Ingin Ban Kendaraan Awet ? Sesuaikan Tekanan Anginnya

0
jual alat ukur tekanan angin
Image: http://mycarsare.com/

Ingin Ban Kendaraan Awet ? Sesuaikan Tekanan Anginnya – Mengukur tekanan ban sebaiknya dilakukan di pagi hari ataupun sewaktu kendaraan belum dijalankan, sebab apabila kendaraan sudah berjalan meskipun hanya sesaat saja maka tekanan bannya akan naik. Lakukan pengukuran yang sesuai standar, yaitu ditambah sekitar 1 hingga 2 psi apabila keadaan ban sudah di jalankan. Apabila ban belum di jalankan sesuaikan dengan semestinya.

Tambahkanlah udara apabila diperlukan, tambahkan sesuai dengan ukuran yang tepat dan sesuai. Jangan memberikan tekanan yang terlalu tinggi sebab akan memberikan ketidaknyamanan ketika berkendara, selain itu bisa mengakibatkan sejumlah kerusakan.

Namun tekanan angin ban pun jangan terlalu rendah, karena bagian sisi dari puncak ban akan lebih cepat rusak. Karena ketika kendaraan bergerak, pada bagian dinding sisi serta sirip ban akan bertambah banyak serta kendaraan akan terasa berat ketika dijalankan. Tekanan angin ban bisa diperkirakan dengan cara melihat bentuk ban, perhatikanlah bentuk serta panjang bidang kontak antara ban serta jalan ialah untuk melihat apakah ban kekembungan atau kekempisan.

Untuk memeriksa tekanan angin ban kurang atau tidaknya ketika dalam kondisi gelap maka cara yang praktis serta efektif ialah dengan cara memukulnya. Pukul ban dengan menggunakan palu, ataupun dengan cara ditendang sembari memperhatikan bunyi serta kekerasan pantulan yang bisa dirasakan oleh tangan maupun oleh kaki;

Kesimpulannya ban yang tekanannya berlebihan, kenyamanan berkendaranya akan berkurang sebab ban lebih keras, dan ban akan cepat rusak Namun tekanan bang yang kurang pun tidak bagus, ban dengan kurang tekanan angin maka bagian tepi tapaknya akan cepat menipis akibat terkikis serta ban akan cepat pecah terlebih apabila dikendarai dalam kondisi kencang maka akan merusak velg.

Isilah ban dengan nitrogen, sebab lebih awet. Periksalah tekanan ban kendaraan Anda secara rutin seminggu sekali, tambahlah apabila dirasa kurang tekanan. Untuk memeriksa tekanan angin ban kurang atau tidaknya bisa diketahui dengan memakai alat ukur tekanan angin.

Untuk melihat berbagai alat ukur tekanan angin dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat Anda cek di website Ralali. Ralali jual alat ukur tekanan angin dengan varian merk dan tipe yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar