Cara Daftar Franchise Mixue Beserta Perkiraan Modal dan Syaratnya

0

Franchise Mixue saat ini sedang viral media sosial karena Mixue Ice Cream & Tea menawarkan es krim dengan harga yang terjangkau yang mana memiliki kualitas yang setingkat dengan es krim kelas atas. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 8.000 hingga Rp 25.000.

cara daftar franchise mixue
imagesource : maupesan

Mixue Indonesia ini merupakan salah satu waralaba asal Tiongkok yang pertama kali beridir sejak tahun 2017 dan pertama kali masuk ke Indonesia tahun 2020 yang memiliki banyak sekali penggemar di Indonesia. 

Awal mula perusahaan es krim ini didirikan oleh pemilik waralaba bernama Zhang Hangcao yang mendirikan bisnis di tahun 1997 dengan modal hanya sekitar Rp 7 juta rupiah saja yang ia pinjam dari neneknya. 

Kemudian bisnis es krim ini mengalami pasang surut dan sempat mengalami kerugian yang hampir membuatnya tutup. Namun dengan kegigihannya ini membuat es krim Mixue tetap bertahan yang akhirnya pada tahun 2006 membuka cabang diberbagai daerah hingga ke luar negeri termasuk Indonesia.

Dalam kurun waktu 4 tahun sejak masuknya Mixue ke Indonesia sudah lebih dari 300 gerai es krim yang tersebar di berbagai Kota besar di Indonesia. Dengan jumlah tersebut tentu menunjukan bahwa Mixue sangat diminati oleh masyarakat kita dan bisa menjadi bisnis dengan omzet yang tinggi.

Selain viral di sosial media, Mixue juga menawarkan sistem kerjasama kemitraan atau franchise kepada masyarakat Indonesia. Bagaimana cara menjadi mitra Mixue? Biaya franchise Mixue berapa? Mari kita simak artikel franchise Mixue berikut ini.

Cara Daftar Franchise Mixue Beserta Syaratnya

Bagi Anda yang berminat untuk bermitra dengan Mixue, maka Anda perlu mengetahui cara daftar franchise Mixue dibawah ini:

  • Pertama Anda perlu menghubungi nomor kemitraan dengan cara telepon atau WhatsApp di 0819-9360-6666.
  • Mengajukan permohonan sebagai calon mitra.
  • Pihak Mixue akan melakukan evaluasi terhadap tempat gerai dan sebagainya.
  • Penandatanganan kontrak kerjasama bahwa Anda bersedia menjadi pihak mitra dari franchise Mixue.
  • Manajemen akan membantu dalam tahapan dekorasi toko.
  • Kemudian Anda akan mendapatkan dukungan training dan praktik yang berkaitan dengan pengoperasian toko.

Perkiraan Biaya Franchise Mixue yang Diperlukan

Berdasarkan surat yang diterbitkan oleh PT. Zisheng Pacific Trading pada tanggal 31 maret 2022 bahwa biaya franchise Mixue berkisar  Rp 808 juta. Dengan dana tersebut sudah termasuk dengan berbagai fasilitas pembangunan awal gerai hingga potongan harga buku resep, menu, perlengkapan pembuatan es krip, seragam karyawan, hingga dukungan dari manajemen.

Untuk rincian biaya franchise Mixue sebagai berikut:

  • Deposit awal Rp 40 juta.
  • Biaya Manajemen Rp 18 juta – Rp 24 juta.
  • Biaya Alat dan mesin Rp 170 juta.
  • Biaya Bahan baku awal Rp 100 juta.
  • Biaya renovasi sebesar Rp 200 juta – Rp 350 juta.
  • Perkiraan omset sebesar Rp 300 juta setiap bulan.
  • HPP senilai 40%.
  • Margin senilai 60% (belum dikurangi operasional gerai).
  • BEP dengan target 12-18 bulan.

Alternatif franchise es krim ini lebih terjangkau tapi gak kalah laris, cek sekarang!

Pelajaran dari Kisah Sukses Franchise Mixue

Franchise Mixue memang menjanjikan apalagi omzet yang besar bisa memberikan keuntungan yang besar untuk masa depan Anda. Adapun beberapa rahasia kesuksesan Mixue berikut ini:

1. Harganya yang Murah

Harga dari es krim memang sangat murah mulai dari Rp 8 ribu sudah mendapatkan 1 buah cone es krim Mixue. Harga ini sangat murah dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Untuk varian yang paling mahal Mixue membandrol dengan harga Rp 30 ribu dengan berbagai topping pilihan.

