Berita Terbaru
Home » Bisnis » Tidak Punya Banyak Modal? Inilah 3 Jenis Peluang Bisnis dengan Modal Kecil Tapi Untung Besar

Tidak Punya Banyak Modal? Inilah 3 Jenis Peluang Bisnis dengan Modal Kecil Tapi Untung Besar

3 Jenis Peluang Bisnis dengan Modal Kecil Tapi Untung Besar

3 Jenis Peluang Bisnis dengan Modal Kecil Tapi Untung Besar

Di Indonesia saat ini semakin banyak jenis usaha yang bermunculan, bukan hanya usaha berskala besar saja, namun usaha kecil dan menengah pun demikian, bahkan Usaha Kecil Menengah (UKM) sekarang ini mengalami peningkatan yang cukup besar. Hal tersebut bisa dilihat dari perkembangan data yang ada di situs www.depkop.go.id.

Adanya peluang bisnis tanpa modal besar membuat banyak orang untuk mencobanya. Namun banyak di antara mereka yang mengalami kendala sewaktu ingin memulainya, padahal peluang bisnis sudah ada di depan mata. Adapun kendala yang sering dialami adalah kurangnya modal awal untuk membangun bisnis tersebut.

Sebagian dari kita pasti ada yang berpikir, lebih baik meminjam uang dari bank ataupun mencari investor untuk dijadikan modal. Pemikiran seperti itu benar sekali, namun untuk mendapatkan salah satu di antara dua hal tersebut bukanlah perkara mudah. Kebanyakan pihak bank dan investor akan menanyakan pengalaman bisnis kita, apakah mempunyai cara berbisnis yang baik, disertai informasi pendukung lainnya. Jika semuanya memenuhi persyaratan, kita bisa mendapatkan modal tersebut.

Bagi Anda yang merasa tidak memenuhi persyaratan tersebut, tidak perlu khawatir, kekurangan modal bukanlah penghambat untuk memulai bisnis. Dengan modal yang kecil pun Anda tetap bisa memulai bisnis.

Ada begitu banyak peluang bisnis yang bisa kita jalankan tanpa modal besar. Jangan anggap remeh, meskipun dengan modal awal yang tidak besar namun jika dijalankan dengan sungguh-sungguh akan mendatangkan banyak rupiah.

Lalu, peluang bisnis apa yang bisa dijalankan tanpa modal besar? Berikut ulasannya.

3 Jenis Peluang Usaha Tanpa Modal Besar

1. Bisnis Butik

Di antara kita tentunya ada yang ingin pakaiannya sesuai dengan model dan ukuran tertentu, terutama bagi yang mempunyai tubuh gemuk di mana ukuran tubuh tersebut tidak masuk ke dalam ukuran pakaian yang di produksi secara massal.

Mereka pastinya akan mencari jasa jahit pakaian untuk membuat pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuhnya. Tidak hanya membuat pakaian baru saja, namun jasa menjahit ini pun dibutuhkan bagi mereka yang ingin mengecilkan ukuran pakaian yang terlalu besar, maupun memasang atribut tertentu saja. Bagi Anda yang mempunyai kemampuan menjahit, hal ini bisa menjadi peluang bisnis. Modal yang diperlukan tidak terlalu besar, untuk menjalankan bisnis ini hanya diperlukan mesin jahit, mesin obras, beserta perlengkapan seperti benang, jarum, gunting, dan sejenisnya. Untuk masalah tempat, bisa dijalankan di rumah.

2. Jasa Cuci Motor

Di kota-kota besar, sepeda motor salah satu kendaraan yang banyak digunakan, baik itu untuk pergi bekerja, mengantarkan anak ke sekolah dan aktivitas lainnya. Kendaraan ini paling banyak diminati, karena jika menggunakan angkutan umum sebagai alat transportasi untuk pergi ke bermacam tempat sangat merepotkan sekali, di kota-kota besar sering mengalami kemacetan, dan ditambah saat ini untuk mendapatkan sepeda motor sangatlah mudah.

Kondisi tersebut sebenarnya bisa Anda jadikan sebagai peluang bisnis jasa cuci motor. Sebab banyak pemilik motor yang malas untuk mencucinya, baik itu karena lelah ataupun karena memang tidak mau ribet.

Bisnis Modal 2 Juta

Jenis bisnis yang satu ini tergolong tidak membutuhkan modal besar yaitu hanya sekitar 2 juta rupiah. Untuk menjalankan bisnis ini diperlukan pompa air, kompresor, dan beberapa perlengkapan pendukung seperti kain lap, shampo motor, semir ban, dan sejenisnya. Adapun untuk masalah perincian harga sebagai berikut, harga pompa air sekitar Rp 350.000, harga kompresor sekitar Rp 800.000, perlengkapan pendukung sekitar Rp 300.000, Sewa tempat Rp 500.000.

3. Membangun Blog/ Website

Bagi Anda yang sedang mencari jenis bisnis online tanpa modal besar, membangun Blog ataupun Website adalah salah satu alternatifnya. Sebagian dari kita mungkin bertanya-tanya, bagaimana bisa menghasilkan uang hanya dari blog, dan bagaimana caranya?

Coba Anda buka salah satu website seperti misalnya detik.com, kompas.com dan lainnya. Di website tersebut kita akan melihat adanya iklan, baik itu PPC advertising ataupun Banner. Jika Website tersebut mempunyai banyak pengunjung atau pengunjung mengklik iklan tersebut seperti google Adse, maka pemilik akan mendapatkan bayaran. Beda halnya dengan banner atau premium Ads. Cara kerja iklan mandiri ini adalah kita menawarkan space iklan di blog kita, atau orang lain ingin beriklan di blog kita, untuk pembayarannya sudah ditentukan di awal.

Penghasilan dari iklan Blog atau Website ini tidak bisa dianggap sepele, sudah banyak yang mendulang rupiah dari iklan di Blog ataupun Websitenya hingga ratusan juta rupiah per bulan. Bahkan untuk Website terkenal seperti detik.com, bisa mencapai miliaran rupiah hanya dari iklan.

Menjalankan bisnis Online yang satu ini tidak membutuhkan banyak modal. Anda hanya membutuhkan komputer atau laptop, koneksi internet, dan kemampuan menulis. Untuk masalah harga perlengkapan, harga laptop sekitar 3 juta rupiah, dan koneksi internet sekitar 300 ribu rupiah. Modal yang sangat kecil, bukan?

Peluang Bisnis Bersama Ralali.com

Jika anda merasa beberapa model peluang usaha di atas masih terlalu mainstream atau terlalu umum, Ralali.com mengajak anda semua untuk memulai usaha sekarang juga. Caranya dengan menjadi reseller atau menjual ulang produk-produk kami yang sedang dipromosikan. Berikut beberapa produk yang sedang kami promosikan sekarang.

Program Big Sale, Beli produk apapun dapat diskon 4%, caranya tinggal masukkan kode SEMUACAT.

Masih Bingung memulai usaha sampingan ?

Konsultasikan gratis bersama Ralali.com, masukkan email anda di bawah, kami akan memberikan solusi secara personal peluang usaha apa yang cocok dengan Anda.

Selamat mencoba!

6 comments

  1. Ini adalah langkah awal untuk kita mencoba memperbaiki kenyamanan dalam menggunakan alat telekomunikasi.

  2. Gak ada salahnya mencoba..

  3. Saya ingin seperti orang orang yang telah berhasil

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published. Wajib diisi *

*