Bisnis Yang Lagi Trend Untuk Anak Muda

4

Bisnis yang lagi trend buat anak muda – Halo sahabat bisnis dimana pun Anda berada! Membahas soal bisnis memang tidak ada bosannya apalagi jika sebuah bisnis itu sangat cocok dan berpeluang menghasikan pundi pundi uang, wah pastinya membahas soal bisnis sangatlah menyenangkan.

Tidak ada batasan untuk mengenal dunia bisnis, siapapun Anda dapat dan diperbolehkan untuk mengenal sebuah bisnis jenis apapun yaa asalkan bisnis itu sendiri masuk kedalam kategori legal.

Oke tanpa panjang kata, disini kita akan segera membahas tentang sebuah bisnis yang lagi trend buat anak muda yang menjanjikan. Apakah itu ? Sabar dulu sobat disini kita akan membahasnya secara detail dan sederhana, agar sobat semua paham dan bisa memanfaatkan beberapa peluang bisnis yang menguntungkan dibawah ini :

Bisnis yang lagi trend buat anak muda masa kini

Jangan cuma mimpi untuk bisa menjadi seorang yang sukses dalam berbisnis, tapi cobalah untuk bergerak dengan memanfaatkan peluang yang ada dimanapun anda berada, di kota besar seperti Jakarta, atau di Desa atau Kampung kecil. Dan berikut dibawah ini adalah peluang bisnis bagi anak muda yang berpotensi menghasilkan pundi pundi uang.

1. Usaha Kuliner

Berdasarkan kisah nyata :

Seorang teman saya yang tinggal di salah satu kota Jakarta telah membuka usaha makanan, yaitu warung nasi goreng dengan sewa kontrak selama 1 tahun. Memang awalnya pahit karena persaingan begitu ketat dengan kompetitor lain di sekitarnya.

Namun, karena ia menekuni dan giat dalam usaha nasi goreng tersebut, rasa lelah dan kerja kerasnya membuahkan hasil. Usaha warung nasi goreng itu kini berjalan dengan lancar. Siapa sangka di usianya yang ke 23 tahun, ia sudah memiliki usaha sendiri dan mampu membeli sepeda motor Honda CBR impiannya berkat bisnis nasi goreng tersebut.

Berdasarkan kisah nyata tadi, mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana cara memulai usaha kuliner di usia muda. Tips agar bisa menjalani bisnis makanan di usia muda, tidak hanya terpatok dengan modal dan modal saja. Umumnya, kebanyakan orang tidak berani untuk memulai karena terpaku pada mindset, “gak ada modal gak bisa usaha”. Namun dari kisah nyata tadi, ternyata ia tidak menggunakan modal sama sekali dalam memulai usaha nasi goreng.

Awalnya, ia adalah seorang pelayan di warung nasi goreng milik orang lain. Namun, karena kepandaiannya dalam memasak, ia meminta untuk dibukakan warung, sehingga terjalin kerja sama, termasuk peminjaman uang. Dari pengalaman itu, banyak yang mengikuti jejaknya. Tentunya dengan niat dan tekad yang kuat. Contoh bisnis kuliner yang lagi trend buat anak muda lainnya seperti angkringan, coffee shop, thrift shop, dan lain-lain.

Baca Juga : usaha rumahan untuk ibu rumah tangga 

2. Bisnis Online

Saat ini, dunia online tidak lagi hanya untuk dijadikan ajang bergaya saja, tetapi juga bisa dijadikan sebagai sarana penjualan jenis barang atau jasa. Dengan bisnis online ini, Anda akan bebas menentukan jam kerja, menghasilkan kepuasan yang lebih, mudah dalam mengontrol bisnis, bahkan tidak membutuhkan sewa tempat. Bisnis online sudah termasuk bisnis yang lagi trend di kalangan anak muda. Bagaimana tidak? Semua anak muda yang memiliki kreativitas dapat dengan mudah melakukannya.

Contohnya, jika Anda memiliki keahlian melukis gambar, maka tak ada salahnya untuk membuka jasa pelukis secara online. Cara agar jasa lukis online Anda banyak ditemui, Anda harus pintar dalam mengatur promosi ataupun pengenalan berbagai macam lukisan yang sudah pernah dibuat. Anda dapat merekam tutorial melukis dan mengunggahnya ke jejaring sosial seperti Instagram, TikTok, Facebook atau Youtube.

Namun, hal yang perlu diperhatikan dalam memulai bisnis online adalah  meyakinkan pembeli. Dalam strategi penjualan secara online yang terutama harus diperhatikan adalah keramahan kita dalam menangani setiap pertanyaan seputar produk atau jasa yang kita jual.

Contoh tren bisnis online tahun 2019 adalah bisnis dropshipping dan reseller. Dropship bisa langsung dimulai tanpa membeli barang dalam jumlah besar terlebih dulu. Namun, alangkah baiknya Anda melakukan riset pasar dan produk terlebih dahulu untuk menentukan kualitas, dan layanan dukungan. Sedangkan, bisnis Reseller juga tidak membutuhkan modal. Anda bisa memulainya bersama Ralali.com dengan cara menjual kembali barang-barang industri yang ada di ralali, seperti genset, pompa air, bor listrik, dll.

Baca : Usaha Sampingan Untuk Anak Kuliahan

3. Bisnis Membuka Layanan Pembayaran PPOB (Payment Point Online Bank)

Cara ini mungkin sudah dikenal kuno bagi kalangan manapun. Namun, bila Anda dapat memanfaatkan kalimat “banyak teman itu banyak rezeki”, maka untuk memulai layanan PPOB ini akan lebih mudah, dan tentu tidak perlu repot untuk menyewa ruko mahal, cukup dengan bermodalkan sebuah hp dan mengisi sim Anda dengan deposit pulsa.

Selain pulsa, Anda juga bisa melayani pembayaran PLN / Listrik, Telkom, Speedy, PDAM / PAM, BPJS, Pembelian Tiket Pesawat dan Tiket Kereta Api, Data Internet, TV Cable, dan lain-lain. Jika dalam sekali penjualan anda mendapat untung sebesar 500 rupiah – seribu rupiah, maka dengan jumlah teman yang Anda miliki hingga puluhan, ratusan, bahkan ribuan, Anda akan mendapat untung yang besar.

4. Usaha Membuka Pelatihan Komputer Untuk Anak

Membuka pelatihan adalah suatu hal yang sangat mulia karena Anda tidak hanya membantu 1 atau 2 orang saja, melainkan banyak orang yang mencari solusi dari permasalahan yang dia hadapi. Contoh dari pelatihan yang dapat Anda coba adalah pelatihan Komputer Dasar untuk Anak. Untuk membuka kelas pelatihan ini, Anda tidak perlu berbakat dan mahir dalam komputer untuk membuka pelatihan ini. Pemahaman yang cukup tentang MS Paint, Microsoft Office, dan Windows dapat membuka pelatihan komputer untuk anak-anak.

Contoh hal yang dapat Anda terapkan selama pelatihan komputer  adalah mouse dan keyboard berwarna-warni, karena  anak-anak menyukai hal-hal yang menyenangkan.

Jadi, ide bisnis mana yang akan Anda pilih?

Nah, inilah ide bisnis yang lagi trend dan juga menjanjikan yang bisa Anda coba. Terdapat berbagai cara untuk memulai bisnis. Selain bisa menjalankan bisnis dari rumah, cara berbisnis seperti yang disarankan di sini juga sedang menjadi tren. Jika Anda ingin memulai, pastikan  memilih ide yang sesuai dengan keahlian, minat, dan anggaran Anda.

Semua ide bisnis yang kami berikan di sini hanyalah titik awal dari berbagai proses yang perlu Anda lalui. Tidak perlu terlalu terburu-buru hanya karena tergiur tingginya peluang dari bisnis yang lagi trend. Hal yang paling utama harus disiapkan untuk memulai dan menjalankan bisnis dengan sukses adalah perencanaan yang matang, pengalaman pengguna yang baik, strategi pemasaran yang terkonsep, dan alat yang tepat untuk mengelola bisnis Anda.

Ralali Food Program

Bergabunglah dengan Ralali Food Program untuk mengembangkan brand kuliner Anda. Manfaatkan solusi makanan siap saji inovatif, jangkauan distribusi luas, dan dukungan finansial tanpa modal awal. Tingkatkan pendapatan dan perluas pasar dengan dukungan penuh dari Ralali. Info lebih lengkap klik disini!


Anda mungkin juga berminat
4 Komen
  1. zulfikri berkata

    saya ingin buka usaha bisnis layanan pembayaran ppob berapa modal dan apa syarat-syaratnya

    1. Cindy Tanuwidjaja berkata

      Hai kak modal awal hanyalah satu set komputer lengkap dengan printer dan koneksi internet. Untuk biaya operasional, Anda memerlukan biaya internet bulanan dan ketersediaan kertas untuk nota. Selain itu, Anda juga memerlukan saldo yang biasa disebut dengan deposit. Saldo ini digunakan untuk membayarkan tagihan orang yang membayar kebutuhan mereka. Kami akan buatkan artikel untuk kakak ya agar lebih lengkap

  2. veri wollen berkata

    ya saya lagi cari bentuk kerja sama bisnis yg dengan modal ya dari 2 jutaan ada apa kagak ya mohon pentunjuk dari pakar economi negara indonesia terutam dari kalangan muda yg smart dan educated

    1. Cindy Tanuwidjaja berkata

      Saat ini ada bisnis franchise, atau membuka kedai kopi, atau resseler online

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.