10 Merek Kecap Manis Paling Enak dan Legendaris

0
kecap manis paling enak
source : roda2blog.com

Semua orang pasti sudah tahu apa itu kecap. Mulai dari sate, nasi goreng dan masakan lainnya pasti membutuhkan bumbu yang berbahan dasar dari kedelai dan gula yang satu ini untuk memberikan rasa manis dan gurih. Akan tetapi, seperti yang kita ketahui bahwa masakan yang enak terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas. Begitu pula dengan kecap manis.

Contents

10 Merek Kecap Manis

Berikut ini beberapa merek kecap manis paling enak yang terkenal dapat membuat masakan terasa menjadi lebih nikmat.

  • Kecap Manis Bango

Kecap bango merupakan salah satu merek pemanis makanan alami yang memberikan cita ras terbaik Indonesia dari tahun 1928. Oleh sebab itu, kualitas kecap yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Kecap yang dibuat menggunakan varietas kedelai hitam mallika ini memiliki tingkat produktivitas yang tinggi jika dibandingkan dengan jenis kedelai hitam yang lainnya.

  • Kecap Manis Menjangan

Pada tahun 1929, PT. Dwi Wono Sari Rasa menjadi salah satu produsen kecap asin terbaik dengan produknya yang bernama Kecap Asin Cap Menjangan. Hingga saat ini, produsen kecap asin ini telah menghadirkan berbagai macam produk lainnya dan terus berkembang untuk memenuhi selera masyarakat Indonesia. Salah satu produk unggulan dari merek Menjangan ini adalah saos hitam manisnya yang terkenal sangat enak.

  • Kecap Manis Merek SH

Kecap Benteng SH merupakan salah satu merek kecap paling enak yang melegenda di Indonesia. Sebab, kecap yang berasal dari Tangerang ini telah bertahan selama 97 tahun lamanya. Kecap yang lebih dikenal dengan nama Kecap Benteng ini tidak hanya populer di warung-warung kaki lima saja, tetapi juga di berbagai restoran besar di kawasan Tangerang dan Banten.

  • Kecap Manis Sate

Ketika mendengar merek kecap manis yang satu ini, pasti Anda akan membayangkan nikmatnya sate kambing yang dibalut dengan bumbu kecap dan irisan bawang. Ciri khas kelezatannya bisa Anda bayangkan pada saos yang terbuat dari kacang kedelai ini yang satu ini. Salah satu rahasia dibalik rasa manis yang unik pada kecap ini adalah tekstur kecapnya yang lebih encer daripada kecap dengan rasa manis lainnya.

  • Kecap Manis Sedaap

Kecap Sedaap merupakan salah satu produk kecap manis paling enak yang menggunakan bahan-bahan alami bermutu tinggi dan sistem pengolahan yang canggih untuk memastikan kualitas kecap yang terbaik. Seluruh bahan yang digunakan untuk membuat kecap ini diolah dengan fermentasi alami serta penyaringan multifiltrasi sebanyak 3 kali penyaringan. Hal inilah yang membuat kecap Sedaap memiliki rasa manis yang berkualitas, gurih dan lebih kental.

  • Kecap Manis ABC

Kecap manis paling enak yang selanjutnya adalah kecap ABC. Selain mengutamakan kualitas produknya, kecap ABC juga memprioritaskan kebutuhan konsumen terutama para ibu rumah tangga. Bagi Anda yang bingung ingin memasak apa untuk menu hari ini, Anda bisa melihat berbagai inspirasi resep pada website resmi kecap ABC.

  • Kecap Manis Matahari

Kecap Ikan Matahari merupakan salah satu produk kecap ikan yang akan menyatu dengan cita rasa masakan tanpa membuat masakan Anda terlalu amis dan tetap gurih. Inilah yang membuat masakan Anda akan memunculkan aroma yang khas dan lebih menggugah selera. Kecap yang biasanya dikemas dalam bentuk kaleng ini lebih cocok digunakan pada masakan khas China.

  • Kecap Manis Mirama

Sebagai salah satu produsen kecap di Semarang sejak 80 tahun yang lalu, kecap manis paling enak Mirama memiliki cita rasa kedelai yang manis, gurih dan aroma rempah yang kuat. Kecap manis ini tidak hanya cocok digunakan dalam berbagai olahan mie. Akan tetapi, kecap ini juga bisa digunakan pada masakan lainnya.

  • Kecap Manis Korma

Rasa lezat dari kecap manis yang satu ini memang patut diacungi jempol. Kualitas bahan baku pembuatan kecap yang dijaga dengan baik agar tetap halal dan sehat tanpa pemanis dan pewarna buatan telah memikat hati masyarakat.

  • Kecap Manis Udang

Kecap manis merek udang merupakan salah satu kecap manis legendaris yang berasal dari Jawa Tengah dengan label berwarna kuning dan logo yang ikonik berupa gambar dua udang yang berwarna merah. Kesempurnaan cita rasa paling enak yang satu ini tidak lain adalah karena bahan baku berkualitas yang digunakan pada proses pembuatan kecap ini.

Itulah 10 merek kecap manis paling enak dan legendaris yang telah mewarnai cita rasa lidah masyarakat Indonesia. Dengan menambahkan kecap-kecap tersebut, dijamin masakan Anda akan menjadi lebih enak dan nikmat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Ralali Business Solution

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.