Perkenalkan Kopi Hijau, Si Kopi Diet

0

Pasar penikmat kopi selama dekade terakhir telah berkembang dan meluas di seluruh Indonesia. Penikmatnya tak lagi terbatas pada bapak-bapak yang minum kopi hitam di pagi dan sore hari, atau pekerja kantoran yang membutuhkan domplengan energi untuk melewati pekan. Minuman ini sudah menjadi bagian sehari-hari dari gaya hidup masyarakat. Varian kopi yang beragam menjadi salah satu faktor minuman ini menjadi salah satu favorit masyarakat. Mulai dari rasa, aroma, sampai ke bijinya. Setiap orang memiliki pilihan masing-masing.

Kopi Hijau Kopi Diet

 Apa itu Kopi Hijau?

Setiap varian biji kopi menghasilkan aroma dan rasa khas yang berbeda antara satu dan lainnya. Kopi arabika memiliki rasa asam dan manis yang ramah, di mana rasa dan aroma kopi robusta lebih pekat, hitam, earthy. Beberapa tahun lalu, kopi luwak memasuki pasar Indonesia dan dunia secara besar-besaran. Selain asal biji kopinya yang membuat orang penasaran, kadar asam dan kafeinnya yang lebih rendah dari kopi lainnya menjadi pilihan aman bagi asam lambung pecinta kopi.

Nama Kopi Hijau atau kopi hijau mulai menyebar dan menjadi lirikan di komunitas pecinta kopi di pertangahan tahun 2022. Sebenarnya, kopi hijau sendiri bukanlah biji kopi khusus seperti arabica, robusta, atau luwak.  Kopi hijau adalah biji kopi biasa yang ditanam, tumbuh, lalu dipetik untuk kemudian melalui proses pemanggangan agar siap konsumsi.

Lalu, bedanya apa dong dengan biji kopi lainnya? Kopi hijau tidak melalui proses pemanggangan. Setelah dipetik, biji kopi ini langsung melalui proses pengeringan.

Manfaat Kopi Hijau

Biji kopi hijau yang tidak melalui proses pemanggangan ini, memiliki kandungan asam klorogenat yang tinggi dan katanya, baik untuk metabolisme tubuh. Makanya, kopi hijau cepat meraih popularitas, karena disebut-sebut bisa membantu proses penurunan berat badan tanpa perlu diet atau olahraga. Manfaat kopi hijau lainnya, yaitu:

1.       Mengendalikan tekanan darah

2.       Meningkatkan fokus

3.       Mencegah penuaan dini

4.       Menambah energi

Manfaatnya tidak jauh berbeda dengan biji kopi lainnya ya? Begitu juga dengan efek sampingnya. Perlu kamu ketahui, kopi hijau belum terbukti secara medis dapat membantu menurunkan berat badanmu. Sama seperti kopi lainnya, konsumsi berlebihan karena obsesi pada angka di timbangan, dapat mempengaruhi kesehatan tubuhmu sendiri nantinya. Beberapa efek samping yang perlu kamu perhatikan seperti, pusing, sakit kepala, detak jantung tidak teratur, sampai teling berdenging.

 Kopi Hijau di ralali.com

Tentunya konsumen yang bijak dalam mengonsumsi tidak perlu khawatir akan efek samping dari kopi hijau. Sama seperti hal baik lainnya, konsumsi kopi hijau secukupnya dapat memberikan manfaat tersendiri untuk kamu. Bagi kamu yang ingin mengonsumsi kopi hijau secara rutin atau menjadikannya salah satu menu pilihan di kafe atau restoran, bisa memesan biji kopi hijau di Ralali.com dalam jumlah besar dengan harga terbaik. Kunjungi Ralali.com atau klik LINK INI untuk pemesanan biji kopi hijau.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.