4 Keuntungan Bisnis Online, Modal Sedikit Bisa Dapat Untung Banyak

0

Keuntungan Bisnis Online

Di zaman yang serba informatif seperti sekarang ini, mencari penghasilan tanpa harus keluar rumah bukan menjadi sesuatu yang asing lagi, kita bisa meraup rupiah tanpa harus capek-capek bekerja di luar rumah, yakni dengan berbisnis Online.

Jika sebelumnya transaksi jual beli banyak dilakukan secara konvensional (transaksi langsung), sekarang ini transaksi jual beli banyak dilakukan secara Online. Hal tersebut dikarenakan sudah banyak masyarakat yang paham internet, ditambah harga gadget dan koneksi internet sangat terjangkau. Menurut data yang diperoleh dari situs KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA REPUBLIK INDONESIA (kominfo.go.id), jumlah pengguna internet di Indonesia berada di peringkat 6 dan setiap tahunnya mengalami peningkatan.

Dari data tersebut bisa disimpulkan, bisnis Online adalah salah satu bisnis yang cukup menjanjikan.

4 Keuntungan Bisnis Online

Bagi Anda yang masih ragu berbisnis Online, berikut ini ada 4 keuntungan yang akan diperoleh.

1. Tidak Perlu Modal Besar

Bisnis Online bisa dijalankan tanpa modal besar, tidak seperti bisnis offline yang membutuhkan banyak modal untuk menyewa gedung, kios, ataupun tempat usaha lainnya. Bisnis Online bisa dilakukan di mana saja selama ada laptop atau komputer dan koneksi internet. Bisa dibilang modal bisnis Online kurang dari 5 juta rupiah. Modal tersebut bisa digunakan untuk membeli laptop dan berlangganan koneksi internet. Misal harga laptop 4 juta, dan sisanya digunakan untuk berlangganan koneksi internet.

2. Jangkauan Pemasaran Sangat Luas

Jangkauan internet yang tidak ada batasnya, membuat produk Anda bisa dikenal oleh banyak masyarakat. Internet menjadi media promosi yang paling bagus, sebab mudah dan murah. Tidak seperti media lainnya, di mana semakin luas jangkauan produk yang ingin dipasarkan, maka semakin besar pula biaya yang harus dikeluarkan.

Media Online menjadi media promosi yang paling bagus, mudah, murah dan efisien, jika dibandingkan dengan media lainnya seperti koran, pamflet dan brosur, di mana semakin luas jangkauan produk yang ingin dipasarkan, maka semakin besar pula biaya yang harus dikeluarkan.

3. Mempunyai Banyak Waktu Bersama Keluarga

Kerja Online tidak seperti kerja kantoran di mana terpaut dengan waktu. Anda bisa menjalankan bisnis Online kapan saja yang Anda inginkan, sehingga waktu berkumpul bersama keluarga ataupun sang buah hati lebih sering terjadi. Pastinya Anda tidak ingin melewatkan perkembangan sang buah hati tercinta, bukan?

4. Lebih Mudah dan Sederhana

Dengan berbisnis Online, maka Anda tidak perlu lagi memajang produk secara fisik, namun cukup menyediakan katalog disertai deskripsi yang singkat namun padat mengenai masing-masing produk tersebut. Selain itu, Anda tidak akan membutuhkan karyawan, Anda seorang diripun bisa menanganinya.

Nah bagaimana menurut Anda, bisnis Online sangat menguntungkan, bukan? Tunggu apa lagi, buka bisnis Online sekarang juga. Bangun bisnis Anda bersama Ralali.com.

Bingung memulai usaha sampingan ?

Konsultasikan gratis bersama Ralali.com, masukkan email anda di bawah, kami akan memberikan solusi secara personal peluang usaha apa yang cocok dengan Anda.

Selamat mencoba!

Anda mungkin juga berminat Yang lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.