Ini 9 Alasan Mengapa Pengusaha Harus Bergabung dengan Ralali!

0

Menjalani suatu usaha pastinya dihadapi oleh berbagai hambatan, seperti akses market terbatas, kurangnya modal usaha, SDM yang terbatas, dan lain sebagainya. Sebagai pengusaha yang cerdas tentunya perlu peka terhadap peluang yang dapat menguntungkan bisnis agar berkembang dengan cepat.

Ini 9 alasan mengapa pengusaha harus bergabung dengan Ralali. (*dok: Ralali.com)

Sebagai B2B ekosistem grup pertama dan terbesar di Indonesia, Ralali memiliki misi utama untuk memperbantukan para pebisnis agar #TumbuhBersama dan #TerhubungUntungBersama, sehingga akhirnya dapat memberikan dampak signifikan bagi perkembangan ekonomi Indonesia. Berfokus memberikan solusi bisnis di setiap inovasinya, inilah 9 alasan mengapa para pengusaha harus begabung dengan Ralali!

1. Memiliki Ekosistem Digital Grup yang Unggul

Mengawali bisnis dengan menjadi pelopor B2B marketplace pertama dan terbesar di Indonesia di tahun 2013, Ralali Group bertujuan menjadi one stop solution bagi pelaku bisnis sebagai source untuk men scale-up dan mengembangkan bisnis mereka dengan berbagai fitur dan fasilitas yang dibutuhkan oleh para pelaku bisnis.

Seiring dengan permintaan pasar dan peluang usaha yang terus berkembang, Ralali Group berfokus berikan solusi usaha untuk membantu pelaku bisnis membangun reputasi serta mengembangkan jaringan di era digital dengan Ralali Connect, yaitu berupa platform yang ditujukan kepada para pelaku UKM untuk dapat memiliki digital storefront serta terhubung dengan berbagai komunitas yang memiliki minat usaha sesuai dengan pengguna.

Selain itu, dalam ekosistem Ralali juga terdapat Ralali Agent sebagai On Demand Business Platform menjadi solusi untuk mencari penghasilan tambahan bagi masyarakat sehingga membantu bisnis tumbuh dengan memberikan kolaborasi antara teknologi digital dan tenaga kerja dalam melakukan proses O2O (Offline to Online). 

Dengan satu kesatuan ekosistem digital yang unggul, Ralali optimis dapat membantu lebih banyak pebisnis untuk #TumbuhBersama dan #TerhubungUntungBersama mengembangkan bisnis mereka.

2. Telah memiliki 1,5 juta User dan 22.000 Vendor Ternama

Tercatat hingga saat ini, Ralali.com telah memiliki 1,5 juta pengguna aktif dengan lebih dari 22.000 vendor ternama. Hal ini tentunya dapat menguntungkan bagi pengusaha untuk bertemu dengan vendor ternama menjadi lebih mudah. Para pengusaha juga berkesempatan mendapatkan client dari corporate besar melalui Ralali.com.

3. Memberikan Akses Market yang Luas

Ralali telah memiliki Business HUB yang tersebar di 11 kota Indonesia, mulai dari Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Balikapapan, Palembang, Makassar, Medan, hingga Bali.

Tidak hanya di dalam negeri, Ralali kini memiliki 13 partner marketplace (Sourcesage, SGeBIZ, Eezee, Valency, Cuumba, Inuma Technology, Burket, eCFULFILL, Global Linker, SOLV, Gomodo, Complete Farmer, Dropee) yang tersebar di 6 Negara yakni Singapura, Malaysia, India, Filipina, Rwanda, dan Ghana.

Dengan begitu, produk dari para pengusaha Indonesia dapat dikenal lebih luas, tak hanya dalam negeri namun juga hingga luar negeri.

4. Memberikan Akses Finansial

Ralali baru saja merilis fitur ungguan terbarunya yakni Ralali Plus, sebagai solusi pengembangan usaha dengan cepat dan terkendali. Ralali Plus diperuntukkan bagi pegiat usaha yang telah bergabung dalam Ralali.com untuk mendapatkan kemudahan pembayaran dalam penuhi kebutuhan berbisnis. Ralali Plus menawarkan berbagai keunggulan, dimulai dari penawaran kemudahan pembayaran dengan single payment, proses approval yang mudah,  transaksi yang transparan dan terekam secara digital, tanpa collateral, tanpa potongan dan biaya tambahan, hingga pemberian promo menarik dan harga yang kompetitif yang dapat memberikan nilai Plus dalam menjalankan bisnis.

Sebagai contoh dalam menjalani bisnis franchise, Ralali memberikan Franchise Solution melalui fitur Ralali Plus. Tentunya dalam menjalankan usaha franchise pasti membutuhkan modal yang cukup besar. Para franchisor terkadang kesulitan dalam pemenuhan modal untuk mengembangkan usaha franchisenya. Ralali.com memberikan franchise solution melalui fitur unggulannya yakni Ralali Plus yang dapat menjadi solusi pembiayaan modal usaha para franchisor untuk mengembangkan bisnisnya. Terbatasnya arus kas keuangan dan modal usaha serta kesulitan dalam pengelolaan keuangan usaha menjadi faktor penghambat para pengusaha dalam menjalankan bisnisnya. Hal tersebut dapat teratasi dengan solusi Ralali Plus.

Bagi para franchisee, tentunya Ralali Plus dapat membantu untuk pembiayaan keberlangsungan usaha franchise, seperti kebutuhan pembayaran karyawan, kebutuhan utilitas usaha (Listrik, PDAM, BPJS, Pulsa), dan komponen lainnya.

