Kemudahan Berjejaring yang Bisa Didapatkan UMKM dengan Konekto

0

Aktivitas bisnis masa kini tidak terlepas dari adanya eksistensi usaha secara digital. Perkembangan zaman membuat berbagai sektor bisnis dan industri harus mampu bersaing dengan pesatnya teknologi. Tak sedikit sektor usaha dan industri yang tidak mampu bertahan karena tidak beradaptasi dan melakukan inovasi dengan teknologi, terutama di masa pandemi.

Inovasi yang harus dilakukan di tengah masyarakat tidak harus mengubah model bisnis menjadi online. Namun, setiap pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebaiknya tetap memberikan online presence untuk bisa mempertahankan kehadiran usaha Anda agar dapat bersaing dengan bisnis lainnya.

Pada kenyataannya, usaha yang bergerak secara offline masih memiliki target pasar yang cukup potensial di Indonesia, terutama karena masih banyak area terpencil yang masih cukup sulit dijangkau. Tantangan yang dimiliki oleh para pelaku UMKM di area terpencil justru berkaitan dengan supply. Oleh karena itulah, Ralali berusaha menjembatani para pelaku UMKM untuk terhubung dengan lebih mudah

Eksistensi Bisnis di Dunia Digital

Para pelaku usaha tentu menyadari bahwa pemenuhan supply dan demand menjadi penentu yang sama pentingnya dalam sebuah kelancaran usaha. Tidak terbatas untuk dapat menemukan lebih banyak target pelanggan, Anda juga membutuhkan teknologi untuk dapat mencari dukungan bisnis, baik dari segi distribusi, logistik, infrastruktur, hingga kebutuhan pemasaran.

Konekto berusaha mengakomodasi kebutuhan usaha dengan memberikan layanan berbasis aplikasi yang dapat menghubungkan para pelaku UMKM di Indonesia. Konekto membantu setiap pelaku usaha dalam membuat identitas digital. Hal ini bisa memberikan kemudahan agar setiap pelaku usaha lebih mudah dikenal oleh komunitas usaha dan industri di tanah air.

Dukungan Infrastruktur dan Konektivitas

Konekto juga akan menjadi penyedia akses untuk mewujudkan digitalisasi ekonomi. Hal ini diharapkan mampu mendukung pelaku UMKM agar dapat mengembangkan bisnis melalui kemudahanan layanan e-commerce, pembayaran, infrastruktur gudang, dan logistik. Dengan begitu, para pelaku UMKM diharapkan mampu untuk terus mengembangkan bisnisnya agar dapat bertahan di segala situasi.

UMKM yang sudah bergabung dengan Konekto diharapkan mampu untuk dapat mengembangkan jaringan bersama komunitas bisnis yang tepat. Dengan cara ini, akses terhadap infrastruktur digital juga dapat diwujudkan dengan lebih cepat untuk mendukung pengembangan UMKM di tanah air. Hal ini diharapkan dapat terus membantu UMKM menjadi penggerak ekonomi di Indonesia.

Akses Promosi Bisnis Melalui Platform Ralali

Sebagai bagian dari ekosistem Ralali, Konekto juga akan mempermudah UMKM untuk dapat menjangkau platform pendukung usaha lainnya. Salah satu akses yang bisa didapatkan pelaku UMKM saat bergabung dengan Konekto adalah dukungan akses ke layanan BIG Agent. Kemudahan akses promosi bisa dilakukan melalui platform BIG Agent untuk mengembangkan usaha hingga menjangkau area terpencil yang masih sulit dijangkau.

Melalui Konekto, pelaku usaha diharapkan mampu untuk menunjukkan online presence di tengah komunitas untuk menjangkau target pasar yang lebih luas. Dengan cara ini, UMKM akan terus maju dan berkembang untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Ayo Saling Membantu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.