Berita Terbaru
Home » Bisnis » Catat Beberapa Hal Penting Berikut Ketika Ingin Buka Usaha Apotek

Catat Beberapa Hal Penting Berikut Ketika Ingin Buka Usaha Apotek

Catat Beberapa Hal Penting Berikut Ketika Ingin Buka Usaha Apotek

Catat Beberapa Hal Penting Berikut Ketika Ingin Buka Usaha Apotek

Ketika sakit, pastinya kita semua membutuhkan obat. Ketika sembuh pun demikian, kita membutuhkan suplemen berupa vitamin supaya tidak sakit lagi. Bisa dibilang, obat-obatan maupun vitamin adalah kebutuhan penting di dalam kehidupan kita.

Bagi Anda yang sedang mencari-cari ide peluang usaha, dari kondisi tersebut sebenarnya ada peluang usaha yang menjanjikan untuk Anda, yaitu membuka usaha apotek. Tidak perlu membuka apotek berskala besar, apotek mini sudah cukup. Meskipun berskala mini, namun keuntungan yang diperoleh tidak bisa dianggap sepele mengingat obat dan vitamin termasuk kebutuhan penting.

Baca: Tidak Punya Banyak Modal? Inilah 3 Jenis Peluang Bisnis dengan Modal Kecil Tapi Untung Besar

Apakah Membuka Usaha Apotek Diperlukan Keahlian Khusus?

Sebagian dari kalian pasti Ada yang beranggapan bahwa membuka usaha apotek harus mempunyai keahlian di bidang farmasi atau kedokteran. Ya, hal tersebut memang benar, namun jika Anda tidak mempunyai keahlian di bidang tersebut Anda masih bisa membuka usaha apotek. Bagaimana caranya? Caranya adalah bergabung dengan Apotek yang menyediakan sistem waralaba atau franchise.

Apa saja keuntungan usaha apotek?

Usaha apotek mempunyai persaingan pasar yang terbilang cukup kecil apabila dibandingkan dengan usaha lain. Kecilnya tingkat persaingan pasar tersebut menjadi keuntungan yang besar bagi pemiliknya. Apabila dari setiap transaksi Anda mengambil untung sebesar Rp 2.000,- dan jika dalam satu hari terdapat 100 transaksi, maka bisa dipastikan dalam satu bulan Anda akan meraup untung sebesar Rp 6.000.000,-. Usaha yang menjanjikan, bukan?

Cara Agar Usaha Apotek Berkembang dengan Baik

Agar usaha apotek bisa mendapatkan penjualan yang memuaskan, Anda harus melakukan sejumlah cara untuk memperoleh pelanggan, dan membuatnya menjadi pelanggan potensial untuk usaha Anda. Beberapa cara tersebut antara lain:

Bersih dan Rapi

Apotek Anda mesti terlihat bersih dan rapi, baik dari sisi luar ataupun dalam. Kebersihan dan kerapian sangat penting diperhatikan jika membuka usaha ini. Apotek sering dikaitkan dengan kesehatan, sangat aneh sekali rasanya jika apotek terlihat kotor. Jika Anda sebagai pembeli, pastinya Anda pun enggan belanja di sana, bukan?

Surat Izin

Pasanglah surat izin apotek beserta surat izin praktik apoteker. Dengan adanya surat izin tersebut, akan mendatangkan image bahwa apotek Anda adalah apotek legal dan resmi, sehingga akan membuat konsumen merasa yakin dan percaya untuk membeli obat di apotek Anda.

Pilih Pemasok Terpercaya, Harga Terjangkau dan Berkualitas

Dalam memilih pemasok obat, jangan hanya melihat dari harganya saja, namun perhatikan pula kualitas obat tersebut apakah obat yang tawarkan sudah terdaftar BPOM, tidak kadaluwarsa dan lainnya. Tidak hanya segi obat-obatan saja, namun perlengkapan dan peralatan kesehatan pun demikian.

Agar lebih memberikan banyak keuntungan, pilih pemasok yang bisa memberikan harga khusus jika melakukan pembelian dalam jumlah banyak. Lalu di mana tempat pemasok terpercaya, harga bersaing dan berkualitas?

Tempat Pemasok Alat Kesehatan Terpercaya, Harga Terjangkau dan Berkualitas

Tidak perlu bingung, kunjungi saja Ralali.com.  Di Ralali.com ada banyak alat kesehatan berkualitas dengan harga terjangkau seperti kursi roda, stetoskop, alat bantu dengar, timbangan berat badan, alat ukur lemak, nebulizer, alat tes kehamilan, termometer, pedometer dan alat kesehatan lainnya. Ralali.com siap melayani kebutuhan pengadaan barang untuk usaha apotek Anda.

Bingung memulai usaha sampingan ?

Konsultasikan gratis bersama Ralali.com, masukkan email anda di bawah, kami akan memberikan solusi secara personal peluang usaha apa yang cocok dengan Anda.

Selamat mencoba!

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published. Wajib diisi *

*