Genap Setahun, Ralali Agent Gelar Donor Darah Serentak 11 Kota hingga Sabet 3 Nominasi ARBSA 2019

0

Jakarta, 14 Oktober 2019 – Pemerintah terus mendorong peningkatan kualitas SDM untuk mencapai kesejahteraan yang adil dan inklusif, dengan menghadirkan pertumbuhan ekonomi digital secara cepat dan merata. Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kominfo RI) berharap adanya startup digital yang dapat memanfaatkan jaringan internet cepat (broadband) agar tercapainya inklusi digital melalui pemberdayaan masyarakat.

Pasalnya, data dari World Bank menyebutkan, Human Capital Index Indonesia cenderung rendah di posisi ke-87 dari 157 negara dengan skor 0,53 tahun 2018. Jauh dibawah 5 negara tetangga lainnya, yakni Singapura di posisi 1, Vietnam di posisi ke-48, Malaysia di posisi ke-57, Thailand di posisi ke-68 dan Philipina di posisi ke-82.

Data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) menyebutkan baru 8 persen atau 3,79 juta UMKM dari 59,2 juta UMKM yang sudah memanfaatkan teknologi digital. Belum lagi Indonesia akan mengalami bonus demografi pada tahun 2030 – 2040 dengan penduduk usia produktif diprediksi mencapai 64 persen dari total jumlah penduduk yang diproyeksikan sebesar 297 juta jiwa.

Ralali.com sebagai next generation business platform mendukung pemerintah menciptakan pemerataan ekonomi, dengan membangun platform yang berbasis pada pemberdayaan masyarakat melalui teknologi digital. Ralali Agent platform empower business & people mengkolaborasikan SDM (manusia) dengan inovasi teknologi yang berdampak ke pemilik bisnis untuk mengembangkan usaha secara masif hingga mampu menjangkau market yang belum tersentuh (untapped market). 

Ralali Agent Gelar Donor Darah Serentak 11 Kota hingga Sabet 3 Nominasi ARBSA 2019
Ralali Agent Gelar Donor Darah Serentak 11 Kota hingga Sabet 3 Nominasi ARBSA 2019

“Kami menyadari Indonesia sangat luas. Kemudian bonus demografi yang begitu besar, disisi lain UMKM sebagai penggerak roda ekonomi Negara ternyata belum begitu memanfaatkan teknologi digital. Kesemuanya itu menjadi tantangan bagi kami untuk menghadirkan Ralali Agent sebagai teknologi digital yang mampu mengakomodir seluruh potensi tersebut. ” ujar Peter Wijaya, VP of Ralali Agent Ralali.com di Jakarta (14/10).

Peter menuturkan, aplikasi yang hadir pada 10 Oktober 2018 ini berhasil memberdayakan lebih dari 300.000 Sobat Agent (sebutan bagi pengguna Ralali Agent) yang berada di seluruh Indonesia untuk bekerja memberikan kemudahan bagi pelaku bisnis UMKM dan pelaku bisnis. Di perayaan ulang tahun pertamanya, Ralali Agent bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) menggerakkan seluruh Sobat Agent dan juga masyarakat sekitar untuk membantu sesama, dengan melakukan donor darah serentak pada 14 Oktober 2019. Kegiatan sosial bertajuk “Donor Darah Sobat Agent Untuk Sesama” ini akan dilakukan di 11 kota di Indonesia antara lain, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Palembang, Pekanbaru, Padang, Lampung, Purwokerto dan Cirebon.

Donor darah
Donor darah

“Donor darah adalah  wujud rasa syukur kami karena telah memasuki usia 1 tahun. Kegiatan ini sekaligus menunjukkan kepedulian kami kepada masyarakat Indonesia dan juga Sobat Agent bahwa dibalik tubuh yang sehat, selalu terdapat jiwa yang kuat. Sehingga kegiatan sosial Donor Darah tidak hanya bermanfaat bagi sobat agent karena mendorong semangat dalam menjalankan pekerjaan di Ralali Agent, namun juga untuk masyarakat luas” ungkap Matius Santoso VP of Human Capital Development Ralali.com

Sebagai pemain baru dalam dunia startup, Ralali Agent dengan misi sosial mendapat respon yang positif melalui ajang bergengsi ASEAN Rice Bowl Startup Awards 2019 dengan memperoleh 3 (tiga) nominasi sekaligus. Annual Event perusahaan teknologi di ASEAN yang telah diadakan sejak 2015 ini,  memberikan penghargaan setiap tahun kepada startup yang berkembang pesat dan menunjukkan potensi besar di masa depan serta membawa dampak positif terhadap ekosistem startup, masyarakat, dan negaranya. BIG Agent dinominasikan melalui 3 kategori antara lain, Best Life Helper Startup, Best Newcomer dan Startup of the Year. 

Peter Wijaya mengungkapkan, “Nominasi ini merupakan api penyemangat bagi Ralali Agent untuk terus berinovasi kedepannya, selain itu Ralali Agent juga bersyukur karena mampu masuk ke dalam 3 kategori ARBSA 2019 sekaligus. Hal ini tak lain karena semangat dan kolaborasi positif dari Sobat Agent, Mitra Agent, pelaku bisnis yang memilih BIG Agent sebagai platform yang mampu mengembangkan usahanya, serta dukungan Pemerintah juga Awak Media di dalamnya”.

Visi dan misi Ralali Agent adalah memberikan social impact dengan menciptakan masyarakat yang melek digital serta unggul dan berdaya saing. Ralali Agent yakin, bahwa sila ke-lima  Pancasila yaitu keadilan bagi seluruh Rakyat Indonesia diwujudkan pula oleh Ralali Agent karena membuka lebar kesempatan dan peluang tenaga kerja di Indonesia untuk sejahtera.   

“Ralali Agent mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia yang telah bertransformasi menjadi SDM yang unggul dan berdaya saing. “Pekerjaan Ralali Agent dapat dipilih sesuai preferensi dan keinginan. Bagi tenaga kerja yang menjalankan pekerjaan di aplikasi Ralali Agent akan mendapat penghasilan. Bahkan ada pula yang menjadikannya profesi karena memberikan pilihan fleksibilitas waktu,” pungas Matius.

Ralali Agent  menawarkan pilihan pekerjaan yang utamanya melalui kegiatan promosi secara digital dan offline. Saat ini, Ralali.com telah mencatat lebih dari 700.000 UMKM yang sudah bergabung dan ditargetkan menembus 1 juta UMKM pada 2019. Didukung 300.000 Sobat Agent yang bekerja membantu mengembangkan usaha  UMKM dan mitra Ralali.com di 25 provinsi se-Indonesia.

TENTANG RALALI.COM

Ralali b2b marketplace
Ralali b2b marketplace

Didirikan pada tahun 2013 oleh Joseph Aditya, Ralali.com adalah online marketplace B2B (Business-to-Business) pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan beragam kategori produk bisnis. Tahun 2018 Ralali.com memperkenalkan Business Innovation Group (BIG), pasar segmentasi vertikal yang menggunakan BIG data untuk menyediakan solusi spesifik dalam pemenuhan kebutuhan usaha UMKM sesuai segmentasi usaha, mencakup usaha kuliner dan jasa makanan (BIG Resto), usaha perkantoran (BIG Office), usaha otomotif (BIG Auto), usaha bahan bangunan (BIG Home), usaha kebutuhan FMCG (BIG Mart), usaha retail (BIG Market) dan usaha jasa on-demand berbasis pekerjaan (Ralali Agent).

Selama 6 tahun, Ralali.com melayani lebih dari 13.000 pemasok (sellers), lebih dari 160.000 pembeli (UMKM) dan menangani hampir 300.000 produk (SKU) di dalam platformnya, dengan setengah juta pengguna teregistrasi dan lebih dari 5 juta pengunjung bulanan. 

Ralali Agent adalah on-demand platform dari Ralali.com untuk membantu bisnis berkembang  dengan memberdayakan dan menghubungkan jutaan pekerja berkualitas, memiliki misi untuk membantu masyarakat mendapatkan penghasilan tambahan melalui berbagai jenis pekerjaan sesuai preferensi. Dengan 44 Mitra Agent (mitra bisnis lokal), saat ini terdapat 300.000 agent yang telah teregistrasi dalam platform BIG Agent di bawah naungan Ralali.com, tersebar di 25 provinsi se-Indonesia.

KONTAK MEDIA:

Alsevera Popi Yolanda

Public Relations Executive Ralali.com

P: 085790568826

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.