Menembus Zona Nyaman #SebuahMotivasi

0

Dream, keep it alive.

Passion will take you there.

 

Dalam kehidupan banyak sekali masa ketika semua terasa membosankan. Monoton, tepatnya. Di saat logika mendorong untuk maju, tetapi nyali menekan ciut. Terkadang untuk memulai sesuatu yang baru itu begitu sulit, karena rasa nyaman telah mengiringi selama hidup, membuat enggan berpindah dari lingkaran yang menenggelamkan peluang baru.

Zona nyaman.

Begitulah mereka menyebut lingkaran itu.

Kita pikir, dulunya, dunia memiliki banyak tempat yang bisa ditelusuri. Namun seiring bertambahnya umur, semakin sadar bahwa tak banyak tempat yang bisa ditelusuri. Setiap orang punya jalannya sendiri.

Dengan macam alasan seperti takut gagal atau takut tak mampu, membuat banyak dari kita berhenti mengembangkan diri karena takut melawan zona nyaman. Bahkan parahnya lagi, mengubur impian kita, diri kita.

Sebelum menggenapkan hati untuk menembus zona nyaman, tanyakan ini pada diri Anda, Mengapa saya menyerah terhadap diri saya? Bukankah saya menginginkan kehidupan yang lebih baik?”

Lantas jika Anda telah menemukan sekumpul gagasan atau jawaban di atas, coba baca dengan baik. Ada banyak alasan mengapa Anda harus menebus zona nyaman.

Pertama,

Jika Anda berani untuk menantang diri, jangan hanya memikirkan sisi bahwa kemungkinan Anda gagal. Pikirkan, juga bahwa Anda memiliki peluang untuk berhasil.

Kedua,

Kalau tidak dicoba, bagaimana tahu bahwa Anda akan berhasil atau gagal? Satu-satunya cara untuk mengetahui ialah mencobanya.

Ketiga,

Mungkin sampai titik kalimat tadi, pikiran negatif masih mengendalikan sebagian besar pandangan Anda terhadap zona nyaman, tapi hal ini penting untuk Anda ketahui dan terapkan, Jangan biarkan pikiran gagal memenangkan pertandingan batin. Biarkan pikiran positif yang sukses mengambil alih.

Konklusinya, Optimis itu membuat Anda jadi Optimus. (Optimus melambangkan orang dengan jiwa kepemimpinan tinggi dan karismatik.)

Menembus zona nyaman akan membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik. Dikagumi, berpengalaman, karismatik, teguh, gigih, tekun, dan penuh semangat, adalah kata-kata kunci yang sangat akrab di mata orang sekitar untuk mendeskripsikan Anda.

Dengan berusaha menembus zona nyaman, bukan berarti Anda tidak bersyukur atas rahmat Tuhan. Malah menembus zona nyaman adalah bentuk rasa syukur karena kita tidak hanya membiarkan talenta dan potensi yang dianugerahi Tuhan terbuang sia-sia. Melainkan mengoptimalkan talenta untuk jadi individu yang terus berkembang dan lebih baik lagi. Dan dengan memperbaiki diri, kita juga bisa perlahan membantu dan menjadi berkat untuk sesama.

Tidak ada salahnya mencoba.

Jika Anda jenuh dan mendambakan kehidupan baru yang lebih baik, coba berdiri dan melangkah keluar dari zona nyaman Anda. Jangan karena kurang motivasi, Anda jadi kehilangan peluang besar. Setiap orang ada potensi dan kesempatan. Pergunakan sebaiknya.

Ibarat saham, ada risk, ada return. Semua langkah pasti ada resiko, semua resiko ada keuntungannya. Ada cara untuk mitigasi resiko, lalu mengapa Anda harus takut? Dunia terus berubah dan berkembang.

Dan zona nyaman tidak memberikan peluang baru.

Gak Cocok Berbisnis, 6 Mental Ini Paling Banyak Dipunyai Millennials

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.