Jangan Asal Ikut Tren Jus Seledri, Sebelum Tahu Manfaatnya

0

Tahu nggak sih kamu kalau jus seledri akhir-akhir ini sedang hits, berbagai manfaatnya untuk menurunkan berat badan, hingga kesehatan tubuh lainnya membuat sayur seledri menjadi minuman primadona belakangan ini. Gak usah berlama-lama lagi yuk cari tahu apa aja sih manfaatnya


Menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi 

Kandungan 3-n-butylphthalide (BuPh) yang terkandung dalam sayuran hijau ini, mampu loh untuk membantu menurunkan kolesterol dan hipertensi.

Anti Infeksi

Buat kamu yang suka gampang sakit, jus seledri cocok nih untuk meningkatkan daya tahan tubuh karena memiliki sifat antimikroba dan antibakteri yang bisa melawan infeksiK

Kaya Antioksidan

Di dalam seledri banyak mengandung zat yang bisa melawan radikal bebas, dan pembengkakan dalam tubuh, seperti quercetin, asam caffeic, dan asam ferulic.

Skin Care Alami

Jika kamu memiliki masalah kulit wajah, seperti wajah berjerawat, dan kulit berminyak rempah daun beraroma harum ini bisa menjadi solusinya. Tak hanya itu seledri juga bisa menjadi bahan “anti aging” alami yang berkhasiat.

Detox

Sifatnya yang diuretik, membuat seledri mampu membuang racun dalam tubuh, yang bisa membersihkan liver, ginjal, bahkan melancarkan pencernaan.



Resep Jus Seledri 

Manfaat resep jus seledri
Source: Fimela

Bagaimana cara membuat jus seledri untuk menurunkan hipertensi?

  • Siapkan satu buah belimbing dan setengah buah mentimun, dipotong – potong kecil
  • Potong daun seledri dan batangnya menjadi beberapa bagian
  • Tambahkan air sebanyak 100 ml, blender hingga halus
  • Masukan dua sendok madu jika suka.


Resep Jus Seledri untuk menurunkan berat badan

  • Potong-potong buah apel, jahe dan seledri
  • Blender bersama 100 ml air hangat
  • Saat sudah halus, minum bersama ampasnya atau disaring terlebih dahulu.


Fakta Menunjukan bahwa jus seledri lebih baik diminum tanpa campuran apapun, kenapa?

Jus seledri

Memang aromanya yang kuat dan cukup menyengat membuat banyak orang ragu untuk meminumnya tanpa campuran apapun. Sehingga nggak heran juga jika sebagain orang lebih suka mencampurkan jus hijau ini dengan buah lainnya. Padahal jus seledri mempunyai nutrisi dan vitamin lebih banyak jika diminum sendirian loh.

Tidak perlu bahan-bahan campuran lainnya atau tambahan air, karena seledri memiliki kandungan air yang tinggi. Jika mau mencoba jus sayur ini cobalah untuk membuatnya dengan juicer.

Caranya juga mudah, masukan Daun dan batang seledri dalam juicer agar ampas terpisah. Mudah kan, tertarik untuk mencoba?

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.