5 Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Yang Bisa dicoba

4

Menjadi ibu rumah tangga sekaligus wanita karir memang bukan hal yang mudah. Oleh karena itu, tidak sedikit yang memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya ketika memasuki dunia rumah tangga. Tujuannya, agar keluarga khususnya ketika sudah punya anak bisa terurus segala sesuatunya, dari pagi sampai pagi lagi.

Namun, keputusan tersebut kadang-kadang membuat ibu rumah tangga tersebut ragu dalam mengambil keputusannya. Hal ini dikarenakan kebutuhan ekonomi yang semakin hari semakin meningkat. Diperlukan usaha lain untuk membantu penghasilan suami agar semua kebutuhan keluarga terpenuhi. Dan, agar tidak perlu berkarir secara penuh agar keluarga tetap terurus, bagi ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan tersebut bisa mencoba berbagai peluang usaha rumahan.

Tidak sedikit ibu rumah tangga yang sukses menjalankan bisnis rumahan tersebut. Sifat bisnis yang fleksible, tidak menyita waktu bisa dijalankan setelah selesai mengurus kebutuhan suami dan anak-anak. Seperti, saat menunggu jam makan siang atau sebelum menjemput anak sekolah atau saat sore hari setelah selesai menyiapkan makan malam dan menanti suami pulang kantor. Tentunya, mengisi waktu tersebut dengan berbisnis akan lebih bermanfaat dan menguntungkan dibanding hanya dengan duduk di depan tv menonton sinetron.

Pilihan Bisnis Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga

Berikut beberapa pilihan bisnis tersebut:

Bisnis Online

Dunia digital yang saat ini terus berkembang mampu mendukung lahirnya berbagai usaha kreatif termasuk yang bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga. Beberapa jenis produk dalam bisnis online tersebut yang paling digemari dan tidak pernah surut peminatnya adalah bisnis di bidang fashion dan makanan. Selain karena diminati, kedua bisnis tersebut juga dekat sekali dengan dunia perempuan dan menjadi hobbinya.

Baca : Usaha Sampingan untuk Mahasiswa

Bagi yang ingin mencoba bisnis online kedua bidang tersebut, juga dipermudah dengan adanya system reseller dan dropshiper. Dimana, dengan memilih system tersebut, ibu tidak perlu memiliki produk jualannya sendiri melainkan menjual produk orang lain tapi menggunakan nama toko sendiri dan menentukan harga sendiri. System jualan online tersebut modalnya terbilang kecil bahkan bisa dilakukan tanpa modal. Ibu hanya perlu kuota internet dan promosi dengan rajin di setiap waktu luangnya dengan strategi online marketing yang tepat.

Menulis

Menulis memang menjadi salah satu hobi yang bisa menghasilkan uang banyak. Menulis juga bukan hanya menulis novel, bagi ibu rumah tangga yang ingin mengisi waktu senggangnya dengan menulis yang bisa menghasilkan uang bisa mencoba menjadi penulis lepas di internet. Kebutuhan akan konten website saat ini dengan artikel yang bisa meningkatkan kunjungan ke website sangat dibutuhkan. Tidak heran jika jasa penulisan banyak dicari. Satu artikel pun akan dihargai dengan sangat tinggi, apalagi jika ibu fasih dalam menulis artikel berbahasa inggris, tidak hanya menulis konten untuk website dalam negeri saja tapi bisa juga untuk website luar negeri.

Baca : Usaha Rumahan yang Sedang nGetrend 🙂

Penerjemah

Kemampuan berbahasa asing memang menguntungkan, dan dengan kemampuan tersebut ibu bisa menjadi penerjemah, baik itu penerjemah karya tulis, buku, atau jurnal-jurnal yang banyak digunakan dalam bidang keilmuan. Mereka yang sedang melakukan penelitian biasanya mencari jasa ini. Agar lebih mudah ditemukan oleh mereka yang sedang mencari jasa penerjemah tersebut, ibu bisa memasang jasa yang ibu  tawarkan tersebut secara online. Selain mencoba menghasilkan uang tambahan, dengan jasa ini ibu mencoba mengamalkan ilmu sehingga kemampuan berbahasa yang selama ini dipelajari bisa diterapkan dan tidak terlupakan.

Terkait: 1000 Aneka Peluang Usaha Rumahan Yang Menjanjikan

Membuka Coffee Shop Kecil

Beberapa usaha yang bisa dimulai adalah usaha kafe, dengan modal membuka kafe kecil-kecilan di depan rumah anda sudah bisa memulai usaha kafe ini tanpa merogoh kocek besar. Baca : Buka Kafe Ala Ralali

Usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga di desa

Bagi anda ibu rumah tangga yang ingin sukses namun berdomisili bukan di kota besar seperti di Jakarta, saat ini berada di desa, berikut beberapa contoh peluang usaha yang bisa anda mulai. Anda bisa mulai tanpa modal, atau dengan modal kecil dengan untung besar, sehingga anda tidak perlu mencari lowongan kerja sampingan lagi di kantor, mengingat faktor usia dan juga tenaga sangat berperan penting diterima di sebuah kantor atau perusahaan.

Souvenir Usaha Rumahan yang Menjanjikan Modal Di bawah 100 Ribu

Usaha Rumahan yang Sukses Modal Kecil Untung Besar Twin Tulipware

Terlihat Sepele, Usaha Sampingan Jual Makanan Keripik Justru Paling Menjanjikan

Anda mungkin juga berminat Yang lainnya dari penulis

4 Komen

  1. yeyen berkata

    sangat inspiratif kalo aku bilang, semua nya bisa dijadikan peluang untuk mencari duit. Apalagi buat ibu rumah tangga yang pengen nambah-nambahin uang dapur

  2. Samsu rizal berkata

    Bagaimana cara membeli minyak goreng yg murah,minta info alamatnys

  3. Putri Wulandari berkata

    Mungkin naluri seorang ibu yang suka memasak bisa membuka usaha catering dirumah. Thanks infonya min..

  4. Endang Mardi rahayu berkata

    Saya pingin catterring saya Bobby masak

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.