Sekarang Giliran Asosiasi Pengrajin Gitar asal Surakarta yang dapatkan sosialisasi Go Digital dari Ralali.com

0
Antusiasme para UKM dari Asosiasi Pengrajing Gitar Gema Elektrif saat ikuti sosialisasi dari Rallali.com. (*dok: Ralali.com)

Selasa (15/2) Kali ini Giliran UKM dari Asosiasi Pengrajin Gitar Gema Elektrik yang mendapatkan sosialisasi dari Tim SME (Small & Medium Enterprises) Ralali.com dan PT Triwiguna Kencana (Enabler Solo) sebagai mitra dari PT Mitra Enabler Indonesia (MEI). Masih dalam rangkaian tema “Kunci Sukses Omset UKM Naik Drastis Melalui B2B Marketplace”, acara ini diadakan di Ji Nung Resto, Sukoharjo, Jawa Tengah. Melanjutkan sosialisasi sebelumnya yang telah dilakukan bersama UKM Asosiasi Craft Senin (14/2), program pembinaan dan pengembangan ini guna menstimulasi UMKM Indonesia untuk naik kelas.

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan UKM dari asosiasi gitar berasal dari daerah Solo dan sekitarnya. Sosialisai ini didukung penuh oleh dinas setempat, yakni Dinas Perdagangan Koperasi UKM Kabupaten Sukoharjo. Kali ini, sosialisasi bersama asosiasi gitar banyak dihadiri oleh para anak muda atau millennials.

Sesi pemaparan materi dari Ralali.com dan PT Triwiguna Kencana (Enabler Solo). (*dok: Ralali.com)

Pemaparan materi terdiri dari perkenalan singkat Ralali.com ekosistem grup, penjelasaan perbedaan dari B2B dan B2C, serta para UKM diajarkan secara langsung bagaimana cara memiliki toko online di Ralali.com, sehingga dapat memperluas jaringan usaha mereka. Dapat terlihat dari antusiasme yang tinggi dari semangat generasi muda untuk mengembangkan jiwa entrepreneurship mereka, hampir seluruh UKM yang datang atau sekitar 95% dari mereka langsung melakukan on board seller (memiliki toko online) di Ralali.com saat itu juga.

Para UKM yang tengah bersemangat lakukan on board seller di Ralali.com. (*dok: Rallai.com)

Sosialisasi ini bertujuan untuk mendukung secara penuh dengan merangkul para UKM dari berbagai asosiasi di wilayah Solo dan sekitarnya bergabung komunitas Enabler Solo agar usaha mereka dapat lebih berkembang dan Go Digital. Ke depannya, Ralali.com bersama PT Triwiguna Kencana (Enabler Solo) akan melakukan pelatihan secara rutin untuk membimbing dan mendampingi usaha mereka, sehingga dapat menghasilkan UKM yang berkualitas. UKM akan didukung secara penuh dengan Ralali.com Ekosistem Grup, seperti Ralali Connect dan Ralali Agent, dengan begitu UKM Kabupaten Sukoharjo dapat lebih berkembang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.