3 Pilihan Franchise Cappucino Cincau Modal Terjangkau untuk Mulai Usaha

0

Masih ingat dengan minuman yang pernah viral ini? Pastinya masih ingat karena memorable-nya, dan antusiasme masyarakat saat itu. Segarnya cappucino cincau masih populer dalam kalangan masyarakat untuk dinikmati di tengah cuaca yang panas. Melihat peluang ini, Anda masih bisa jadikan bisnis ini naik kembali sehingga potensial secara keuntungan. Dengan modal yang tidak banyak, Anda dapat langsung usaha dengan membuka franchise cappucino cincau. Secara spesifik, bisnis franchise seperti cappucino cincau ini perlu modal di bawah 5 juta saja.

Franchise Cappucino Cincau
imagesource : cookpad

Seperti namanya, es cappucino cincau merupakan perpaduan dari minuman cappucino dengan cincau yang bermanfaat untuk meredakan panas dalam dengan rasa kopi yang lebih segar dan khas. Sempat viral beberapa tahun lalu, cappucino cincau sudah dikenal oleh khalayak masyarakat Indonesia. Artinya, cappucino belum kehilangan pelanggan dan bisa jadi akan kembali viral karena kerinduan masyarakat akan viralnya minuman manis ini saat dulu! 

Secara perkiraan harga, per gelas dari es yang biasa disebut capcin ini paling murah adalah Rp 5.000 dengan biaya produksi sekitar Rp 2.500. Dengan harga tersebut, Anda akan mendapatkan keuntungan sekitar 50%. Bayangkan, apabila Anda berhasil menjual sebanyak 100 gelas saja dengan penjualan Rp 6.000 per gelas seharinya, Anda bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp 18 juta loh.

3 Pilihan Paket Usaha Franchise Terbaik Untuk Usaha Cappucino Cincau Anda

Dengan daftar ini, anda bisa menjawab pertanyaan, mengenai franchise minuman apa yang masih bisa dimanfaatkan? Inilah beberapa yang cocok untuk Anda yang tertarik berbisnis franchise minuman cappucino cincau.

1. Franchise Cappucino Cincau Tempo Doeloe

Franchise cappucino cincau Tempo Doeloe sudah ada sejak tahun 2014 dengan tema jadul. Ada 12 varian rasa yang sangat digemari oleh para pelanggannya. 

Keunggulan dari franchise Cappucino Cincau Tempo Doeloe ini adalah memiliki rasa yang menyegarkan, bersertifikat dinkes, halal, hingga modal pergelasnya sangat murah sehingga bisa menyesuaikan dengan daya beli sekitar.

Cappucino Cincau Tempo Doeloe menawarkan kerjasama franchise dengan dua paket yakni, modal usaha Paket Di rumah Aja Rp 2,9 juta, dan Paket Eksklusif Rp 4,4 juta semuanya bebas royalty fee. Ini membuat secara modal usaha untuk membuka franchise, masih sangat terjangkau untuk dijalankan.

Cara mendaftarnya juga mudah yakni Anda hubungi kontak adminnya di website cappucinocincau.org atau bisa langsung ke kantor pusatnya di Perum Griya Bungah Asri Blok F No 17 Bungah Gresik.

2. Franchise Modern Cincau

Franchise Modern Cincau merupakan salah satu brand asli Indonesia yang menjajakan menu minuman Cincau dengan bahan dasar daun cincau asli yang dianggap menjadi minuman modern atau kekinian. 

Bedanya dengan bisnis cincau lainnya, Franchise Modern Cincau ini tetap berinovasi untuk menghasilkan minuman cincau yang dipadukan dengan minuman kekinian. Dengan harga yang terjangkau maka Franchise Modern Cincau ini bisa terus disukai oleh masyarakat dan memiliki bisnis yang stabil.

