promo hot deals

Memulai sebagai Makeup Artist

0

Memulai sebagai Makeup Artist – Halo sahabat Ralali, ada yang baru merintis karir sebagai makeup artist? Atau baru kepikiran saja sebab masih bingung ingin mulai dari mana?

Berkat maraknya perkembangan media sosial, sekarang mencari makeup artist hanya perlu mencari hashtag di instagram. Meski telah banyak referensi, menjadi makeup artist itu tidak boleh ngasal dan juga tidak boleh dipandang sebelah mata.

Nah, bagi yang sedang bingung harus mulai dari mana; Beli produk dulu atau belajar dulu sambil nyicil produk? Perlu sekolah khusus makeup artist atau otodidak? Artikel ini sangat pas untuk Anda simak!

  • Tak harus punya latar belakang bidang kecantikan

Menjadi makeup artist bisa dipelajari tanpa sekolah khusus. Untuk mencari ilmu, tinggal belajar di Youtube, Pinterest, dan Instagram. Jika ingin tambahan ilmu, bisa ikut workshop makeup artist, siapa tahu dapat tips spesial.

  • Sabar mengumpulkan perlengkapan makeup

Makeup itu tidak hanya 1 atau 2, lho. Karena masih merintis,  belilah perlengkapan makeup sesuai budget. Tidak harus mahal yang penting worth it.

Lalu, asahlah skill anda sebagai makeup artist terlebih dahulu, sembari nabung untuk produk makeup yang ingin dibeli nanti. Yang penting jangan memaksakan diri. Sabar dan pelan-pelan saja.

  • Profesional

Kalau nanti menjalani profesi sebagai makeup artist,  Anda harus menjalaninya dengan total dan profesional. Misalnya, Anda menjadi makeup artist yang nggak mau dandanin orang yang berkulit sensitif (karena takut break out). Nah, jangan pilih-pilih klien seperti itu. 

[ Baca Juga: Meningkatkan Produktivitas? Tiru Prinsip Kerja Orang Jepang! ]

  • Update perkembangan tren makeup

Ketika memutuskan untuk jadi makeup artist, Anda harus rajin mencari tahu tentang tren makeup terbaru, contohnya menonton makeup tutorial para beauty vlogger atau MUA profesional di YouTube. Biasakan juga untuk mampir ke channel YouTube atau blog beauty enthusiast dari berbagai negara. Dengan begitu, Anda akan tahu tren makeup apa yang sedang hits di tiap negara.

  • Buat ciri khas sendiri

Anda perlu mencari ciri khas dalam gaya makeup yang membuat Anda berbeda dengan makeup artist lainnya. Dengan begitu, orang akan lebih mudah mengingat Anda. Sebisa mungkin fokuskan diri Anda pada keahlian tersebut.

Itu dia hal-hal yang perlu Anda perhatikan ketika memulai bisnis sebagai Makeup Artist.

Jangan lupa karena profesi ini berhubung dengan kecantikan, maka jaga juga penampilan dan etika Anda di depan klien. Rapi dan ramah harus menjadi prinsip Anda. Semoga membantu!

 

[ Baca Juga: #BusinessStory: Hobi Jadi Bisnis! Dulu Hobi Ngopi, Sekarang Punya Kedai Kopi! ]

 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.