Menjangkau Lebih Luas, NeoClinic x Grab Sediakan Layanan NeoClinic Express di Jakarta

0

Jakarta, 30 Januari 2021 – Ralali Healthcare Solutions merupakan penyedia fasilitas layanan NeoClinic yang tersebar di Indonesia. Setelah membuka fasilitas klinik drive-thru pertamanya di Surabaya pada 16 Januari 2021, Ralali kembali membuka fasilitas kedua di Jln Ampera Nomor 129, Jakarta Selatan yang mulai dibuka pada Sabtu, 30 Januari 2021.

Berdasarkan data yang tercatat di situs covid.go.id hingga 30 Januari 2021, total kasus positif Covid-19 di Indonesia sudah mencapai angka 1.051.795 kasus. Hingga saat ini, DKI Jakarta masih menjadi salah satu penyumbang angka kasus tertinggi dari total kasus positif Covid-19 di Indonesia meski Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah dilakukan selama dua periode berturut-turut. Karena itulah, masyarakat DKI Jakarta diharapkan untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan tes Covid-19 secara mandiri.

Stella Junanto, General Manager NeoClinic mengatakan bahwa pembukaan NeoClinic Jakarta sebagai klinik kedua ini adalah perwujudan nyata dari komitmen NeoClinic bersama Ralali Healthcare Solution dalam mendukung penyediaan layanan kesehatan untuk menangani penyebaran virus Covid-19. NeoClinic menargetkan pembukaan 50 NeoClinic Express Point di kuartal pertama 2021 dengan konsep pengembangan yang juga akan dilakukan bersama operator hotel, mall, sekolah, kantor, dan juga partner retail.

Kerja sama NeoClinic dengan Grab merupakan tahap awal yang dilakukan untuk mendapatkan dukungan layanan logistik yang aman dan terpercaya. Hal ini diharapkan mampu mendukung tujuan NeoClinic untuk menyediakan lebih banyak lokasi swab test yang tersebar di wilayah DKI Jakarta. Dengan begitu, masyarakat akan lebih mudah mendapatkan akses untuk melakukan deteksi virus Covid-19.

Grab juga akan mendukung aktivitas operasional NeoClinic dengan menjadi penyedia layanan logistik yang aman untuk mengirimkan spesimen dari NeoClinic Express ke laboratorium NeoClinic. Pengiriman dan pengantaran akan memanfaatkan layanan GrabRental dengan penggunaan armada elektrik yang ramah lingkungan. Layanan ini telah menjadi solusi inovatif Grab untuk menyediakan transportasi yang dapat mengurangi emisi karbon dalam mendukung mobilitas masyarakat Indonesia.

Tj Tham, Head of GrabRental mengatakan, “Grab telah berkomitmen untuk memprioritaskan keamanan dan kesehatan para pengguna layanan melalui program GrabProtect. Hal ini dilakukan untuk dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan meminimalisasi kontak fisik bagi pengguna layanan GrabBike, GrabCar, GrabFood, GrabMart, dan GrabExpress. Grab memiliki keselarasan visi dengan Ralali.com yang terus berkomitmen dalam mendukung pemerintah untuk menghambat penyebaran virus Covid-19.”

Dalam waktu dekat, pengujian swab test Covid-19 bisa dilakukan di berbagai titik strategis yang lebih mudah dijangkau masyarakat dengan konsep klinik Neo Express Point. Pengiriman sampel pengujian yang dilakukan oleh Grab sebagai penyedia layanan logistik akan diantarkan ke laboratorium NeoClinic sesuai standar prosedur dan teknologi yang terpercaya.

Joseph Aditya, CEO Ralali Group menambahkan bahwa perihal penyediaan fasilitas NeoClinic akan selalu menjadi bagian dari komitmen Ralali untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam menangani penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia. Oleh karena itu, ke depannya kerja sama NeoClinic dengan Grab juga diharapkan bisa membuka lebih banyak kesempatan untuk dapat mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan fasilitas pengujian virus Covid-19 dengan aman dan mudah di berbagai lokasi strategis di seluruh wilayah Indonesia.

Ayo Saling Membantu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar