PSBB: Pastikan Stok Barang Bersama Ralali

0

Tahukah Anda?

Ada 3 kesalahan utama dalam pengelolaan stok barang saat Anda menjalankan usaha. Kesalahan ini membuat usaha Anda menjadi kurang efektif dan dapat menimbulkan masalah dalam pengalaman konsumen dan finansial.

1. Jarang melakukan penghitungan stok barang

Saat Anda tidak sering mengupdate jumlah stok barang, Anda akan memiliki pengetahuan terbatas tentang stok yang tersedia. Hal ini dapat menyebabkan penyusutan atau perbedaan jumlah stok.

Coba bayangkan! Apabila Anda menghitung stok barang sekali dalam setahun, maka laporan stok tersebut akan memiliki perbedaan dalam kurun waktu 1 tahun sehingga sulit untuk mengetahui perbedaan stok.

Maka dari itu, Sahabat Ralali, yuk lakukan penghitungan stok secara berkala, terutama pada produk-produk yang sering laku.

2. Masih Menggunakan Cara Manual dalam Pengelolaan

Apabila sebagai pengusaha, Anda masih mengelola stok secara manual dengan pen dan kertas, maka proses pengelolaan akan lebih rumit. Kesalahan dalam bentuk human error lebih mudah terjadi jika dilakukan secara manual. Alangkah baiknya apabila para UMKM dapat beralih ke digital dala pengelolaan stok sehingga tidak hanya lebih praktis, namun juga dapat meningkatkan keamanan dan efisiensi stok.

Jika terjun ke digital, stok usaha Anda akan secara otomatis ter-update Bahkan, Anda bisa memiliki akses laporan stok yang lengkap kapan saja Anda butuhkan. Saat ada pembelian yang dilakukan, stok akan secara otomatis berkurang karena adanya integrasi langsung. Anda pun bisa melakukan pemantauan terhadap stok barang dari jauh-jauh hari sehingga bisa berencana untuk update stok apabila dibutuhkan.

3. Keterbatasan Tangan Pertama (Supplier)

Tidak dapat dipungkiri, bahwa keterbatasan stok di tangan pertama (supplier) kerap terjadi. Jika Anda adalah reseller, maka hal ini dapat menghambat Anda untuk menjalankan usaha karena terjadi limitasi stok. Beberapa faktor adalah keterbatasan di tangan pertama itu sendiri, atau kurangnya jumlah supplier yang ada.

Di Ralali.com, Anda memiliki kesempatan untuk dihubungkan langsung dengan lebih dari ribuan jaringan supplier yang siap membantu usaha Anda. Melalui fitur Ralali Quotation, pembeli dapat dihubungkan langsung penjual sesuai dengan permintaan produk dari pembeli. Dengan demikian, proses penawaran dan pembelian dapat dipercepat dan lebih mudah. Walaupun dalam situasi PSBB, Anda tetap bisa memastikan stok Anda aman apabila Anda bergabung di Ralali.com.

Pastikan stok barang Anda bersama Ralali.com.

Ayo Saling Membantu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar