Harga Sandwich Maker yang Ramah Kantong & Praktis digunakan

0
Harga maker sandwich
Source: Unsplash

Salah satu menu makanan pagi, dan pengganjal perut yang lezat dan mudah dibuat adalah roti isi (sandwich), menjadi makanan favorit banyak orang.

Selain karena rasanya yang enak, proses pembuatannya juga praktis, hemat waktu dan tenaga. Apalagi saat ini sudah banyak alat tersedia dipasaran dengan berbagai spesifikasi dan jenis yang bisa mempermudah proses pemanggangannya.

Jenis Sandwich Maker

Tersedia dua jenis sandwich maker di pasaran, yakni sandwich Maker eletrik dan Sandwich Maker api langsung. Kedua mesin ini tentunya memiliki kelebihan masing-masing.

Sandwich Maker Elektrik

Kelebihan Sandwich Maker Elektrik

Kelebihan Sandwich maker elektrik dapat mengatur panas otomatis : Dengan Sandwich Maker elektrik, anda dapat membuat dua sandwich sekaligus hanya dengan sekali memasak. Anda tidak perlu kuatir gosong atau bolak balik mengecek pengapian karena sandwich maker elektrik dapat mengatur panas  secara otomatis.

Selain itu alat ini mudah dibongkar pasang sesuai kebutuhan. Pelat juga mudah dibersihkan karena mudah dibongkar pasang.

Kekurangan Sandwich Maker Elektrik

Berhati – hatilah saat menggunakan mesin pembuat sandwich ini, pasalnya seperti namanya alat ini dialiri energi listrik, dan kurang ramah lingkungan.

Tak hanya itu alat pembuat makanan ini juga cukup bahaya untuk anak anak jika tidak sengaja tersentuh tangan. Untuk itu disarankan meletakan di tempat yang aman, seperti meja dapur, meja makan atau tempat yang sulit terjangkau anak-anak.

Namun sayangnya muatan isi lebih sedikit, dan membutuhkan waktu yang agak lama untuk memperoleh panas yang pas. So, pilihlah pembuat sandwich maker yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sandwich Maker Api Langsung

Fungsinya sama dengan  sandwich maker elektrik dan banyak dijual dipasaran. Namun terdapat kelemahan utama Sandwich Maker Api Langsung ini, yakni rawan retak dan menyisakan bekas pembakaran di permukaan.

Namun, juga memiliki kelebihan kelebihan, antara lain, lebih ringkas, hemat energi dan ramah lingkungan dibanding yang elektrik. Anda juga tak perlu kuatir mengenai  penyimpanannya karena lebih praktis. Sebagai saran jika menggunakan tipe ini, pilih yang berbahan alumunium yang enteng. Bahan ini juta tidak mudah berkerak.

Catatan sebelum membeli Sandwich Maker

Setelah mengetahui kelemahan dan kelebihan masing masing produk Sandwich Maker Terbaik, sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal. Antara lain :

Pilihlah yang Hemat Listrik : pilihlah sandwich maker yang berdaya listrik rendah. Standar daya listrik sandwich maker  adalah 400-500 watt. Namun bisa jug daya tersebut lebih rendah atau tinggi sesuai fitur yang ada. Biasanya semakin banyak fitur, maka daya listrik akan lebih tinggi. Sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Perhatikan fitur yang ditawarkan : tidak perlu memiliki fitur banyak. Namun setidaknya, anda perlu membeli produk yang setidaknya terdapat fitur standar seperti  pelapis anti lengket, pegangan yang nyaman, lampu indikator masak dan terdapat fitur lainya seperti kemampuan seal atau overheating security system, sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Setelah mengetahui jenis beserta kelebihan dan kekurangan masing masing Sandwich Maker, anda dapat membeli produk tersebut. Berikut ini 10 produk Sandwich Maker Terbaik yang bisa anda pilih lengkap dengan spesifikasi dan harga :

Daftar Sandwich Maker Terbaik

Sharp KZS-70L

Sharp KZS-70L

Sandwich maker  KZS-70L adalah salah satu Sandwich Maker Terbaik yang ditenagai daya listrik sebesar  220-240 volt dan mampu menghasilkan 4 roti sekaligus dalam sekali memasak.

Dilengkapi lapisan anti lengket, Sandwich maker ini juga mudah untuk dibersihkan. harganya cukup ekonomis, yakni mulai dari 139 ribuan.

Kenwood SM 650

Kenwood SM 650

Sandwich satu ini memiliki fitur berupa indikator menyala dan siap. Memudahkan anda mengetahui kematangan sandwich yang anda masak. Dirancang khusus untuk kenyamanan dan kemudahan pengguna, Kenwood SM 650 dapat disimpan dan dibawa kemana mana.

