Tingkatkan Omzet Penjualan Toko Anda dengan Cara Seperti Ini, GRATIS!!!

0
Tingkatkan Omzet Penjualan Toko Anda dengan Cara Seperti Ini, GRATIS!!!
Tingkatkan Omzet Penjualan Toko Anda dengan Cara Seperti Ini, GRATIS!!!

Ada beberapa poin penting dalam memulai usaha yang mesti diterapkan selain kualitas serta pelayanan dari produk itu sendiri, salah satunya adalah “Pemasaran”. Pemasaran yang baik dan efektif bisa dikatakan menjadi kunci keberhasilan penjualan sebuah produk .

Strategi pemasaran adalah hal penting yang wajib dilakukan oleh setiap pelaku bisnis, entah itu strategi pemasaran untuk mengenalkan toko atau brand, maupun strategi supaya produk yang dijual bisa menarik pembeli.

Dengan adanya strategi pemasaran yang tepat, maka bisa dengan mudah menjual produk Anda. Namun, maraknya brand yang menjual produk sejenis menjadi tantangan tersendiri bagi Anda dalam melakukan strategi pemasaran.

Strategi pemasaran bisa dilakukan dengan dua cara, yakni berupa Offline ataupun Online. Berbicara mengenai Online, di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, internet sudah menjadi bagian kehidupan di banyak masyarakat. Banyak di antara kita yang sudah memanfaatkan media internet ini untuk melakukan segala hal, salah satunya untuk meningkatkan Omzet penjualan.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan penjualan melalui internet. Apabila sejauh ini Anda belum mencoba media internet untuk keperluan bisnis Anda, dan ingin menggunakannya namun tidak tahu apa yang harus dilakukan, simak artikel ini lebih lanjut.

Meningkatkan Omzet Penjualan Melalui Internet

Membuat Website Sendiri

Untuk bisa meningkatkan penjualan melalui internet, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah membuat website sendiri. Dengan adanya website, maka konsumen bisa mengetahui secara detail mengenai usaha dan produk Anda, selain itu konsumen pun bisa membeli produk Anda tanpa harus datang ke toko-toko. Hal ini tentunya sangat memudahkan konsumen.

Namun membuat website sendiri tidak semudah seperti apa yang dibayangkan. Banyak perusahaan yang mengira bahwa jika sudah membuat website, maka pelanggan pun akan datang dengan sendirinya dan penjualan akan meningkat dengan cepat. Padahal tidak demikian, diperlukan usaha lebih dari sekedar membuat website, diperlukan usaha lebih untuk bisa menarik calon konsumen supaya mengunjungi website Anda.

Baca: Tidak Perlu Repot, Seperti Ini Cara Jualan Online Tanpa Bikin Website

Salah satu cara yang bisa dilakukan supaya calon konsumen mengunjungi website Anda adalah dengan melakukan Optimasi Mesin Pencari, atau lebih dikenal dengan Search Engine Optimization (SEO). Secara sederhananya, SEO ini bertujuan supaya website Anda bisa ditemukan oleh banyak orang ketika mereka melakukan pencarian dengan kata kunci yang dituju melalui mesin pencari seperti Google, Bing, dan mesin pencari lainnya.

Jika Anda kurang paham dengan cara ini, Anda tidak perlu khawatir, ada cara lain untuk bisa meningkatkan Omzet penjualan melalui internet yakni dengan menggunakan Social Media dan Marketplace.

Social Media

Cara lain untuk bisa meningkatkan penjualan melalui Online adalah dengan menggunakan social media. Ada 3 social media yang berpotensi besar bisa meningkatkan penjualan, yakni Facebook, Twitter, dan Instagram. Ketiga social media tersebut semakin eksis dari tahun ke tahun. Sudah banyak pelaku bisnis yang berhasil meningkatkan penjualan melalui ketiga social media di atas.

Marketplace

Sebagian dari kita tentu ada yang baru atau belum mengetahui apa sebenarnya itu marketplace? Secara sederhana marketplace adalah tempat berupa situs web di mana di dalamnya terdapat banyak penjual dan juga pembeli untuk melakukan proses transaksi jual beli.

Pihak marketplace ini hanya menyediakan tempat (website), fasilitas dan juga kelengkapan infrastruktur lainnya yang bertujuan supaya pihak penjual dan pihak pembeli bisa melakukan proses jual beli dengan mudah, aman dan nyaman. Dalam arti lain, marketplace ini tidak mempunyai stok barang.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh jika bisnis Anda tergabung ke dalamnya, antara lain Anda tidak dikenakan biaya apa pun alias gratis, tidak perlu repot dan pusing lagi memikirkan strategi promosi. Adapun untuk masalah promosi, pihak marketplace sudah memiliki cara tersendiri, dan ketika mereka melakukan promosi, entah itu promosi bulanan, promosi weekend, ataupun promosi harian, produk yang kita jual akan di ikut sertakan ke dalam katalog promosi atau ke dalam daftar harga promo mereka dan bahkan tidak tanggung-tanggung akan di promosikan di media iklan.

Baca juga : BNI Mobile Banking Untuk Pembayaran Belanja Online

Salah satu marketplace yang ada di indonesia adalah Ralali.com. Tidak seperti marketplace lain yang pada umumnya mengusung konsep B2C atau C2C, Ralali.com berkonsep B2B Marketplace.

Buka Toko Gratis
Buka Toko Gratis

Bingung memulai usaha sampingan ?

Konsultasikan gratis bersama Ralali.com, masukkan email anda di bawah, kami akan memberikan solusi secara personal peluang usaha apa yang cocok dengan Anda.

Selamat mencoba!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.