Dengan harga yang murah, ukurannya pun juga besar loh sehingga Anda sudah merasa puas menyantap satu es krim Mixue saja.

2. Rasanya yang Enak

Mixue mengedepankan kualitas rasa es krim yang tinggi untuk kepuasan konsumennya. Bahkan Mixue juga memiliki pabrik untuk memproduksi bubuk es krim sendiri. Sehingga sangat sulit untuk kompetitor lainnya meniru rasa otentik dari es krim Mixue.

Pilihan bahan-bahan berkualitas untuk membuat rasa es krim tetap alami dan segar walaupun menu yang sama dengan kompetitor lainnya.

Keunggulan Franchise Mixue

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa Mixue menjadi es krim yang digemari masyarakat:

1. Harga yang terjangkau.

Dengan harga yang terjangkau mulai Rp 8 ribuan Anda sudah bisa menikmati es krim nikmat dari Mixue. Dengan harga Rp 16 ribuan Anda juga sudah mendapatkan topping tambahan yang nikmat.

2. Menu yang bervariasi 

Selain es krim, Mixue juga menyediakan minuman teh dan smoothies dengan varian yang sangat beragam.

3. Omzet yang tinggi.

Walaupun produknya terjangkau, namun produk Mixue ini disajikan dengan kesan yang mewah sehingga mendatangkan loyalitas terhadap konsumen yang membuatnya mendapatkan keuntungan yang lebih stabil.

4. Brand dengan reputasi yang kuat.

Franchise Mixue sudah terkenal hingga hampir di seluruh dunia yang mana rasa setiap menu Mixue yang nikmat. sehingga kita tidak perlu heran apabila banyak mitra yang mempercayai franchise Mixue untuk membuka cabang berbagai kota.

Menu Favorit Franchise Mixue

Semua menu di Mixue memiliki rasa yang enak dan khas sesuai dengan toppingnya. Tetapi ada beberapa menu favorit franchise Mixue diantaranya:

Mixue Cone

Mixue cone adalah menu andalan pertama dari Mixue yang menyajikan es krim di cone dengan rasa susunya yang khas serta rasa vanilla dan strawberry yang pas sehngga juga menjadi dya tarik es krim Mixue. Harga Mixue cone yang paling murah diantara menu lainnya yakni Rp 8 ribu.

Boba Sundae

Mixue juga menyediakan minuman bola-bola manis alias boba dengan campuran berbagai topping manis diatasnya. Menu boba ini juga termasuk dalam menu favorit masyarakat dengan harga Rp 16 ribu saja.

Ice Cream Tea

Anda pernah mencoba es krim yang di campur dengan teh? yang mungkin terdengar agak aneh namun tahukah Anda bahwa rasanya enak loh. Cocok untuk Anda yang suka minum teh dengan sensasi dingin dari es krim Mixue yang nikmat, ice cream tea ini dibandrol dengan harga mulai Rp 13 ribuan saja.

Mi-Sundae

Es krim sundae memang banyak ditemukan di gerai es krim tak terkecuali Mixue. Varian topping yang tersedia yakni mulai dari rasa mangga, oreo, berry bean sundae. Rasa vanilla yang gurih bercampur dengan topping yang manis membuatnya menjadi menu favorit di Mixue, harga mi sundae mulai dari Rp 16 ribuan saja.

Mi-Shake

menu Mi-shake merupakan menu yang sekaligus menjadi menu reseller dari Mixue. Salah satu menu yang enak di mi-shake merupakan mi-shake strawberry. Yang mana campuran selai strawberry yang manis dan sedikit asam dicampur dengan rasa vanilla dari es krim merupakan perpaduan yang menjadi rasa yang unik. Adapun harga mi-shake yang ditawarkan mulai dari Rp 16 ribuan saja.

Kesimpulan

Bagaimana apakah Anda sudah jelas tentang bagaimana bermitra dengan franchise Mixue? Dan modal yang harus disiapkan untuk membuka gerai Mixue. Maka dari itu segeralah Anda hubungi nomor kemitraan Mixue di nomor yang sudah disebutkan tadi untuk langsung memulai bisnis franchise Mixue.

Dapatkan Ebook - Ralali Business Solution

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.