Pada lini keamanan, Kenwood SM 650 dilengkapi kunci pada handle, handle anti panas dan engsel floating. Selain itu, juga dilengkapi pelat anti lengket sehingga gampang dicuci dan dilepas. Harga mulai dari Rp.800.000

Heles Snack Maker 4 in 1

Heles Snack Maker 4 in 1

Helen Snack Maker 4in 1 adalah sandwich maker elektrik multifungsi, dapat membuat berbagai makanan seperti Sandwich, waffle dan donat menggunakan produk ini.

Meski multifungsi, namun Heles Snack Maker 4 in 1 dirancang ringkas untuk memudahkan pengguna, mesin ini juga dapat dibawa kemana saja. Heles Snack Maker 4 in 1 ditenagai oleh daya listrik sebesar 600 watt. Harganya mulai dari Rp 706.950.

Double Pan Ez Wok

Double Pan Ez Wok

Didukung dengan panas mengendap dan merata di dalam teflon, Double Pan Ez Wok cocok untuk memasak sandwich atau roti berlapis-lapis dengan bermacam isian.

Produk yang memiliki tinggi 10 cm dengan diameter 30 cm ini juga memiliki bagian yang dapat dipisah antara satu dengan bagian lain, sehingga mudah dibersihkan. Harganya mulai dari  Rp 475.000.

Heles HSM 020

Heles HSM 020

Heles HSM 020 ditenagai dengan daya listrik 600 watt. Sandwich maker satu ini dapat digunakan untuk kebutuhan sehari hari atau untuk usaha skala kecil.

Salah satu keunggulan produk ini yakni, mudah dibersihkan. Hal ini karena  terdapat pelat dengan bahan anti lengket. Sisa sisa roti yang anda masak juga tidak akan menempel. Harga Heles HSM 020 mulai dari Rp.158.000.

Coren Santopan

Coren Santopan

Sandwich maker Coren Santopan dapat mengendepkan panas pada  wadahnya yang bentuknya seperti teflon, cocok untuk membuar sandwich dengan berbagai isian. Sendwich yang anda buat akan dipanaskan dengan baik menggunakan produk ini. Selain itu, produk ini juga dapat dipisah antara bagian satu dengan bagian lain, sehingga mudah membersihkanya. Harganya mulai dari  Rp.1.357.000.

Maspion MT 203-D

Maspion MT 203-D

Ingin desain sandwich maker tidak biasa, bergaya klasik ? Anda dapat membeli Maspion MT 203-D yang memiliki desain jaman dulu dengan bentuk dominan persegi, agak tampak kaku.

Untuk pengoperasiannya, sandwich maker ini menggunakan daya 350 Watt dengan bahan anti lengket, sehingga gampang membersihkanya. Bentuknya yang khas dan unik, Maspion MT 203-D juga dapat digunakan sebagai penghias interior selain alat bantu masak.

Kirin KST-365

Kirin KST-365

Kirin KSR-365  menggunakan daya 220 Volt, 350 Watt untuk sistem pengoperasiannya. Casing-nya terbuat dari plastik berkualitas. Anda dapat membuat aneka roti yang cantik dengan produk ini. Kirin KST-365 juga dilengkapi lampu indikator. Lampu ini akan memberitahu anda jika roti sudah matang. Sehingga anda tidak perlu kuatir roti akan gosong. Harganya mulai dari Rp.182.000. Selengkapnya Kirin KST-365 Klik Disini.

Oxone OX-843

Oxone OX-843

Sandwich maker yang satu ini dilengkapi dengan fitur overheat safety protection. Fitur ini berfungsi mematikan aliran listrik ketika mencapai suhu maksimum dan kembatasi panas berlebihan. Dengan fitur ini, membuat produk ini lebih aman.

Selain itu, Oxone OX-843 mempunyai pelat anti lengket sehingga sangat mudah dibersihkan. Desainya ringkas dan kecil mudah disimpan. Produk ini dapat menjaga keutuhan bentuk  roti dengan baik. Harganya dimulai dari Rp 294.900. Selengkapnya Oxone OX-843 Klik disini.

Russell Hoobs Fiesta 3 in 1

Russell Hoobs Fiesta 3 in 1

Sediakan sarapan dengan mudah dan cepat menggunakan Russell Hoobs Fiesta 3 in 1. Alat pembuat Sandwich ini bentuknya minimalis dan simpel, sehingga mudah menyimpan dan menggunakannya.

Russell Hoobs 3 in 1 Fiesta dilengkapi dengan tiga pelat yang dapat diganti, yakni pelat sandwich, pelat waffle,  dan pelat grill. Produk ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 1.399.000.

Nah, kalau sudah tahu kelebihan dan kekurangan alat pembuat sandwich di atas, ini saatnya Anda memilih sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar