Keuntungan Seller Bergabung Bersama Ralali Incubator

0
Keuntungan Seller Bergabung Bersama Ralali Incubator
Keuntungan Seller Bergabung Bersama Ralali Incubator

Sebagai pebisnis, Omzet penjualan adalah salah satu faktor terpenting yang tidak bisa diabaikan. Kesuksesan suatu bisnis sangat ditentukan oleh seberapa banyak produk yang terjual. Dengan kata lain, semakin besar Omzet penjualan, semakin tinggi keuntungan yang didapatkan.  Namun permasalahannya masih banyak pelaku bisnis yang merasa kesulitan dalam meningkatkan Omzet penjualan. Jika Anda berada dalam kondisi tersebut mungkin bertanya-tanya, bagaimana cara meningkatkan Omzet penjualan?

Meningkatkan Omzet penjualan bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satu cara yang terbilang cukup efektif adalah memasarkan produk melalui media Online.

Alasan Memasarkan Produk Melalui Media Online

Menurut data yang dikutip dari situs KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA REPUBLIK INDONESIA (kominfo.go.id), jumlah pengguna internet di Indonesia pada tahun 2016 sekitar 102,2 juta orang. Jumlah tersebut menjadikan Indonesia berada di peringkat ke-6 dalam hal jumlah pengguna internet terbanyak di dunia dan bisa dipastikan setiap tahunnya akan mengalami peningkatan. Dari angka tersebut, pada tahun 2016 diperkirakan akan ada sekitar 8,4 juta pembeli dengan nilai transaksi mencapai $4,5 miliar (sekitar Rp61 triliun).

Memasarkan produk melalui media Online bisa melalui banyak cara, bisa dengan membuat Website sendiri (Toko Online), melalui Social Media, ataupun bergabung di Marketplace. Dari ketiga media tersebut, yang paling mudah dilakukan adalah bergabung di Marketplace.  Sederhananya marketplace bisa dikatakan sebagai tempat berupa Website yang di dalamnya ada banyak transaksi jual beli. Kenapa harus Marketplace? Memangnya apa kelebihan Marketplace?

Kelebihan Marketplace Daripada Toko Online dan Social Media

Kelebihan paling utama dari Marketplace di antara media Online lainnya adalah paling mudah dan tidak mengeluarkan banyak biaya, bisa dibilang gratis. Marketplace sangat berbeda dengan Toko Online dan Social Media. Memasarkan produk melalui Marketplace sangat mudah, efektif, dan gratis. Jika bergabung dengan Marketplace, Anda tidak perlu membuat Website, tidak perlu repot-repot melakukan promosi sana sini. Untuk masalah promosi, pihak marketplace mempunyai cara tersendiri. Yang perlu Anda lakukan hanya memasukkan produk ke katalog mereka berupa foto produk, judul produk, harga dan keterangan produk tersebut.

Jenis Marketplace

Di Indonesia sendiri ada banyak Marketplace yang tersedia. Salah satu Marketplace tersebut adalah Ralali.com.

Apa itu Ralali.com?

Ralali.com adalah B2B online marketplace terbesar di Indonesia yang menyediakan beragam kategori bisnis, mulai dari kebutuhan produk MRO (Maintenance, Repair and Operation), HoReCa (Hotel, Restaurant & Café), dan lainnya. Kini ralali.com sudah memiliki 10.000 Loyal Customers, lebih dari 1200 vendor, 75.000 produk, dan lebih dari 100.000 unique visitors setiap bulannya dari seluruh Indonesia. Ralali.com menyediakan beragam kategori produk mulai dari Automotive Equipment, Electrical, Environmental, GPS, Machine Tools, Medical Devices, Power Tools, Safety Equipment, Sanitary, Test and Measurement, Work Tools, dan Home and Kitchen Appliances. Beragam produk tersebut ditujukan bagi skala perusahaan maupun kalangan end-user.

Keuntungan Bergabung di Ralali.com

1. Tanpa Biaya Jadi Penjual

Bergabung di Ralali.com tidak akan dikenakan biaya sepeser pun, alias gratis.

2. 0% Biaya Komisi

Tidak hanya mendaftar saja, namun ketika produk Anda berhasil terjual pun tidak akan dikenakan biaya komisi dan margin.

3. Website Toko Online Sendiri Dengan Seller Panel dan link URL Toko Anda

Aplikasi Seller Panel yang praktis, aman dan cepat dengan sistem manajemen transaksi dan pengaturan produk sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu Ralali.com akan memberikan link special untuk toko Anda www.ralali.com/v/[nama-toko]

4.Keamanan Pembayaran Dana

Jaminan kepastian pembayaran mudah dan cepat dalam 4 hari kerja melalui sistem pembayaran melalui ATM dan internet banking yang telah didukung oleh bank – bank ternama.

5. Jasa Ekspedisi Pengiriman Produk Ke Seluruh Indonesia

Ralali.com mempunyai jaringan pengiriman luas yang bekerjasama dengan ekspedisi terpercaya dengan kalkulasi ongkos kirim yang akurat ke penjuru seluruh Indonesia.

6. Gratis Kemas Paketan Pengiriman Anda Dengan Ralali Stater Pack

Ralali.com menyediakan kemasan paket pengiriman produk dengan rapi dan aman yang akan dikirimkan ke alamat toko Anda

7. System Escrow dan Transaksi Offline

Ralali.com memiliki sistem yang terintergrasi dengan aman, mudah dan terpecaya. Selain itu Anda bisa melakukan transaksi langsung dengan Purchase Order antara pembeli dan penjual.

8. Channel Promosi Online & Offilne Yang Luas

Ralali.com akan mempromosikan produk Anda baik itu secara Online atau Offline seperti pameran industrial dan pameran lainnya.

9. Operational Care Team

Tim Operational Care Ralali.com sangat responsif. Anda dapat menghubungi Ralali.com melalui live chat di halaman depan website, email dan call center selama jam kerja pukul 8.30 – 17.30 dari Senin – Jum’at. Silahkan klik disini. (link : https://www.ralali.com/hubungikami)

10. Seller Incubator Gratis

Apabila Anda bergabung dengan Ralali.com Online B2B Marketplace, Anda akan diberikan fasilitas edukasi dalam mengembangkan bisnis Online dengan mudah dan praktis yang didukung oleh trainer yang sudah berpengalaman. Dengan demikian Omzet penjualan Anda bisa meningkat.

Persaingan di Marketplace

Ramainya penjual di Marketplace bisa dibilang seramai berjualan di dunia nyata.  Selain itu, akan ada penjual lain yang menjual jenis produk yang sama dengan produk Anda dan mereka melakukan bermacam cara Marketing yang berbeda-beda. Jika Anda tidak melakukan cara untuk mengoptimalkan toko Anda di Marketplace, bisa dikatakan Anda akan kalah bersaing, hasilnya akan sia-sia. Maka dari itu Anda mesti mempunyai strategi supaya bisa memenangkan persaingan tersebut. Seperti yang sudah di jelaskan, bahwa di Ralali.com tersedia fasilitas Seller Incubator Gratis, fasilitas tersebut merupakan salah satu cara supaya bisnis Anda tidak kalah bersaing.

Gabung sekarang juga, klik gambar di bawah untuk bergabung menjadi seller ralali.

Register Now "Seller Incubator Gratis" Ralali.com

Ralali Business Solution

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.