Ini Alasan Pemerintah Cabut HET Minyak Goreng Kemasan

0

Ini Alasan Pemerintah Cabut HET Minyak Goreng Kemasan. (*dok: Ralali.com)

Setelah dilaksanakannya rapat terbatas di Istana Kenegaraan bersama Presiden Joko Widodo dan para Menteri, Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian mengumumkan bahwa harga minyak goreng kemasan akan menyesuaikan dengan nilai keekonomian saat selesai mengikuti Harga minyak goreng akan mengikuti pasar dan tidak lagi menyesuaikan dengan harga eceran tertinggi (HET).

Keputusan tersebut diambil setelah melihat perkembangan global. Dengan terjadinya ketidakpastian global menyebabkan harga pasokan energi dan pangan naik dan langka, termasuk ketersediaan CPO untuk minyak goreng.

Selain kebijakan minyak goreng kemasan, pemerintah juga memutuskan untuk menaikkan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng curah dari Rp11.500 menjadi Rp14 ribu per liter. Untuk memastikan harga tersebut bisa berlaku di pasar, pemerintah akan berikan subsidi minyak goreng curah melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit. 

“Menteri Perdagangan akan menerbitkan Peraturan Menteri Perdagangan mengenai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang akan berlaku pada 16 Maret 2022,” tulis salinan hasil rapat yang diterima oleh CNNIndonesia.com.

Ralali.com sebagai pelopor B2B marketplace pertama dan terbesar di Indonesia yang berdiri sejak 2013 lalu berikan kemudahan bagi masyarakat ataupun pelaku bisnis dalam memenuhi berbagai kebutuhan tanpa harus pergi ke pasar tradisional ataupun modern untuk mendapatkan produk yang dicari. Kini telah memiliki 12 kategori mulai dari Agriculture & Food, Automotive & Transportation, Beauty, Sport, Fashion, Building Materials, Computer & Communications, Electronics, Health & Medical, Furniture & Decorations, Hotel, Restaurant, Café, Machinery & Industrial Parts, Office & Store Supplies, hingga Services dapat Anda temukan di Ralali.com.

Ralali.com berikan solusi dalam hadapi masalah kenaikan harga dan kelangkaan minyak goreng yang terjadi di pasaran. Temukan beragam pilihan minyak goreng berkualitas dari distributor terpercaya disini. Mulai dari Minyak Goreng 1L hingga Minyak Goreng dalam Jeriken (18L) tersedia di Ralali.com. Bagi para pelaku bisnis yang membutuhkan minyak goreng dalam jumlah banyak, dapatkan penawaran harga grosir terbaik di Ralali.com.

Ralali.com juga memiliki fitur unggulan RFQ atau Request For Quotation untuk pemilik bisnis yang memiliki request atau permintaan khusus terkait minyak goreng atau barang tertentu lainnya. Request for Quotation (RFQ) merupakan salah satu layanan yang memudahkan para penjual untuk bertemu dengan pembeli yang tepat. Fitur ini memungkinkan pembeli untuk mengajukan kebutuhan usaha sesuai budget tertentu. Penjual produk dapat memberikan penawaran harga yang sesuai dengan kebutuhan pembeli.

Melalui fitur RFQ dari Ralali.com, kami siap membantu Anda memenuhi kebutuhan bisnis dengan seller-seller terpercaya kami. Berbagai barang dan kebutuhan usaha Anda kini siap tersedia kapan saja. Ajukan penawaran Anda sekarang disini.

Daftar Harga Minyak Goreng Paling Populer di Ralali.com

  1. Minyak Goreng Refill TAWON 1 Liter Rp 13.200
  2. Bimoli Minyak Goreng 1000ml Rp 15.000
  3. Minyak Goreng Refil Rose Brand 1 Liter Rp 15.500
  4. RESTO Minyak Goreng 900 ML Rp 19.000
  5. Minyak Goreng RESTO 1000 ML/ 1L Rp20.500
  6. Minyak Goreng Masku 2L Rp 23.500
  7. FILMA Minyak Goreng 2 Liter Rp 25.000
  8. BIMOLI Minyak Goreng 18L – 18 Liter Rp 335.000
  9. ROSE BRAND Minyak Goreng Cup 220ml 1dus Rp 206.336
  10. Minyak Goreng Fraiswell 18Lt BIB Rp 265.000

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.