Ralali Plus juga dapat digunakan langsung di dalam platform www.ralali.com untuk pemenuhan kebutuhan maupun  pembayaran dan top up tagihan utilitas usaha anda seperti pembayaran BPJS, PDAM, PLN, Pulsa, bahan baku, angsuran, ATK, Alat pendukung kerja, komponen, spareparts, serta berbagai kategori lainnya. Gunakan Ralali Plus di Ralali.com sekarang juga. Kembangkan bisnis Anda dengan mudah dan cepat hanya DISINI.

5. Memfasilitasi D2C Solution

Direct-to-consumer atau D2C merupakan model bisnis vertical yang menghilangkan pihak perantara (distributor, grosir, retailer), sehingga produsen dapat menjual langsung kepada konsumen. Sebagai gantinya, Ralali dengan satu kesatuan ekosistem grupnya berperan untuk memfasilitasi principal brand untuk dapat memaksimalkan revenue perusahaannya jika bergabung dengan Ralali.com.

Dengan D2C Solution ini, principal brand mendapatkan beberapa keuntungan diantaranya meningkatkan brand awareness, product knowledge awareness, dan loyalitas pelanggan, margin yang didapatkan dari penjualan produk juga dapat meningkat 20%, serta akses market menjadi lebih luas dengan reseller dari Ralali (300.000++ Reseller Agent and Organik Reseller). Selain itu, tentunya principal brand juga juga dapat mengurangi biaya operasional infrastruktur, marketing awareness, shipping & stockist, serta low-cost city expansion.

6. Memiliki Fitur unggulan RFQ

Ralali.com memberikan solusi bagi para pengusaha dalam penuhi kebutuhan barang bisnisnya. Fitur RFQ atau Request For Quotation dari Ralali.com ditujukan untuk para pengusaha yang memiliki request atau permintaan khusus terkait barang tertentu. Request for Quotation (RFQ) merupakan salah satu layanan yang memudahkan para penjual untuk bertemu dengan pembeli yang tepat. Fitur ini memungkinkan pembeli untuk mengajukan kebutuhan usaha sesuai budget tertentu. Penjual produk dapat memberikan penawaran harga yang sesuai dengan kebutuhan pembeli.

Melalui fitur RFQ dari Ralali.com, kami siap membantu Anda memenuhi kebutuhan bisnis dengan seller-seller terpercaya kami. Berbagai barang dan kebutuhan usaha Anda kini siap tersedia kapan saja. Ajukan penawaran Anda sekarang disini. Dapatkan harga grosir terbaik untuk setiap pembelian produk dalam jumlah banyak.

7. Menghadirkan Program Membership

Dengan menjadi membership di Ralali, para pengusaha akan mendapatkan eksklusif akses dalam memanfaatkan berbagai fitur unggulan dari Ralali seperti RFQ dan Ralali Plus. Pengusaha juga berkesempatan mendapatkan pembiayaan modal dengan take rate yang rendah. Kemudian, anggota membership memiliki eksklusif akses terhadap beragam platform Ralali Group, yakni Ralali.com (B2B Solution), Ralali Connect dan Ralali Agent. Pengusaha tentunya akan mendapatkan eksklusif akses di berbagai event bisnis terbaik, publikasi di puluhan media ternama, serta berbagai aktifitas marketing yang dapat berdampak pada peningkatan penjualan.

8. Aktif di Berbagai Event Bisnis

Ralali rutin berpartisipasi dengan berbagai event bisnis terbaik di setiap bulannya. Berkolaborasi dengan berbagai lembaga pemerintahan ataupun entitas bisnis terkait seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pertanian, HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia), dan lain sebagainya. Tentunya dengan aktif berpartisipasi di berbagai event bisnis ternama, maka dapat meningkatkan awareness  serta publikasi di media juga untuk berbagai produk dari para pengusaha yang telah bergabung di Ralali. Dapatkan berbagai info event bisnis terupdate dari Ralali hanya disini.

9. Menawarkan program Business Collection

Melalui program business collection, Ralali.com memberikan rekomendasi dari berbagai macam peluang usaha terbaik untuk merangkul para pelaku usaha agar dapat memperluas jaringan bisnisnya bersama Ralali.com. Ralali.com membuka peluang usaha dengan beragam referensi bisnis. Salah satunya yakni program Usaha Kedai kopi hanya dengan modal Rp 3.000.000,  berbagai kebutuhan berjualan sembako dengan kualitas harga terbaik mulai dari Rp 10.000. Ralali.com juga tawarkan berbagai paket kebutuhan sembako dengan keuntungan maksimal.

Referensi bisnis lain yang dapat dipilih adalah Usaha Minuman Kekinian, Anda dapat memulai usaha bisnis minuman tanpa khawatir akan harga barang pokok yang tinggi. Ralali.com tawarkan paket lengkap usaha minuman dengan harga grosir terbaik. Pelaku usaha dapat mendapatkan keuntungan lebih untuk memenuhi kebutuhan bisnis minuman yang telah dimiliki. 

Referensi kategori bisnis di atas dan beragam kategori lainnya dapat ditemukan hanya disini dengan harga yang kompetitif dan kualitas terbaik mulai dari alat produksi hingga bahan baku, sehingga memudahkan pelaku usaha untuk melakukan perhitungan modal awal yang perlu dipersiapkan dalam memulai kegiatan usaha.

Nah, itulah ke-9 alasan mengapa para pengusaha harus begabung dengan Ralali. Segera bergabung dengan Ralali dengan kunjungi Ralali.com atau download aplikasinya di Google Play dan App Store. Berbagai pertanyaan terkait dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke hello@ralali.com untuk info lebih lanjut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.