Kesegaran Franchise Menantea di Pasar Milenial

0

Segarnya teh sudah jadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Mulai dari aroma melati khas teh di rumah keluarga Indonesia, sampai berbagai varian inovasi produk franchise Menantea yang menemani santai siang milenial. Teh juga menemani masyarakat Indonesia, baik di dalam rumah, maupun sepanjang perjalanan pulang kampung. Menemani santap siang pekerja di warteg pinggir jalan dan mahasiswa tingkat akhir di kafe yang sedang in.

Franchise Menantea

Jerome Merealisasikan Menantea

Ide membangun bisnis memang datang saat Jerome menonton drama korea. Namun, keputusan membangun usaha teh kekinian, terinspirasi dari salah satu videonya bereksperimen menggunakan teh dan berbagai bahan lainnya.

Jerome mengutarakan keinginannya kepada Jehian, kakaknya, untuk membangun bisnis bersama. Mereka pun mulai sering bertemu dengan pebisnis lainnya, seperti Sylvia Soerya (founder Kopisoe), dan Hendi Setiono (founder Kebab Turki Baba Rafi), serta konsultan bisnis F&B Bisma Adi Putra. Jerome dan Jehian juga bergabung bersama pebisnis F&B lainnya di Clubhouse (source:Liputan6.com,2021). Menantea resmi berdiri pada tanggal 10 April 2021.

Franchise Menantea dan Milenial

Bukti nyata kesuksesan Menantea ditandai dengan berdirinya 100 cabang franchise menantea hampir di seluruh Indonesia dalam waktu singkat. Tentunya hal ini memunculkan pertanyaan, “kok bisa ya?”

  • Pasar Indonesia Menyukai Teh

Tren kopi memang sedang merajalela di Indonesia, gaya hidup serba cepat, insomnia, begadang, kejar deadline menjadikan kopi sebagai minuman kafein acuan masyarakat.

Tapi jangan lupa, Indonesia adalah salah satu produsen teh terbesar di dunia. Tidak heran, masyarakatnya pun mencintai minuman ini sejak lama. Dingin atau panas, teh menjadi pilihan bagi yang menginginkan dosis kafein tanpa menyakiti asam lambungnya.

  • Platform Media Sosial

Jehian mengatakan salah satu alasan cepatnya realisasi Menantea, yaitu antisipasi besar dari penonton channel Youtube Jerome Polin. Jerome melemparkan idenya membangun toko teh buah di Indonesia melalui video “Eksperimen Campur Minuman dengan Bahan Paling Ekstrem”. Idenya disambut dengan antusias besar dari penontonnya.

  • Generasi Millenial

Mempertimbangkan penonton kontennya adalah generasi milenial, produk yang Jerome hadirkan pun harus manarik dan sesuai. Produknya menghadirkan varian rasa yang berbeda, meningkatkan rasa ingin tahu calon pembelinya. Presentation produk dan packagingnya juga menarik agar instagramable.

  • Branding

Salah satu konten yang membesarkan nama Jerome Polin adalah prestasinya di bidang matematika dan interaksi bersama teman-temannya di Jepang yang lekat dengan slogan “mantap jiwa”. Hal-hal ini menjadi branding atau ke-khas-an tersendiri yang melekat di Jerome Polin. Signature product Menantea memiliki nama yang sesuai dengan branding Jerome, seperti “Integral”, “matemaTEAka”, dan “Mantappu Tea”.

R-Fast Solusi Mudah Mengembangkan Bisnis Franchise

Franchise Menantea

Usaha franchise saat ini memang sedang menjamur. Kamu bisa memulai usaha dengan mudah. Nama produk sudah terkenal, kualitas terjamin, bahan dan resep sudah pasti, beberapa franchise juga menawarkan pelatihan untuk pegawai, termasuk menyediakan perlengkapan untuk tokonya. Meskipun begitu, mengembangkan usaha menjadi franchise tidaklah mudah.

Ralali.com menawarkan solusi bagi para pebisnis untuk membuka peluang bisnis dan menjangkau pasar lebih luas. Solusi ini yaitu, R-FAST (Ralali Franchise Acceleration Special Treatment). R-FAST merupakan program yang memberikan dukungan penuh kepada para pebisnis. Bentuk dukungan penuh ini, antara lain berupa Pavillion Franchise, yaitu katalog bisnis untuk mempermudah pengadaan kebutuhan bisnis Anda, baik berupa jasa atau produk, berdasarkan area lokal, nasional, dan internasional. Hubungi (021)-1500 465 atau kirim email ke [email protected] untuk info lebih lanjut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.