liter per Pouch Rp 12.240
  2. Minyak Goreng Refill TAWON 1 Liter Rp 13.200
  3. Bimoli Minyak Goreng 1000ml Rp 15.000
  4. Minyak Goreng Refil Rose Brand 1 Liter Rp 15.500
  5. RESTO Minyak Goreng 900 ML Rp 19.000
  6. Minyak Goreng RESTO 1000 ML/ 1L Rp20.500
  7. Minyak Goreng Masku 2L Rp 23.500
  8. FILMA Minyak Goreng 2 Liter Rp 25.000
  9. BIMOLI Minyak Goreng 18L – 18 Liter Rp 335.000
  10. ROSE BRAND Minyak Goreng Cup 220ml 1dus Rp 206.336

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.