Franchise Modern Cincau menyediakan paket kemitraan dengan booth yang eksklusif mulai dari Rp 20 juta dengan harga promo. Dengan dana tersebut, Anda sudah langsung bisa berjualan, fasilitas peralatan yang lengkap, gratis 500 gelas dan bahan baku untuk 100 gelas, dan juga tanpa royalty fee.

3. Franchise Warunk Cincau

Franchise Warunk Cincau Indonesia terkenal dengan taglinenya “Cincau make a good mood” ini menawarkan juga sistem kerjasama franchise dengan harga yang terjangkau. Sejak berdirinya di kota bogor hingga saat ini sudah banyak mitra yang bekerjasama dengannya.

Adapun berbagai menu andalan Warunk Cincau Indonesia seperti Varian Capcin Choco Milk Belgia, Green Tea, Red Velvet, Vanilla Latte, Squash grape, dan varian CapCin lainnya.

Bagi Anda yang berminat untuk bermitra dengan Warunk Cincau Indonesia, Anda perlu menyiapkan dana mulai Rp 10 juta untuk paket usaha gerobak/booth yang sudah lengkap dengan booth, bahan baku awal, pendaftaran ke delivery online lewat ojek online dan lain sebagainya.

Rekomendasi franchise minuman coklat ini juga engga kalah menyegarkan baik di dompet dan tenggorokan lho hehee!

Siapkan Hal Berikut Sebelum Membuka Franchise Cappucino Cincau

1. Harus mengetahui reputasi merek dagang yang ingin Anda beli. 

Pastikan Anda memilih franchise yang jelas akan asal usulnya, reputasi di tengah masyarakat harus baik, dan memiliki banyak cabang.

2. Lihat izin usahanya

Sebelum bermitra dengan Franchise Cappucino Cincau hendaknya Anda pastikan terlebih dahulu bahwa mereka memiliki izin usaha yang legal dari pemerintah dan juga sertifikat halal dari MUI.

3. Pilih lokasi yang strategis

Mengingat Anda akan berbisnis usaha kuliner apalagi minuman kekinian, maka target pasar Anda adalah anak-anak hingga dewasa khususnya kaum milenial. Hendaknya Anda cari lokasi yang dekat dengan keramaian seperti pusat perbelanjaan, area kampus, dan sekolahan.

4. Sesuaikan dengan modal 

Memiliki modal adalah faktor penting dalam menjalankan sebuah bisnis. Oleh karenanya, Anda perlu memperkirakan berapa modal awal dan juga biaya operasional kedepannya sudah siap.

Keuntungan Membuka Franchise Cappucino Cincau

Adapun beberapa keuntungan signifikan dari membuka franchise cappucino cincau antara lain:

1. Bisnis yang cepat berkembang 

Melihat minuman cappucino cincau ini digemari masyarakat maka Anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan dan bisnis menjadi cepat berkembang.

2. Tidak terlalu banyak membutuhkan modal

 Seperti yang sudah kita ketahui bahwa hanya dengan modal Rp 4 jutaan Anda sudah mendapatkan sebuah bisnis minuman kekinian yang digemari masyarakat.

3. Memiliki brand yang terkenal

Dengan memilih salah satu rekomendasi franchise cappucino cincau di atas, Anda akan mudah untuk berjualan. Sebab dengan reputasi yang baik dan terkenal, Anda mampu mendapatkan kepercayaan masyarakat.

Kesimpulan

Dari pembahasan sebelumnya, dapat kita simpulkan bahwa usaha franchise cappucino cincau ini merupakan peluang bisnis minuman yang sangat relevan untuk menarik perhatian generasi saat ini. Dengan pendekatan ini, Anda berpotensi memperoleh banyak keuntungan tanpa mengeluarkan modal besar. Artikel ini diharapkan dapat memberikan panduan yang bermanfaat dan bahan referensi yang berharga bagi Anda yang sedang mencari peluang bisnis yang sesuai.

Ralali Food Program

Bergabunglah dengan Ralali Food Program untuk mengembangkan bisnis horeca dan fnb Anda.


Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.