Kolaborasi Mustika Ratu dan Ralali Untuk Ekspansi Distribusi

0

Berawal dari berdirinya di tahun 1975, Mustika Ratu kini adalah salah satu perusahaan kosmetik dan jamu modern tradisional ternama di Indonesia di Indonesia.

Mooryati Soedibyo selaku perintis dari Mustika Ratu membangun usaha ini dengan modal awal sebesar Rp 25,000 serta garasi rumah yang dijadikan tempat produksi jamu. Dengan modal yang ada saat itu, ia memproduksi 100 botol jamu sehari dengan membrandol harga Rp 1,000 per botol.

Kini, Mustika Ratu memiliki lebih dari 500 produk yang terdiri dari beberapa kategori seperti; produk perawatan wajah, perawatan rambut, perawatan tubuh, tata rias dasar, dan tata rias dekoratif.

Salah satu produk yang sangat dicari di masa pandemi COVID-19 ini adalah Mustika Ratu Herbamuno+ Immune Modulator. Produk ini terbuat dari bahan herbal yang berkhasiat memelihara daya tahan tubuh (immunomodulator) dengan fungsi yang berbeda-beda. Salah satu bahan herbal, Sambiloto, berfungsi sebagai antivirus dan penurun demam.

Kini, Mustika Ratu menggandeng Ralali.com untuk ekspansi distribusi penjualan bisnis. Sebagai seller/distributor yang telah bergabung di Ralali.com, produk-produk Mustika Ratu kini lebih mudah ditemukan oleh para UMKM untuk kebutuhan usaha mereka. Hanya dari rumah saja, para buyer Ralali.com bisa mendapatkan hero product Mustika Ratu dengan harga terbaik yang tercantum di kampanye promosi “Lengkapi Stok Toko dengan Produk Unggulan Mustika Ratu”. Bahkan, para UMKM dapat menikmati potongan harga hingga 74% selama periode kampanye berlangsung.

Ronald Sipahutar, selaku Head of Platforms dari Ralali.com juga menambahkan, “Kerjasama ini merupakan langkah kolaboratif dari Ralali.com dan Mustika Ratu untuk bersama-sama membangun kembali segmen industri salon, spa, dan juga kosmetik yang telah terkena dampak besar selama masa pandemi ini.”

Beberapa hero product Mustika Ratu yang banyak diminati antara lain; teh, hand sanitizer, produk minuman ready-to-drink, dan produk-produk herbal lainnya. Produk Mustika Ratu selengkapnya dapat dilihat di sini.

Ayo Saling Membantu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar